Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Ayam woku jeletot"Bikin Ramadhan Berkesan" yang Anti Gagal

Dipos pada October 23, 2021

Ayam woku jeletot"Bikin Ramadhan Berkesan"

Sore-sore begini enaknya membuat Ayam woku jeletot"Bikin Ramadhan Berkesan" yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Ayam woku jeletot"Bikin Ramadhan Berkesan" yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Ayam woku jeletot"Bikin Ramadhan Berkesan", seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Ayam woku jeletot"Bikin Ramadhan Berkesan" ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam woku jeletot"Bikin Ramadhan Berkesan" biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Ayam woku jeletot"Bikin Ramadhan Berkesan" diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam woku jeletot"Bikin Ramadhan Berkesan" sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam woku jeletot"Bikin Ramadhan Berkesan" memakai 18 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

pengen yg pedes dan g ennekk...saya coba masak ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam woku jeletot"Bikin Ramadhan Berkesan":

  1. 1/2 kg ayam
  2. 2 ikat kemangi
  3. 4 lbr daun jeruk
  4. 1 buah tomat
  5. 2 btng serei geprek
  6. 2 btng bawang daun
  7. semua bahan d atas g usah d blen.
  8. bumbu yg d blend.
  9. 5 siung bawang merah
  10. 3 siung bawang putih
  11. 1 ruas kunyit
  12. 1 ruas jahe
  13. 15 rawit merah
  14. 3 bj kemiri
  15. 5 bj cabe keriting merah
  16. 1 sdt garam
  17. 1 sdt penyedap
  18. 2 sdm gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Ayam woku jeletot"Bikin Ramadhan Berkesan"

1
Goreng ayam 1/2 mateng.lalu.tumis bumbu yg td d haluskan.kash air.masukan ayam dan bahan yg td ga d blen...
2
Biarkan meresap.setelah air berkurang tes rasa.ayam woku jeletot siap d hidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Bakso Frozen

Tahu Bakso Frozen

Awal Puasa kali ini mumpung belanja kepasar pingin bikin Tahu Bakso untuk stock Frozen di bulan puasa ini. Tahu Bakso merupakan salah satu favorit kluarga kami. Ntah itu yg isian daging sapi ataupun daging ayam,semuanya kami suka😘. Resep ini andalan kluarga kami,,rasa dagingnya berasa dominan. Setiap ada acara arisan,seringnya bikin Tahu Bakso ini untuk Snack. Tahu Bakso Frozen bisa diolah jadi beragam masakan yg lezatt.πŸ˜‹πŸ˜˜ Yg paling simple cukup digoreng dgn tepung. #TahuBakso #AnekaFrozenFood #AnekaOlahanDaging #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Solo.

Es campur homemade (8 Ramadhan 1438 H)

Es campur homemade (8 Ramadhan 1438 H)

Rasanya enak kalo bikin sendiri,qita bisa tau gak pake pemanis buatan kalo beli belum tentu karna qt ga lihat&ga tau proses bikinnya.

4gelas
5menit
Pisang keju menjelang ramadhan

Pisang keju menjelang ramadhan

Cocok di makan setelah tarawih #siapramadhan #menumurah #menusehat #menukenyang

Kolak Ramadhan

Kolak Ramadhan

Menu takjil dengan porsi 33 gelas #kolakramadhan #kolak #menuramadhan #menutakjil #menupuasa #dirumahaja #festivalRamadanCookpad #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo

Tumis Oyong Wortel (Menu Sahur Simple)

Tumis Oyong Wortel (Menu Sahur Simple)

#PejuangGoldenBatikApron #9 Ada oyong dan suka dimasak bening. Tapi sering ga laku, akhirnya coba-coba ditumis. Sekalian nguras isi kulkas, ada wortel supaya tampilan lebih cantik. Ternyata lebih laris ketimbang dibening hehe. Dan ini simple sekali masaknya.

Sabu-sabu TomyamΒ  #Bikin Ramadhan Berkesan#

Sabu-sabu TomyamΒ  #Bikin Ramadhan Berkesan#

#supannaswa Beberapa kali bebikinan ini, dengan resep kuah yang beda, menurutku suka ala tomyam, seger banget kuahnya dan agak spicy (pedas). Untuk isian saya beli steamboat yang merk Bernard, termasuk bumbu didalam kemasan, tapi ga saya pakai. Gurih kuahnya dari udang dan ayam.

4 porsi
20 menit
Menu ramadhan #20

Menu ramadhan #20

Selamat berpuasa semuanya 🀩

RENDANG TANPA CABE UNTUK BULAN RAMADHAN

RENDANG TANPA CABE UNTUK BULAN RAMADHAN

#MenuRamadhanku. Yang namanya rendang pastinya harus pedas. Tapi gak apa-apalah kali ini ini saya mengolah masakan judulnya rendang karena memang semua bumbunya bumbu rendang cuma gak dicabein aja. Tapi enak lho, dan yang penting yang gak suka pedaspun bisa menikmati rendang. Aromanya sih rendang banget. Rendang tanpa cabe ini cocok untuk sahur ataupun buka puasa.

8 porsi
60 menit
Samosa 🧈

Samosa 🧈

Bikin cemilan lumpia ala Timur tengah , samosa atau sambosa buat berbuka . #PejuangGoldenBatikApron

[Minuman Buka Puasa] Es Rumput Laut Stroberi

[Minuman Buka Puasa] Es Rumput Laut Stroberi

Menyajikan minuman buka puasa yang meskipun simpel tapi variatif itu nggak mudah. Saya tahu banget perasaan itu πŸ˜‰ Meskipun yang saya ladeni di rumah hanya suami (kami tinggal mandiri, belum punya anak), bagi seorang istri kewajibannya sama yaa .... Pas ke superindo nemu rumput laut curah yang udah siap dipakai. Gas ajalah bikin yang simpel!

Ikan Nila Asam Pedas

Ikan Nila Asam Pedas

Bismillah Salam sehat semua. kita memasuki bulan suci Ramadan. Walaupun sesibuk apapun memasak hal pertama untuk keluarga aku. kerna rutinitas sehari-hari,ini resep ala aku.mengolah bumbu dapur menjadi hal keseharian aku dan menjadikan masakan yang enak untuk keluarga kecilku,kerna masakan ini Kesukaan suami rasa asam pedasnya sesuai selera ya.. #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Spaghetti Bolognaise simple (Ramadan 15)

Spaghetti Bolognaise simple (Ramadan 15)

#BikinRamadanBerkesan Spagheti ini paling simple bikinnya, kalau buay buka kayaknya cuman cukup buat ganjel perut ajaπŸ˜† ramadan emang paling cocok buat masak yang simple kalau untuk aku. Yang penting dr ramadan itu bisa makan bareng sm suami dan anak anak.

2 porsi
Es buah blewah sederhana "Menu buka puasa"

Es buah blewah sederhana "Menu buka puasa"

Ceritanya setiap buka puasa suami selalu minta menu beda, biar spesial dan menggugah selera. Jadinya setiap hari selalu membuat menu berbeda dari takjil, kudapan, minuman, menu utama Dan alhamdullilah, berhasil semua.jadi saya bagi resep sederhana yang bikin suami makin cintaaaaaa😍😍😍😍😍😍😍😍😘😘😘😘

2 org
Menu ramadhan #15

Menu ramadhan #15

Baru upload menu saur Semalem nih gegara satu dan lain hal. Btw nanti mau bukber di rumah mamak mertua dengan menu soto semoga pada suka. Jadi Semalem di kulkas ada baby buncis dan kol niatnya mau di tumis pas nanya mas doi request di kuah aja, Ok sip akunya nurut aja kebetulan ada sisa tahu sutra yg belom abis pucat ya warna sayur nya karena gada merah merah nya hehe. Lauknya masih paha fillet kemarenan yg beli 15k tapi kali ini ada kulit nya jadi deh chicken katsu plus chicken skin wkwkwk duile kek menu baru KFC ya. Buahnya anggur aja Kemaren di pasar liat terus harganya cocok cuma 10k Yaudah sikat aja kebetulan stock buah sudah tak ada. Anyhei selamat berpuasa ya gaes πŸ™πŸ»

154. BIJI SALAK LABU KUNING

154. BIJI SALAK LABU KUNING

Takjil hari pertama Ramadhan kali ini bikin Biji Salak Labu Kuning... Ternyata enak juga lho Labu Kuning dibikin Biji Salak, teksturnya kenyal tapi lembut ga alot meski sudah masuk kulkas... Cooksnap dari resep Bunda @heny_rosita