Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sagu keju (NCC) #prRamadhan_kukirainikukis yang Menggugah Selera

Dipos pada April 24, 2019

Sagu keju (NCC) #prRamadhan_kukirainikukis

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sagu keju (NCC) #prRamadhan_kukirainikukis yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Sagu keju (NCC) #prRamadhan_kukirainikukis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sagu keju (NCC) #prRamadhan_kukirainikukis, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sagu keju (NCC) #prRamadhan_kukirainikukis ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sagu keju (NCC) #prRamadhan_kukirainikukis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sagu keju (NCC) #prRamadhan_kukirainikukis memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Day21 #bikinramadanberkesan intip resep dr NCC enak... Kress nya pas dan tidak terlalu rapuh. Ini sampe pegel loh bikin bentuknya..tp terbayarkan kalau semua enak. Bisa jadi dua toples lumayan kan buat nyicil lebaran.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sagu keju (NCC) #prRamadhan_kukirainikukis:

  1. 300 gr tepung sagu
  2. 100 gr margarin
  3. 50 gr butter
  4. 150 gr gula halus
  5. 1 kuning telur
  6. 100 gr keju (parut)
  7. 50 ml santan
  8. 1 lbr daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Sagu keju (NCC) #prRamadhan_kukirainikukis

1
Sangrai tepung sagu dan daun pandan sambil terus diaduk hingga terasa ringan dan daun pandan mengering. (diproses ini sy nggak pake pandan. Tandanya tepung terasa ringan dan halus). Biarkan dingin,baru dipakai.
2
Kocok margarin,butter,gula halus asal rata. Tambahkan kuning telur lalu keju parut kocok asal rata tambahkan santan. Kocok sebentar. Masukkan tepung sagu aduk dengan spatula hingga semua menyatu.
3
Ambil adonan secukupnya ke dalam spuit lalu semprotkan diatas loyang (loyang dioles margarin sedikit atau pakai baking paper) tekan dengan jempol. Kalau pakai plastik segitiga susah karena adonan agak padat.
Sagu keju (NCC) #prRamadhan_kukirainikukis - Step 3
4
Taburi keju parut untuk topping. Lalu panggang dalam oven yg sudah dipanaskan pd suhu 130-150 C tergantung oven masing2. Api kecil saja agar matang merata. Kurang lebih selama 30 menit sampai warna kecoklatan.
Sagu keju (NCC) #prRamadhan_kukirainikukis - Step 4
5
Setelah dingin segera masukkan dalam toples dan tutup rapat.
Sagu keju (NCC) #prRamadhan_kukirainikukis - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nastar Keju Lumer di Mulut

Nastar Keju Lumer di Mulut

Aaaaaah kue kering yang satu ini kalo di rumah saya ibarat benda berharga pas mau lebaran. Soalnya harus disimpan dan diumpetin rapet-rapet. Hehehe.. soalnya kalo lengah sedikit aja, kue lebaran yang satu ini bisa ludes seketika. Teksturnya lembut banget dan lumerrrrr...Oiya aku recook resepnya Ibu Susi Agung lhooo

Nastar Wortel Cantik 😍

Nastar Wortel Cantik 😍

No Mixer 😊😊 Sangat cocok unt dijadikan kue lebaran pasti anak2 suka SELAMAT MENCOBA Bunda2... dtggu hasil recooknya ya πŸ˜‰

3 porsi
45 menit
Nastar

Nastar

Kesukaannya keponakan jadi wajib ada kalo mau lebaran πŸ˜ƒπŸ˜€

Kue kering doggy energen

Kue kering doggy energen

2 tahun kemarin mau bikin kue doggy milo dan karna ga ada susu milo nya ga sengaja pake energen. Rasanya lebih enak pake energen ternyata. Akhirnya setelah rubah2 resep sedikit jadi deh resep hasil aku sendiri nih dan mulai open order apalagi di saat menjelang hari raya idul fitri.

70 buah
45 menit
84.Nastar

84.Nastar

Source : Fitri Sasmaya Sumpah, ini tuh takaran'a pas bgd.. Kya'a bkal jdi andalan resep nastar buat stock lebaran nih. Tengkyu mbak fit😍

Biji Ketapang

Biji Ketapang

Penasaran pengen bikin kue ini karna setiap lebaran si mba yg biasa kerja di rumah mertua selalu kirim kue ini dan akhirnya saya bikin juga kue ini dg resep si mba, makasih ya mba atas resepnya rasanya renyah

Resep Kue Semprit / Mawaran Jadul

Resep Kue Semprit / Mawaran Jadul

Ini mawaran hampir setiap tahun selalu ada saat lebaran karena memang kesukaan keluarga 🀀🀀

Kue Nastar

Kue Nastar

Kue yang khas disaat lebaran ya nastar. Saya coba buat nastar dengan olesan dari kuning telor bebek,hasilnya bagus warna kuningnya tebal.Kalo buat adonannya pake telor ayam saja.

2 toples
120 menit
Biji ketapang

Biji ketapang

Klo bikin kue ini jadi ingat almarhumah ibu...kue yg slalu dibuat ibu stiap lebaran.. Dan sekarang jadi kue wajib di keluarga kecilku.. Miss u ibu..

Nastar

Nastar

Ini pertama kali bikin,iseng iseng gitu karna gk puas beli untuk suguhin ke tamu pas lebaran,jadi bikin sendiri lebih hemat,lebih banyak,lebih lembut πŸ‘ŒπŸΌ

Chocochips Cheese Cookies

Chocochips Cheese Cookies

Ngeju bangettt lumayan untuk ngisi toples lebaranπŸ˜‹

sagu keju ncc

sagu keju ncc

makasih bu Fatmah Bahalwan kue ini selalu ada di meja saji tiap lebaran dari tahun ke tahun❀ kali ini cuma saya bentuk bulat dan dikasih chocochip. soalnya malas nyepuitπŸ˜„ *jangan ditiru. btw saya bingung isi servingnya untuk berapa orang..asal aja saya isi 10porsi,hasilnya jadi sekitar 550 - 600 g. happy baking😊

10 porsi
90 menit
Nastar lembut

Nastar lembut

Karena udh mau lebaran trus toples" masih kosong, tapi mama ga bisa buat kue krn lagi kurang fit. Jadi dach coba" buat nie kue, tapi hasilnya alhamdulillah uenakk 😍😍

Kue Sagu Tanpa Keju

Kue Sagu Tanpa Keju

Kuker ini laris manis tiap lebaran.. Mama sya suka bikin kuker tiap tahun, sya suka bantuin dr masih SD. Momen yg dinanti bgt tiap mau lebaran.. Resep ini saya dpt dr mama saya. Banyak resep yg bikin pake keju, tpi saya biasa bikin ga pake keju, enak bgt.. Langsung aja Cuuus ke resepnyaa.. Ini takaran resep 1 kg ya moms, tp saya cma bikin 400 gr.

Kue kering kacang

Kue kering kacang

Sebenarnya sdh lama ingin upload resep ini sblm lebaran haji kemaren..tp aplikasi cookpad sy sering error ga bisa diakses.

Kaastengels ngeju no mixer no edam cheese

Kaastengels ngeju no mixer no edam cheese

Mau bikin kaastengels last minute menjelang lebaran, bahan2 di toko udh pada abis.. Jadilah kaastengels murmer tapi ngeju kreskres banget..

1 toples 75 btr
Semprit sagu keju lumeeeer anti gagal

Semprit sagu keju lumeeeer anti gagal

Resep ini saya adopsi dari tabloid nova... edisi berapa sudah lupa... biasanya bikin kuker begini kalau menyambut lebaran tapi sekarang setelah menikah lebih suka bikin kue2 buat menyambut kedatangan suami hehehe... dan suami suka banget kue ini katanya kue masa kecil... yuk intip resepnya

Putri Salju Keju Lumer

Putri Salju Keju Lumer

Kue ini baru sy uji coba kemarin buat persiapan lebaran. Ternyata enak banget dan lumer langsung di mulut. Resep ini akan jadi favorit sy nanti pas bkin kue lebaran

800 gram
Kastengel renyah n irit

Kastengel renyah n irit

Biarpun lebaran sudah lewat tak apa lah klo bikin kastengel nya sekarang.

Putri Salju

Putri Salju

Lebaran tinggal beberapa hari lagi,, yuk yg belum buat kue buat lebaran, cobain resep putri salju yg satu ini,, dijamin enak and bikin nagih lohh,, rasanya yg butter banget,, gurih kacang medenya,, dan kejuuu yg pastinya bikin tambah hemmmmm,,,, penasarann???