Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur putih with sayur Blendrang yang Sempurna

Dipos pada February 8, 2019

Bubur putih with sayur Blendrang

Bagaimana membuat Bubur putih with sayur Blendrang yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bubur putih with sayur Blendrang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur putih with sayur Blendrang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur putih with sayur Blendrang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur putih with sayur Blendrang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur putih with sayur Blendrang memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hay bund.. kemarin itu gegara salah beli beras. Berasnya enggak begitu pulen. Jadi dimanfaatin deh bikin bubur. Enak looh bund. Hmmm faforit suami ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur putih with sayur Blendrang:

  1. 1 gelas belimbing Beras
  2. 500 ml Santan
  3. secukupnya Garam
  4. 4 lembar Daun salam
  5. Sayur nya :
  6. Sayur Lodeh rebung yg udah garing/ blendrang

Langkah-langkah untuk membuat Bubur putih with sayur Blendrang

1
Beras rebus bersama santan garam daun salam. Sampek mateng. Kalo kurang mateng tambahin air matang sampek teksturnya lembek ya bund.
2
Rebungnya bumbu lodeh biasa bund. Cuma aku bikin blendrang. Misal hari ini masak makannya hari besoknya. Jadi lodeh rebungnya udah garing gitu karna beberapakali direbus. Enakkk bngt bund.
3
Jgn lupa tambahin kecap manis dan bawang merah goreng ya bund. Uhhh nikmat loh. Coba ja bundd
Bubur putih with sayur Blendrang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam special, ala ala homemade

Bubur Ayam special, ala ala homemade

Aku lg pulang kampung cerita nya.. di kampungku tuh jauh banget kalo misal nya mau beli bubur 500 mtr dari rumah, lumayan kan kalo jalan 😁. Klo pke motor tkut ga utuh s bubur nya hehe Difikir2 sarapan bubur tiap pagi masa iya saya harus jln sejauh itu,a ya pda akhir nya bikin sendiri aja deh. 😊 Buat bunda2 yg hobby jualan silahkan di coba resep ini..

Beef Porridge (Bubur Daging Giling Sapi)

Beef Porridge (Bubur Daging Giling Sapi)

Hari ini, temen ada yang abis operasi cabut gigi dan harus makan bubur, jadinya mengarang resep dan hasil rasanya oke jugaa πŸ˜‹πŸ˜‹

5-6 Porsi
Burjoja (Bubur Kacang Ijo Jahe)

Burjoja (Bubur Kacang Ijo Jahe)

Kaget ya biasanya di Bekasi panas udah dua hari ini jadi adem😁 jadi ingat dinginnya kota kelahiran wkwk nah untuk mengobatinya cocok nih buat bubur kacang ijo plus jahe yang bikin tambah anget pokoknya. Btw terima kasih resep dari Bunda Sheila yang telah menginspirasi pembuatan bubur ini 😳 Bagi santan kekentalan sesuai selera ya. Punyaku itu jujur aja keenceran.

Bubur Kanji

Bubur Kanji

Salah satu menu jualan ibu saya dulu tapi sekarang sudah tidak jualan lagi..selain bubur ketan hitam,mutiara,juga kolak..resep ini asli dari ibu saya,pas bikin ini juga ditungguin beliau..biar tidak salah masukin bahan..πŸ˜†πŸ˜πŸ˜˜πŸ˜˜..#KENYALKENYOL#cookpadcommunity_yogyakarta

Bubur ayam 😘

Bubur ayam 😘

Menu yg mudah di konsumsi untuk yg lagi kurang enak badan.. Nih aku buat untuk suami yg sakit gigi bun....

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Anak yg besar minta Bubur Ayam buat sarapan plus cakwe... katanya enak banget Ma buburnya.. Rasanya seneng banget ya klo dipuji sm anak 😊 Tambah rajin masak deh..

Bubur Ganepo

Bubur Ganepo

Hidup di desa itu nikmat nya ya begini ini...ada tetangga panen terong di kasih terong..ada tetangga panen tomat di kasih tomat....kalo ada yang panen singkong mereka pun selalu berbagi pada keluarga kami,Alhamdulillah 😍,kalo mereka berbagi bahan yang belom di olah,kita kembalikan dengan makanan yang telah di olah....semoga berkah 😍❀

5 porsi
Bubur Manado

Bubur Manado

Menetralisir daging2 dan seafood πŸ˜‚, sepertinya ini yang paling cocok, bubur sayur aka Tunutuan aka Bubur Manado :)

30 menit
Bubur Bulat

Bubur Bulat

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Mpasi ~ Bubur kuning Jagung manis

Mpasi ~ Bubur kuning Jagung manis

Berhubung farhan lg ga terlalu doyan beras, jd ku cb dgn alternatif jagung. Alhamdulillah lahap, selain manis jg kaya akan gizi. Yuk dicoba

2-3 porsi makan
Bubur ketan durian

Bubur ketan durian

resep masakan bulek😊

Bubur Ala-Ala

Bubur Ala-Ala

Kemarin si pepeb lagi kambuh sakit perutnya (efek maag + stress + makan masakanku yang pedes) hahaha.. Dia minta dimasakin bubur, tapi kan aku masih bego, akhirnya dia beli sendiri buat sarapan sama makan siang dia, sorenya aku coba bikin bubur, sambil searching-searching juga bikinnya gimana sama apa aja bahan-bahannya. So this is it, my bubur ala-ala. Lauknya perkedel sama pindang. πŸ˜‚ Testimoni darinya adalah "*Rasane ayam*" Jelas ayam lah, kaldunya ayam, dikasi potongan ayam. Gak mungkin jadi sapi pepeb... 😁

2-3 porsi
30 menitan
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Ada nasi sisa semalem yang gak abis jangan di buang dulu. Bisa di buat bubur ayam looh..

060. Bubur ayam

060. Bubur ayam

Ah..sakit gigi, panas dingin, tenggorokan perih. Maem ini saja.

Mpasi 6 bulan (Bubur beras coklat + buncis)

Mpasi 6 bulan (Bubur beras coklat + buncis)

sekarang udah mulai masak pake slow cooker. alhamdulillah lebih mudah tinggal cemplung2 dan bisa nyambi beberes. hihi

Bubur Sum2 & Biji Salak

Bubur Sum2 & Biji Salak

Tetiba aja kepingin makan bubur sum2, pas bgt lg hujan makan yg hangat2 dan manis. Yuk langsung aja cekidot ...

Bubur sempurna

Bubur sempurna

#mpasi 10 bulan