Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu goreng tepung yang Enak

Dipos pada August 13, 2020

Tahu goreng tepung

Bagaimana membuat Tahu goreng tepung yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Tahu goreng tepung yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Tahu goreng tepung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu goreng tepung sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Tahu goreng tepung kira-kira 12 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu goreng tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu goreng tepung memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Terinspirasi dari kedinginan dan lapar tapi belum waktu makan๐Ÿ˜œ serta saat buka kulkas hanya ada sedikit tahu๐Ÿ˜‚ Mau di goreng aja nanggung๐Ÿ˜.. ya sudah di bikin ini ajah ๐Ÿ˜„ Ini pas banget buat cemilan..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu goreng tepung:

  1. 4 buah tahu bandung
  2. 10 sdm terigu
  3. 2 sdm tepung beras
  4. 3 siung bawang putih di parut
  5. Secukupnya garam dan merica
  6. 2 batang daun bawang iris iris
  7. Secukupnya air
  8. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Tahu goreng tepung

1
Siapkan bahan bahan. Potong potong tahu bentuk dadu. Campur semua bahan kecuali tahu beri air sedikit sedikit hingga kekentalan yg diinginkan. Masukkan tahu adukbperlahan supaya tahu tidak hancur.
2
Panaskan minyak dalam wajan. Ambil sesendok sayur adonan goreng dalam minyak panas. Selalu gunakan api sedang yah supaya tidak cepat gosong tapi dalamnya belum matang. Bila sudah berubah warna balik tunggu hingga matang lalu angkat.
3
Dimakan pakai rawit ok... pakai saus sambal cocok.. pakai merica juga enak (meski bukan pilihanku ๐Ÿ˜„)
Tahu goreng tepung - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

5. Tahu goreng krispi

5. Tahu goreng krispi

Alhamdulillah suami suka

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bahan murah, sayurnya banyak, buatnya gampang, kesukaan keluarga, silahkan dicoba

Tahu Goreng Sambel Kecap

Tahu Goreng Sambel Kecap

Adanya tahu, sama kecap, trus ada sisa cabe 1000 d kulkas tapi banyak,, cabenya udah d sambel dan ga keliatan, tapi di masukin ke dalam kecap ini, jadinya sambel kecap, klo ga ada sambelnya mah namanya kecap brambang.. Hehe..

2 orang
5 menit
Bakwan tempe

Bakwan tempe

punya tempe... udah lama gak buat ini...

Tahu Goreng Medan

Tahu Goreng Medan

Ini kesukaan sekeluarga, dari atok, angkoe, serumah. Dari namanya yang terbayang tahu digoreng. Sebenarnya ini semacam campuran sayuran segar disiram kuah manis asam berbumbu kacang. Lezatos dimakan begitu saja atau jadi teman nasi dan lauk2 lain. #olahansayur

2-3orang
30menit
Tahu goreng kriuk

Tahu goreng kriuk

Ni tahu critanya mau buat lauk hari ini, tapi keburu habis buat temen ngeteh โ˜•๐Ÿ˜ Kebetulan pada ngumpul, anak yang kecil libur sekolah dan yang gede libur kuliah. Seneng bikinnya kalo cepat ludes... Jadi semangat masaknya hehe... #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Magelamg #Tumispelangi

Tahu goreng garing crispy

Tahu goreng garing crispy

Sebelumnya setiap bikin tahu crispy selalu kurang puas karena kadang kurang crispy. Untuk kali ini resepnya inshaallah lebih crispy dan garing, simpel bikinnya pasti jadi

3 porsi
30 menit
Bali telor ceplok tahu goreng bejo

Bali telor ceplok tahu goreng bejo

Pagi ini sarapan bali telor ceplok dan tahu goreng d temani lodeh tewel yg resep hari ini tidak saya cantumkan

5 orang
1-35 menit
Tempe Tahu Goreng Petis ala Violet Azalea

Tempe Tahu Goreng Petis ala Violet Azalea

Buka puasa niatnya bikin cemilan yang ringan aja. Tapinya malah bikin kenyang ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ . Sudah gk sadar berapa potong tahu tempe yang kuembat ๐Ÿ˜‚โœŒ . Insyafnya kalau sudah habis ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… #PejuangGoldenApron3 #EmakNusantaraKreatif #MasakItuSaya #KeDapurAja

Tempe dan Tahu Goreng Sederhana

Tempe dan Tahu Goreng Sederhana

Bisa dijadikan lauk atau untuk ngemil ๐Ÿ˜‹ Tahu kuning sudah asin, tanpa tepung juga sudah enak. Dan tepung serbaguna Sajiku yang saya pakai sudah gurih. Jadi saya goreng tahunya dulu, baru sisa adonan basah saya tambahkan masako untuk tempe.

Tahu goreng domino

Tahu goreng domino

Nyobain tahu goreng domino nih. Mumpung banyak tahu kiriman mbh fathan. Resep asli pakai tahu bandung, tapi aku pakai tahu jombang. Alhamdulillah mekar juga. Ternyata dibikin gini enak ya. Asinnya meresap sampai ke dalam. Semoga berkenan ya mbk anif, sehat selalu ๐Ÿค—. Sumber : @dshh_29060818 #GenkPejuangDapur #ArisanCooksnap_AnifAgustina #CookmemberGenkPeDa_AnifAgustina #GenkPeDa_AnifAgustina #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Tahu goreng tepung siram saos pedas

Tahu goreng tepung siram saos pedas

Simple cook buat yg ga punya waktu di dapur

Tahu Goreng Kuah Asam

Tahu Goreng Kuah Asam

Sabtu pagi ke Pasar Kemiri, Kembangan Jakarta Barat. Beli tahu 5000 dapat ยฑ12 potong.

2-5 porsi
30 menit
Tahu goreng rempah

Tahu goreng rempah

#PejuangGoldenBatikApron

1 orang
8 menit
Tahu Goreng Sambal Petis โ™ฅ๏ธ

Tahu Goreng Sambal Petis โ™ฅ๏ธ

Minggu mager, bikin cemilan yang gampang buatnya โ˜บ๏ธ

Tahu goreng balado

Tahu goreng balado

Halo.. Selamat datang di Dapoer Mak Melโ€™s โ˜บ๏ธ๐Ÿค—

2 orang
1 jam