Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rebusan Siram bumbu kacang yang Anti Gagal

Dipos pada August 24, 2019

Rebusan Siram bumbu kacang

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Rebusan Siram bumbu kacang yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Rebusan Siram bumbu kacang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rebusan Siram bumbu kacang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rebusan Siram bumbu kacang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rebusan Siram bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rebusan Siram bumbu kacang memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

14 #bikinramadanberkesan β†’ bukan siomay, cuma kukusan kentang,tahu,pare dan kol. Enak lah ya, bikin kenyang meski tanpa nasi. Kalo udah sore males banget makan nasi, nama nya ibu hamil biar makan terus bawaan nya lapar aja. Mau makan nasi ga selera jadinya buat ini aja dan buat buka puasa juga lebih sehat.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rebusan Siram bumbu kacang:

  1. πŸ‘‰ bahan rebus / kukus
  2. 1 buah kentang
  3. 1 buah pare uk kecil
  4. 3 buah tahu
  5. Kol Se cukup nya
  6. πŸ‘‰ bumbu kacang
  7. 100 gram kacang tanah
  8. 3 siung bawang merah
  9. 3 siung bawang putih
  10. 1 buah cabe merah
  11. 1 ruas kencur
  12. πŸ‘‡
  13. 1 sdm gula merah sisir
  14. Garam dan kaldu
  15. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Rebusan Siram bumbu kacang

1
Kukus semua bahan pertama.
2
Goreng bumbu kacang lalu halus kan, masak dan tambah kan Se cukup nya air, masukan gula merah, kaldu dan garam, lalu tambahkan minyak goreng. Masak hingga kekentalan yg di ingin kan.
3
Tata bahan kukusan di piring siram dengan bumbu kacang siap di nikmati.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu Kacang untuk Sate

Bumbu Kacang untuk Sate

Berhubung papanya Micel kalo makan sate, hobinya pake sambal kacang, jadilah saya berkreasi, dan waw habis dalam tempo sesingkat2nya. Enak, mudah, yuk dicoba!

Sate Ayam Madura Bumbu Kacang

Sate Ayam Madura Bumbu Kacang

Alhamdulillah dpt pesan dr si mamah bisa ikutan kontes #WeekendChallenge "Abang Tukang Sayur" Dgn olahan bahan dasar ayam .. Pas bgt ad stock rsep yg blm di post krn kondisi krg fit jd upload yg udh ad aj dulu takut'a ntar deadlineπŸ€• Ini jg resep dr hasil recook sih😁 cm udh modif vrsi syπŸ˜…krn perdana jg buat sate madura, sy panggang diteflon jd ayamnya di msak atau di ungkep sbntar. CekidottπŸ‘‡ Sc: Adelia Sharfina #PejuangGoldenApron2 #Minggu_5 #Basidoncek #Community_Sumbar #Cookpad_id #Cookpadcommunity_Padang

5 porsi
Ayam bumbu kacang

Ayam bumbu kacang

4 orang
1,5 jam
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Iseng2 mau bikin apa gitu yang enak dan simple, jadilah bikin cilok aja

Bumbu Kacang serba guna

Bumbu Kacang serba guna

Bumbu kacang ini pelengkap berbagai makanan..risol pake bumbu kacang, cilok pakai bumbu kacang, batagor, cireng, banyak jenis2 makanan yg pelengkap nya bumbu kacang..Jadiii yuk qta bikin aja stok jg dikulkas..

15 menit
Oseng Tempe Tahu Bumbu Kacang #sangmpasi

Oseng Tempe Tahu Bumbu Kacang #sangmpasi

Dapat oleh-oleh kacang edamame. Kacang ini kaya kandungan protein sekaligus karbohidratnya. Enaknya dibuat apa ya biar Sang juga bisa makan?

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Source : Widynaura Sering suami cari resep cilok, katanya pengen cilok kayak di kampungnya dulu. Berbagi resep di cobain, ada yg terlalu banyak tepung terigu, ada yg terlalu lembek, ada yang malah keras. Sampe akhirnya nyerah deh. Kebetulan dapet PR recook resep teh Widy, pas liat liat banyak resep cilok. Nyoba lah satu resep ini. Alhamdulillah ternyata cocok sama lidah suami. Enak katanya cakialnya pas, gak keras atau terlalu banyak tepung terigu. Bakal sering recook resep ini πŸ’— Bumbu kacang aku cm bikin 1/4 dari resep teh Widy ya jadi di foto sesuai yang aku bikin sedangkan resepnya aku tulis full sesuai resep teh Widy. #adaapaci #weekendchallenge #RecookJuri #ResepWidy #GACC_Salamkompakselalu #Cookpadcommunity_Bandung

Sambel goreng krecek kacang tolo (kacang merah) dengan bumbu simpel

Sambel goreng krecek kacang tolo (kacang merah) dengan bumbu simpel

Karena suami orangnya itu simple n ga neko2, dan ga pernah mnt macem2 soal makanan. Tapi seenggaknya aku tau bbrp macam makanan kesukaan suami, dan ini salah satu favorit makanan kesukaan suami..

Ayam bumbu kacang

Ayam bumbu kacang

Pengen bikin sate ayam tapi males bakarnya,akhirnya ngasal dibikin bumbu kacang. Jangan lupa selalu usahakan mengurangi kebiasaan menggunakan MSG ya

2 porsi
20 menit
Bumbu Kacang sederhana

Bumbu Kacang sederhana

Bumbu kacang simple dan sederhana, sangat pas dipadu dengan gorengan 😍

Sayur kacang panjang bumbu kuning

Sayur kacang panjang bumbu kuning

Pengen aja buat ini sayur lama gak masak kacang panjang #nengngomahwae #dirumahaja #stayathome

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Mudah membuat nya.Sering jajan cilok belum pernah buat.Coba bikin sekali liat resepnya,berhasil cuma lebih empuk.Klo mau agak keras tambahkan sagunya y bund.selamat mencoba

6 pouch isi 15 porsi
60 menit
57. Bumbu Kacang Untuk Siomay

57. Bumbu Kacang Untuk Siomay

Harus bisa membedakan bumbu kacang untuk sate ataupun siomay. Kalau sate pakai gula merah ya sedangkan siomay pake gula putih.

Pecel bumbu kacang instan

Pecel bumbu kacang instan

#7resepterbaruku #15maret2019

1 menit