Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat NASYA-STYLE VEGETABLE CURRY RICE PORRIDGE (Bubur Sayuran) yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 6, 2019

NASYA-STYLE VEGETABLE CURRY RICE PORRIDGE (Bubur Sayuran)

Sore-sore begini enaknya membuat NASYA-STYLE VEGETABLE CURRY RICE PORRIDGE (Bubur Sayuran) yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya NASYA-STYLE VEGETABLE CURRY RICE PORRIDGE (Bubur Sayuran) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari NASYA-STYLE VEGETABLE CURRY RICE PORRIDGE (Bubur Sayuran), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian NASYA-STYLE VEGETABLE CURRY RICE PORRIDGE (Bubur Sayuran) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian NASYA-STYLE VEGETABLE CURRY RICE PORRIDGE (Bubur Sayuran) biasanya untuk 2 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan NASYA-STYLE VEGETABLE CURRY RICE PORRIDGE (Bubur Sayuran) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat NASYA-STYLE VEGETABLE CURRY RICE PORRIDGE (Bubur Sayuran) memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Males gak sih kalau harus masak di malam minggu ? Gak kemana-mana tapi laparrrrr. Coba deh buka kulkas, adakah sisa makanan kemarin malam dan sayuran segar ? Kebetulan di kulkasku masih ada sisa Rib-Eye Steak (Steik Iga), Tahu, Telur Pitan, dan sedikit sayuran segar. Timbul ide deh mau masak apa buat makan malam hehehhehe. Tahun pertama pernikahanku dengan suamiku yang asli Amrik, nasi selalu ada dalam menu makan malam tiap hari. Tapi kelamaan suami mulai mengeluh tentang lemak perut hahhahaha. Jadi aku mulai kurangi nasi hanya sekali-dua kali dalam seminggu, seperti nasi goreng atau bubur ayam.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat NASYA-STYLE VEGETABLE CURRY RICE PORRIDGE (Bubur Sayuran):

  1. 3/4 cup Beras Jasmine
  2. 9 cup air atau kaldu rebusan ayam
  3. 2 bawang putih, kupas & haluskan
  4. garam, merica putih, sedikit gula pasir
  5. 1 Tahu Putih ukuran sedang (potong kotak-kotak)
  6. 1 Organic Kale (cuci dibawah air mengalir, iris-iris)
  7. 2 Pitan egg (kupas, bagi 2, iris-iris)
  8. Beberapa iris steik Iga (potong kotak, panaskan 1 menit di Microwave)
  9. 2 bawang daun, iris halus
  10. seledri, iris halus
  11. 36 gr Bumbu Instant "Bamboe" - "Kari"
  12. 1 Sdm extra virgin Olive Oil atau Canola oil atau minyak sayur

Langkah-langkah untuk membuat NASYA-STYLE VEGETABLE CURRY RICE PORRIDGE (Bubur Sayuran)

1
Dalam panci besar, didihkan air atau kaldu ayam, beras dan bawang putih halus.
2
Saat beras mulai mendidih, kecilkan api menjadi api sedang. Tutup panci, miringkan tutup panci sedikit agar uap panas bisa keluar.
3
Masak beras dengan api kecil, aduk sesekali hingga tekstur beras berubah menjadi tektur lembut bubur, proses ini kira-kira membutuhkan waktu 1 jam.
4
Taburi garam, merica putih dan sedikit gula pasir, cicipi. Matikan api.
5
Panaskan minyak zaitun, tumis bumbu instant Bamboe-Kari hingga harum.
6
Tambahkan tahu, masak hingga tahu menjadi coklat selama 5 menit, lalu masukkan kale. Aduk rata hingga bumbu tercampur baik dengan kale dan tahu. Tuang 2 cup air matang. Aduk sesekali hingga mendidih. Matikan api.
7
Sajikan bubur dalam mangkuk, tuang kari sayuran, hiasi dengan irisan bawang daun dan seledri, irisan steik iga dan irisan telur pitan.
NASYA-STYLE VEGETABLE CURRY RICE PORRIDGE (Bubur Sayuran) - Step 7
8
Aku males buat sambal bubur hahhahaha, jadi aku cuma taburi Bon Cabe Level 30 dan irisan cabai rawit Thailand untuk bubur.
NASYA-STYLE VEGETABLE CURRY RICE PORRIDGE (Bubur Sayuran) - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI 6 bulan Bubur tepung beras dan tepung KONGBAP Ala Korea

MPASI 6 bulan Bubur tepung beras dan tepung KONGBAP Ala Korea

Sewaktu hamil ada temen yg ngasih tau katanya kl nasi pakai kongbap bagus untuk ibu hamil, nah setelah melahirkan masih ada nih beberapa bungkus lg tapi keluarga saya kurang suka kl makan nasi pakai kongbap jadi sy bingung mau di apain nih kongbap, alhirnya setelah searching sekian lama dan bayi udah masuk 6 bulan lebih barulah dapat ide untuk membuat MPASI Kongbap ala Korea, Sekarang sy cobain bikin let's check it out !

Bubur ketan kuah santan

Bubur ketan kuah santan

#Cookpad comunity#kuahinbiarsyedep#kamismanis.

Bubur Cadil singkong

Bubur Cadil singkong

#JemputRejeki udah pernah posting..waktu SD sering banget jajan bubur ini di kantin.bolak balik ber eksperimen berbekal ilmu kira2😅akhirnya ketemu rasa yang pas di lidah..

MPASI 6+ bubur kentang

MPASI 6+ bubur kentang

3 hari kemaren Jasmine kena alergi panas dan frekuensi pup meningkat, makanya saran dokter makanannya harus dikasi yg rendah serat dulu supaya frekuensi pupnya bisa berkurang

Bubur bayi

Bubur bayi

#mpasi 11 bulan #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bubur bayi arsenio MPASI

Bubur bayi arsenio MPASI

Bubur untuk baby

4 porsi
25 menit
MPASI 7M+ Bubur bayam wortel ayam

MPASI 7M+ Bubur bayam wortel ayam

Paling seneng eksperimen menu MPasi buat si baby balabala hehe.

Bubur ayam sayur sehat

Bubur ayam sayur sehat

Jadi kemarin itu suami sakit jadi dan makannya pun maunya bubur sehari bisa 3x keluar beli bubur tapi makannya cuman beberapa suap udah. Karna katanya pait mual dan enek. Jadilah saya cari cari resep buat bubur yang simpel dan nemu resep bunda ummu lalu saya sesuaikan dengan stok yang ada dan tadi pagipun langsung eksekusi buburnya alhamdulillah bisa juga ternyata bikin bubur 😅 baru kali pertama soalnya, kalau suami ga sakit typus juga mungkin ga bakal bikin bubur kali ya soalnya kalau beli kan suka ada santan suami banyak banget pantangannya dari santan, pedas, minyak dll jadi harus ekstra dijaga dulu biar cepet sehat. Oke sekarang kita capcus eksekusi

Bubur hemat gas 5-30-7

Bubur hemat gas 5-30-7

Bikin Mpasi bubur ,Cobain cara umi halim bikin bubur 5-30-7 , praktis dan hemat gas .

Bubur kacang ijo rasa durian

Bubur kacang ijo rasa durian

Serba pas ,pas ada sisa durian di kulkas ada gula merah jg oleh2 sodara cus deh ... Tinggal beli kacang ijo nya jadi deh...si BurCangJoDur Enak..😋 #SelasaBisa #resepmaymel

Bubur Nasi Tim telur ayam kampung, Brokoli, Wortel, Sawi Daging

Bubur Nasi Tim telur ayam kampung, Brokoli, Wortel, Sawi Daging

Kali ini menunya pake prohe yang mudah di dapat, gampang bikinya, si kecil lahap bgt makanya 😄

3 porsi
Mpasi 7+ bubur tim sayur bening bayam

Mpasi 7+ bubur tim sayur bening bayam

Mamak lg masak sayur bening bayam + labu siam, mpasinya sayur nya ambil dr sayur bening aja, setelah empuk & blm diberi gargul sisihkan secukupnya sayur bening nya. Sisanya baru di bumbui..

3 porsi
Bubur Ketan Merah _ ala bunda Qla

Bubur Ketan Merah _ ala bunda Qla

Sore2 anak cantik pengen bubur ketan merah... Hhhe... Jadi deh.. Ala ala ajah... 😀

Bubur Singkawang ala Aku

Bubur Singkawang ala Aku

Kalo pagi2 makan hangat2 apalagi cuaca dingin kan cocoknya yang hangat2. Apalagi Kalo bukan bubur ya moms.. Anak aku juga suka banget ni Bubur ala2 daerah Kalimantan ini. Biar gizi dan sayuran masih terpenuhi, saya lengkapi isi buburnya.

3 porsi
Bubur Ketan Durian

Bubur Ketan Durian

Apa daya ketan sudah menjadi bubur, siramin kuah durian aja biar wenaaak. Hmmm so yummy. Melting di mulut. 😋😋 . Saya masak bubur ketannya pakai slowcooker. Pakai panci biasa bisa juga, sama aja caranya ya. Duriannya beli kapan waktu itu, ada dua buah yg ga manis, saya kupas lalu masukin freezer dan skr dibikin ini aja untuk menyelamatkannya. Resep ini untuk memeriahkan giveaway dari Clover dan Tjerita Djuli. #gombalinahbiarmeleleh #giveaway_clover #giveaway_tjeritadjuli #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Bubur sayur MPASI 8+

Bubur sayur MPASI 8+

Haidar udah naik tekstur jadi masak masak agak kasaran dikit tapi agak berkuah. Hmm si anak lahap.

Bubur sayuran

Bubur sayuran

Kenapa bubur lagi? Karena anak-anak suka sarapan bubur jadi terinspirasi bikin berbagai varian bubur yang disuka anak-anak