Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 13. Ikan Goreng & Tahu Goreng Sambal Jelantah Cobek yang Lezat Sekali

Dipos pada August 23, 2020

13. Ikan Goreng & Tahu Goreng Sambal Jelantah Cobek

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat 13. Ikan Goreng & Tahu Goreng Sambal Jelantah Cobek yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya 13. Ikan Goreng & Tahu Goreng Sambal Jelantah Cobek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 13. Ikan Goreng & Tahu Goreng Sambal Jelantah Cobek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 13. Ikan Goreng & Tahu Goreng Sambal Jelantah Cobek sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian 13. Ikan Goreng & Tahu Goreng Sambal Jelantah Cobek sekitar 2 - 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak 13. Ikan Goreng & Tahu Goreng Sambal Jelantah Cobek diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 13. Ikan Goreng & Tahu Goreng Sambal Jelantah Cobek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 13. Ikan Goreng & Tahu Goreng Sambal Jelantah Cobek memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#bikinramadanberkesan #13 Lagi pengen makan yang simple dan enak. Ya uda tinggal goreng ikan & tahu, trus ulek sambel. Kalo kata ibu, ini namanya β€œsambal jelantah” krn pake minyak panas bekas goreng ikan. Boros nasi lagi 🀣🀣🀣 Oh iya, tahu sm ikannya lgsg goreng krn tahunya pake tahu cibuntu jd uda berbumbu trus ikan gembung rebusnya uda asin. Oh iya tips dr aku, ikannya sebelum digoreng kasih tepung dikit aja biar ikannya ga nempel πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 13. Ikan Goreng & Tahu Goreng Sambal Jelantah Cobek:

  1. 5 buah Tahu Susu Cibuntu (goreng)
  2. 2 buah ikan gembung rebus (goreng)
  3. 20 buah cabe merah
  4. 3 buah bawang putih
  5. Secukupnya garam
  6. Secukupnya gula
  7. Secukupnya minyak jelantah panas

Langkah-langkah untuk membuat 13. Ikan Goreng & Tahu Goreng Sambal Jelantah Cobek

1
Ulek cabe, bawang putih, garam, dan gula sampai setengah kasar (krn saya suka tidak terlalu halus). Jika ingin halus, bisa diulek sampai halus.
13. Ikan Goreng & Tahu Goreng Sambal Jelantah Cobek - Step 1
13. Ikan Goreng & Tahu Goreng Sambal Jelantah Cobek - Step 1
2
Beri minyak jelantah panas dan aduk hingga rata. Sambal siap disajikan dan susun lauk sesuai selera. Sajikan dengan nasi hangat.
13. Ikan Goreng & Tahu Goreng Sambal Jelantah Cobek - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Goreng Pedas

Tahu Goreng Pedas

Saya sebenarnya tidak terlalu suka dengan tahu yang tidak ada rasanya. Tapi, dengan cara dimasak seperti ini saya jadi suka dan ternyata nglawuhi banget... Nasinya habis banyak... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Tahu Goreng Cabe Garam

Tahu Goreng Cabe Garam

Iseng #Dirumahaja

Tahu Goreng Yun Yi

Tahu Goreng Yun Yi

Apalah resep ini. Cuma tahu digoreng tanpa garam lagi. Tapi 3 varian ini bekalku hari ini: tahu goreng, tumis buncis sosis, dan daging cabe ijo. Ketiganya β€œnyambung” di lidah. Cocok buat bekal yang ga ribet karena gak kuah-kuah. Resep daging cabe ijo dan tumis buncis sosis bisa dilihat di profile saya ya.

Tahu goreng sambal korek

Tahu goreng sambal korek

Kalo laper tp males masak yg ribet, ini salah satu solusinya. Murah meriah 😁😁

4 - 6 porsi
15 menit
2. Tahu Goreng Cabe Garem

2. Tahu Goreng Cabe Garem

Ini tuh niru menu di salah satu resto terkenal di jakarta. Bosen jg kan goreng tahu begitu gitu aj. Tp kl di resto itu, bahannya ayam. Kl saya pake tahu. Plus ini gak pake cabe sm daun bawang pdhl biasanya pake. Gpp lah ya. Mumpung lagi mood nulis nih. Up load ajalah. Hehehehehee

2 porsi
Tahu goreng bumbu ala Riye 🀩

Tahu goreng bumbu ala Riye 🀩

Bosen sama lauk yg rasanya monoton?? Yuks bikin lauk kesuakaanmu dengan rasa yg lebih matyaaappp πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘©β€πŸ³ #LaukAntiRasaMonoton #DiRumahAja

Tahu goreng kriuk

Tahu goreng kriuk

Cemilan pagi pagi sebelum nunggu nasi goreng matang... Tahu nya renyah dan nikmat di temani secangkir kopi atau teh hangat bisa juga untuk cemilan di sore hari....

16 potong
15 menit
Tahu goreng butter cabe

Tahu goreng butter cabe

#tantangan akhir tahunmasak di tahun baru#

Kendo Tahu Goreng

Kendo Tahu Goreng

Dirumah lagi panen kelapa,so aku nyoba-nyoba aja bikin kendo goreng 😊 #5resepterbaruku

25 buah
20 menit
Tahu Walik / Tahu Goreng Terbalik

Tahu Walik / Tahu Goreng Terbalik

Hallo everyone! Pernah cobain tahu walik gak? Duh jangan deh bund nanti suami nagih! Hehehe.. Makan hangat colek sambal kecap, enak banget loh, pakai nasi jadi lauk juga oke. Oya resep ini juga aku share di yutup aku, lebih jelasnya cari shadish cooking di yutup yaa..

3 porsi
15 menit
52. Tahu Goreng Garam Himalaya

52. Tahu Goreng Garam Himalaya

Musim hujan gini makan yang hangat-hangat paling nikmat. Tahu goreng ini aku persembahkan untuk keluarga dan juga anak-anak yang les dirumah. Barakallah. #PejuangGoldenApron3 #febming4

8 orang
15 menit
Tahu goreng isi bihun mrs.merlin

Tahu goreng isi bihun mrs.merlin

difoto ada nyelip makao kupang *resep ada di folder aku yah... silahkan diubek ubek^^ ...makan nya enak bgt tahu goreng nya.walaupun udah dingin tetep enak buat aku yang tahu lovers..

Tahu Goreng Super Garing

Tahu Goreng Super Garing

Dijamin garing banget, garingnya tahan sampai hari berikutnya πŸ‘Œ Awalnya kupikir untuk gorengan bertepung bisa garing harus pake zat2 tambahan seperti baking soda dll tapi ternyata tanpa ada zat2 tambahan, bisa kok jadi krispi/garing. Kuncinya : di goreng dengan tepung pelapis cair, minyak banyak (deep fried), api besar, rajin aduk & pemberian tepung secara berlapis. Sila recook untuk buktikan ! 😊😍 Estimasi biaya <15 rb rupiah #jemputRejeki #siapRamadan #resolusi2019 #berburucelemekemas #generasigakpakaimicin

Tahu Goreng Bumbu Marinasi

Tahu Goreng Bumbu Marinasi

Goreng tahu super simpel dan yang pasti menyerap bumbunya. Yuk cobain resepnya 🀩

Ayam+Tahu Goreng Sambel Pete

Ayam+Tahu Goreng Sambel Pete

Sebenernya hari ini saya lagi gak enak badan. Tapi tetep harus semangat masak buat keluarga😍 Semangat #PejuangGoldenApron2 #MingguKe4

Ayam Tahu goreng praktis

Ayam Tahu goreng praktis

Hari ini masaknya yg praktis&cepet,karena belanjanya kesiangan. Beli ayam&tahu aja...

5-6porsi