Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Telur ceplok kuah kecap yang Bikin Ngiler

Dipos pada October 10, 2021

Telur ceplok kuah kecap

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Telur ceplok kuah kecap yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Telur ceplok kuah kecap yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Telur ceplok kuah kecap, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Telur ceplok kuah kecap di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Telur ceplok kuah kecap adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Telur ceplok kuah kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Telur ceplok kuah kecap memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#BikinRamadanBerkesan Menu terakhir sahur.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Telur ceplok kuah kecap:

  1. 5 biji telur ayam
  2. 1 buah Tomat
  3. 1 buah cabe merah besar
  4. 4 buah bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1 batang daun bawang
  7. Bawang goreng
  8. 2 sendok makan kecap manis
  9. 300 ml Air
  10. Secukupnya:minyak goreng, garam,gula merah,kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Telur ceplok kuah kecap

1
Ceplok telur satu persatu taburi garam atasnya
2
Iris bawang merah, bawang putih,cabe merah, daun bawang, Tomat
3
Panaskan sedikit minyak,tumis bumbu iris sampai harum.
4
Masukan telur ceplok dan air.masukan kecap gula merah, kaldu bubuk,garam,masak sampai airnya mendidih.
5
Hidangkan di mangkuk saji,taburi daun bawang dan bawang goreng.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Kecap Saus Inggris

Ayam Kecap Saus Inggris

Ditinggal ibuuuk mudik sm tante ditambahlah ku seminggu ini full jadwal dinas luar kota, balik dinas lgsg ngoprek dapur nyiapin makan malam buat ayah sm bs utk sahur tinggal diangetinnn. Kasian si ayah sendirian๐Ÿ˜

Tahu Kentang Kecap #BikinRamadhanBerkesan

Tahu Kentang Kecap #BikinRamadhanBerkesan

Menu mudah, cocok utk yg tidak mau ribet, tidak mau pakai banyak bumbu, tdk mau pakai MSG, tapi rasa ttp enak. Proses masaknya pun cepat, bs jd opsi utk menu sahur.

Sayur oyong soun dan telur *day 28*

Sayur oyong soun dan telur *day 28*

#BikinRamadhanBerkesan sdh pernah posting sayur oyong jg,tp kali ini saya pakai baso sapi,.dan sbnrnya mau pakai telur yg di aduk cepat,tp kelupaan,jd nya seperti ga jauh beda dg resep sblm nya,ini aq tulis resep sayur oyong dg baso sapi dan telur ya bun,. sayur yg masak nya paling simple,cocok dimasak pas sahur,.penasaran kan,yuuk di intip carbut nya bun๐Ÿ˜†

Perkedel Kentang

Perkedel Kentang

Saat males mau masak tiap hari, perkedel kentang bisa jadi kudapan yang awet ๐Ÿ˜, bisa simpan dikulkas n siap goreng ketika mau makan...maknyus juga buat persiapan sahur nanti bunda โ˜บโ˜บ #5resepterbaruku

Ikan asin pedas asam manis

Ikan asin pedas asam manis

Porsi Besar buat sahur sampai 3 hari awet wet wet #SiapRamadan #AntiRibet

Mie goreng ceria simple

Mie goreng ceria simple

Enak nih bwt sahur nanti yg simple tp wenak... ๐Ÿ˜˜

Tom Yam Baso Jamur #5 #BikinRamadanBerkesan

Tom Yam Baso Jamur #5 #BikinRamadanBerkesan

Sahur enaknya makan yg berkuah, coba yuk bikin Tom Yam, rasanya segeerr..

3 porsi
Daging Tahu Telur Masak Saus Tiram

Daging Tahu Telur Masak Saus Tiram

Enak banget, anak saya jenny lahap banget makannya, sampai nambah & kekenyangan ๐Ÿ˜… Kalau mau pedas bisa tambahkan cabai ya, sesuai selera saja. Karena masak khusus buat anak jadi tanpa cabai. Bila akan disimpan, tunggu hingga benar2 dingin dulu ya, baru masukkan wadah tertutup, simpan dalam kulkas. Jadi saat sahur & buka puasa tinggal dihangatkan saja. Makin diinapkan, makin enak ๐Ÿ˜ #AntiRibet #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Bogor

Sup brenabon presto

Sup brenabon presto

Kesukaan suami saya apalagi dihidangkab saat sahur.. pakai presto lebih mudah dan cepat.. 30 menit kelaaarr.. kuncinya sabaaarrr biarkan uapnya mematangkan semuanya ๐Ÿ˜†

Mie goreng simpel๐Ÿœ #BikinRamadanBerkesan

Mie goreng simpel๐Ÿœ #BikinRamadanBerkesan

Senin,28-5-2018 ,bikin mi goreng untuk menu sahur . #BikinRamadanBerkesan๐Ÿ‘จโ€๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿ‘จโ€๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿ‘งโ€๐Ÿ‘ฆ

1 piring
Kering tempe kacang tanah

Kering tempe kacang tanah

Bentar lagi puasa... Mau share menu simple di bulan ramadhan dikala kesiangan bangun masak sahur๐Ÿ˜‚

Nasi Goreng Pepes #BikinRamadanBerkesan

Nasi Goreng Pepes #BikinRamadanBerkesan

Ada sisa pepes semalam, enak di goreng lagi atau di bikin nasi goreng untuk makan sahur ๐Ÿ˜

Oseng kacang panjang + tempe

Oseng kacang panjang + tempe

ada sisa rendang bekas sahur,tinggal cari pendampingnya nih๐Ÿ˜† cek kulkas ada tempe sama kacang panjang,langsung tancap gas deh ke kompor ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #SiapRamadan #AntiRibet #menubukapuasa

Wadi asam manis

Wadi asam manis

#BikinRamadanBerkesan Iwak wadi adalah ikan yang difermentasi dengan garam dan beras yang disangrai dan ditumbuk halus,namun ada juga yang menggunakan nasi sebagai pengganti berasnya. Lauk ini pali Ng enak dimakan dengan nasi panas.cocok buat makan sahur.

6 porsi
Opor Ayam Telur Puyuh

Opor Ayam Telur Puyuh

Masak simpel bisa untuk berbuka dan sahur #SiapRamadan

Tumis jamur tiram wortel telur

Tumis jamur tiram wortel telur

Tumis praktis cepat saji untuk detik-detik waktu buat buka puasa, sahur, sarapan, atau makan siang malam anda ๐Ÿ˜˜

10 menit
Koloke Baso Udang

Koloke Baso Udang

#SiapRamadan masakan praktis untuk sahur yang telat bangun wehehe. Bahan seadanya yang sisa dikulkas ini. Yakin sekeluarga pasti sukaa.

2 porsi
Ayam Goreng Bumbu Ungkep

Ayam Goreng Bumbu Ungkep

Requestan anak bontot pengen makan sama ayam goreng tapi pas kepasar mau beli bumbu jadi lah ko ngantri ya,ya wis saya langsung pulang aja deh. Carilah dicookpad resep yang mudah cara membuatnya kecantol ma resepnya mba Aning Han, langsung cookmark pindah ke buku catetan resep baru deh praktek didapur mini saya ayam yang saya gunakan 1 ekor ya tapi tidak ada penambahan bumbu pake resep plek banget punyae mba Haning ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Alhmdulilah rasanya unik pake resep ayam goreng punya mba Haning ada rasa manis pas dikunyah,pokoe mantep saya disajikan dengan saus botolan aja minus lalapan efek dimakan sahur klo sibontot mah ga ikut puasa baru 3 tahun usianya. Kata deniz pas sarapan pagi enak bu, ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ. Mungkin ada yang mau coba ini saya sahre resepnya ya, semoga bermanfaat.

Ikan pari panggang masak kothok'an #BikinRamadhanBerkesan

Ikan pari panggang masak kothok'an #BikinRamadhanBerkesan

Ini menu favorit keluarga..masak ini niatnya sekalian buat lauk sahur karna bisa di angetin lgi..pas buka pada semangat bgt makannya. eh pulang trawih semua pada makan lagi. Alhasil 1 panci kotok'an ludes deh. Gak jdi buat lauk sahur..hehe. di santap dengan nasi hangat dijamin lahap banget makan nya.

Nasi Goreng Kunyit

Nasi Goreng Kunyit

#BikinRamadanBerkesan Source : ibu Giacinta Permana Sahur dgn nasi goreng kunyit panas dan cabe rawit yg bolotot, bikin sahur ga ngantuk..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ *krn ga punya buncis saya ganti dgn cabe rawit hijau..