Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Cilok Bumbu Kacang yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada August 28, 2019

Cilok Bumbu Kacang

Hari ini saya akan berbagi resep Cilok Bumbu Kacang yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Cilok Bumbu Kacang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Cilok Bumbu Kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Cilok Bumbu Kacang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Bumbu Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Bumbu Kacang memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Bumbu Kacang:

  1. 150 g tepung kanji (tepung tapioka)
  2. 150 g tepung terigu
  3. Teri / rebon secukupnya (dicuci)
  4. secukupnya Merica
  5. 2 bh bawang putih
  6. 1 bungkus royco ayam
  7. secukupnya Air panas
  8. Bumbu kacang

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Bumbu Kacang

1
Masukkan tepung tapioka, tepung kanji dan royco, aduk rata. Haluskan bawang putih, rebon/teri dan merica. Masukkan kedlm adonan.
2
Tambahkan air panas sedikit demi sedikit sampai adonan kalis (adonan dicoba dl sedikit buat ngerasain rasanya pas atau kurang. Kalau kurang bs ditambah royco atau garam). Bentuk bulat-bulat.
3
Panaskan air sampai mendidih, masukkan cilok. Jika cilok sudah ke atas, berarti cilok sudah matang. Angkat dan tiriskan.
4
Ambil sambal kacang yg sudah jadi tambahkan air panas aduk sampai kental (saya beli dipasar. Bisa ditambah cabai jika mau pedas). Sajikan cilok dan bumbu kacang. Selamat mencoba.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Bumbu Kacang Kecap

Tahu Bumbu Kacang Kecap

Jadi tahu bumbu ini menu khas saat ramadham di keluarga aku, dimakan pas buka puasa dan gak lupa sama krupuk. Haduuh nikmatnya sampek nambah nasi 😂😂 #DiulekAsyik #PekanInspirasi #Cookpadcommunity #clovercookinglover #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Nyetok terigu sama aci terus jadi bikin yang kenyal2 bae 😂

3porsi
30menit
Kacang panjang suwir ikan patin bumbu kemiri

Kacang panjang suwir ikan patin bumbu kemiri

Ini resep andalan saya saat bosan dengan tumis yang biasa saja bisa di coba😊😍insyaAllah ketagihan #murahmeriah

Bumbu tempe kacang ala warungan

Bumbu tempe kacang ala warungan

#MurahMeriah tumis lagi tumis lagi......habis sedep sih ya.......apalagi kalo makanya langsung pake tangan ngga pake sendok.....ehmmmmm.......masakin tumis kacang sama tempe aku pilih dibeginiin rasanya lebih endessss #BudgetMinimalisRasaFantastis #SerbaTumisan #BerburuCelemekEmasLagi

Daun Kenikir Bumbu Kacang (Pecel)

Daun Kenikir Bumbu Kacang (Pecel)

Tak sekeren daun selada, yg penting doyan

Cireng bumbu kacang

Cireng bumbu kacang

cemilan simpel dan enak di sore/malam hari d musim hujan 😋😋

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Suka makanan yang terbuat dari tepung, itu enak banget🍓❤

Tahu Bumbu Kacang

Tahu Bumbu Kacang

Ini bener2 penyelamat ketika isi kulkas minimalis, tapi alhamdulillah nikmat aja rasanya.

2-3 porsi
10 menit
Tahu bumbu kacang

Tahu bumbu kacang

1 porsi
20 menit
Tumis tempe kacang bumbu uleg

Tumis tempe kacang bumbu uleg

ini resep dari mba Susan mellyani tp ada sedikit modif. ini tempenya tdk di goreng jd langsung di tumis bareng sama kacang panjang. buat ikutan #diulekasyik #cookpadcommunity #pekaninspirasi.sebenarnya suami emang lebih suka kalau masakan bumbunya di uleg. tp kadang males itu lho. lagi pula pengen nya yg cpt aja krn masaknya selalu buru2.pengalaman ulek emang asyik ...pegel mak hehehe

Jukut Kacang Panjang Bumbu Kalasan

Jukut Kacang Panjang Bumbu Kalasan

Jukut (bali) artinya sayur, ini sayur favorit keluarga cocok di makan bareng betutu #SemuaTentangIbu #SayurKesukaanIbu

Kikil bumbu kacang

Kikil bumbu kacang

10/02/2019. Karena sy ngak terlalu suka makan jeroan,jd sy pilih masak luaran (apasihh😅) aja utk PR Paders kali ini✌. Dan karena kikil merupakan salahsatu bahan makanan favorit anak² juga,pastinya mereka ngak bakal nolak mau dimasak macam apa... Apalagi kalo dimasak dgn bumbu kacang yg mlekoh & mantab ini,,,berasa makan sate kata si bungsu😍 Source : teh Indry Hapsari #pr_insideoutside #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #pawon_nia #minggu5 #resepGoldenApronNia #cookpad_paders #cookpadcommunity_bandung #olahankikil

Saos Kacang Bumbu Gado-gado

Saos Kacang Bumbu Gado-gado

Saos kacang ini enak untuk gado-gado, bakwan, gorengan aci, siomay, otak-otak dan lainnya.

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Sumber : Lusi Manawati

Bumbu Kacang

Bumbu Kacang

Karena pertama kali bikin ini, rempong banget ampuun 😂😂 #MidaNurFaridah

Tahu Telur Bumbu Kacang

Tahu Telur Bumbu Kacang

Inspirasi : Arvina Harahap Senangnya kalau punya persediaan sambal kacang. Bisa dipadukan dengan bahan lain & jadilah rasa berbeda. Ini menu sarapan, resep praktis dari mba Arvina, dengan sedikit modifikasi. Kalau yg mau bikin bumbu kacang dadakan, resep saya sertakan.

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Cilok kampung yang disuka temuin pas jaman jajan SD 😋☺️. Aku bikin tanpa isian yaa, karena pake bahan seadanya dikosan ✌️☺️

35 butir