Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Cheese Cake Roma kelapa #BikinRamadhanBerkesan yang Lezat Sekali

Dipos pada February 24, 2021

Cheese Cake Roma kelapa #BikinRamadhanBerkesan

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Cheese Cake Roma kelapa #BikinRamadhanBerkesan yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cheese Cake Roma kelapa #BikinRamadhanBerkesan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cheese Cake Roma kelapa #BikinRamadhanBerkesan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cheese Cake Roma kelapa #BikinRamadhanBerkesan di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Cheese Cake Roma kelapa #BikinRamadhanBerkesan kira-kira 12 cup. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cheese Cake Roma kelapa #BikinRamadhanBerkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cheese Cake Roma kelapa #BikinRamadhanBerkesan memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mudah buat takjil buka puasa.. Resep terinspirasi dari kak Riska Dwi A saya modif sedikit krna menyesuaikan bahan yg digunakan 😘😘😘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cheese Cake Roma kelapa #BikinRamadhanBerkesan:

  1. 250 gr biskuit roma kelapa
  2. 350 ml susu cair full cream
  3. 1 bks susu kental manis
  4. 3 sdm gula pasir
  5. 1/4 sdt garam (bisa di skip)
  6. 100 gr keju cheddar parut
  7. 1 1/2 sdm tepung maizena
  8. Topping:
  9. secukupnya Keju parut
  10. Cherry atau kurma (tergantung selera)

Langkah-langkah untuk membuat Cheese Cake Roma kelapa #BikinRamadhanBerkesan

1
Campur susu cair, gula, garam, susu kental manis aduk dengan wishk lalu masak dengan api kecil sambil diaduk hingga mendidih.
2
Jika sudah mendidih masukan keju dan aduk hingga keju lembut. Masukkan maizena yang sudah dilarutkan dengan 6sdm air aduk hingga mendidih lalu matikan api dan dinginkan.
3
Masukan biskuit roma kelapa kedalam plastik lalu tumbuk hingga halus dengan uleg.an atau bisa juga pakai food processor jika punya.
4
Siapkan wadah, masukan 1 sdm biskuit roma kelapa, 1Β½ sdm vla susu, 1 sdm biskuit roma kelapa, 1Β½ sdm vla susu dan terakhir 1 sdm biskuit roma kelapa, beri parutan keju dan topping diatasnya.
5
Masukan kedalam kulkas agar lebih nikmat. Dan cheese Cake Roma kelapa siap untuk dihidangkan
6
Note: apabila kesulitan untuk menemukan susu cair full cream bisa diganti dengan 2 bungkus dancow bubuk putih + 350 air.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak kacang hijau dan cara masak kacang hijau biar cepet empuk

Kolak kacang hijau dan cara masak kacang hijau biar cepet empuk

Ada pisang raja masih 5 biji, ada kacang hijau...eksekusi aja buat takjil bulan puasa.

1 panci
Oatmilk Homemade

Oatmilk Homemade

awalnya pernah beli oatmilk di olshop. krn dari segi harga dan ongkos kirim yang lumayan. jadilah saya mencoba utk bikin sendiri. Saya juga mencampurkan oatmilk ini yang sebelum ditambahkan gula dan perasa untuk pengganti air dalam membuat susu formula anak saya yg berumur 14bln.

Kolak Labu Pisang

Kolak Labu Pisang

Lagi pingin makan kolak, pas banget tukang sayur bawa labu dan pisang. Akhirnya dikolak aja deh. #cookpadcommunity_bogor #pejuanggoldenbatikapron #GBAweek6

Klapertart

Klapertart

Awalnya coba2 bikin, ternyata banyak yang suka..

20 potong
Kolak Singkong legit

Kolak Singkong legit

4 porsi
30 menit
Kolak Ubi & Pisang

Kolak Ubi & Pisang

Resep tahun lalu πŸ˜…

2-3 porsi
30 menit
Banana strawberry milk

Banana strawberry milk

MasyaAllah panas panas gini sekali tegukan minum jus ini syegernyaa kebangetan... Hee

Kolak pisang kolang kaling

Kolak pisang kolang kaling

Belanja sayur ke pasar, lihat penjual pisang jual pisang kepok, rasa rindu emak di kampung langsung terasaπŸ₯Ί akhirnya belilah pisang kepok untuk mengobati rasa rindu itu πŸ₯Ί setelah dapat pisang lalu nyari kolang Kaling sekalian, karena biasanya pisang kepok dibuat kolak sama emak, sampai rumah langsung ku bikin kolak pisang kolang Kaling nya🀀🀀🀀 Alhamdulillah sedikit terobati rasa kerinduanq sama emakπŸ₯ΊπŸ₯°

Kolak Pisang Ubi Ungu

Kolak Pisang Ubi Ungu

Menu sederhana tapi kesukaan keluarga alhamdulillah nikmat banget apalagi disantap bersama keluarga. #Cookpadcommunity_tangerang #CocomtangPost_KreasiUbi #kenyangtanpamakannasi

Kolak pisang labu

Kolak pisang labu

Bikin kolak pisang labu karena lagi musim labu dan kebetulan pisangnya dapat metik sendiri di sawah. Akhirnya biat ga mubadzir diolah aja jadi kolak buat anak,suami dan nenek dirumah. #goldenappronbatik

4 orang
1jam
Kolak Campur

Kolak Campur

Assalamu'alaikum semua πŸ‘‹ Setelah tahun kemarin hiatus dari dunia per-cookpad-an, akhirnya tahun ini mencoba berani menerima tantangan, salah satunya arisan cooksnap ini. In syaa allah konsisten sampai finish ya πŸ’ͺ Minggu ini yang dapat kocokan arisannya adalah mba @NINGJULIE_RECIPES , salam kenal ya mba 😊 dari ketiga resep yg disiapin mba Ning, aku pilih yang ini aja krn gampil dan bisa disambi momong bayi 😁 #CooksnapResep_NingJulie #CookpadCommunity_Bekasi #resepdapurkanita Source : https://cookpad.com/id/resep/8626857?invite_token=gdog87

5 orang
1 jam
Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Hujan sore " paling enak ditemani yang anget", akhirnya bikin kolak ini,mengenyangkan juga. Aroma wangi pandan dan vaneli sungguh menggoda selera.

Kolak labu kuning dan pisang

Kolak labu kuning dan pisang

Hari ini waktunya belanja mingguan, di kulkas masih sisa labu kuning dan juga masih ada pisang kepok dan pisang uli ( sisa2). Dari pada makin kematengan mending manfaatkan aja jadi kolak, lumayan buat iseng.

Kolak PisUbi Aroma Jahe

Kolak PisUbi Aroma Jahe

Manis gula asli gurihnya santan hangat dengan aroma jahe Menghangatkan badan mengenyangkan yang lapar😁 Yuk dicoba sajaπŸ™ Source recipe : Tuti Rahmawati #RememberGenkPeDa_RahmaBundaRaditRafa https://cookpad.com/id/resep/14549876-kolak-pisubi-aroma-jahe?invite_token=eXyhncu9eHnrL7Nt8dpzYQiy&shared_at=1619009064 #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #KamporngRamadhan #KampoengRamadan #PekanPosbar #PosbarGembira #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

Kolak pisang ubi kuning kolang Kaling pink

Kolak pisang ubi kuning kolang Kaling pink

Iseng aja bikin makanan satu ini

Β± 1 jam
Kolak bola-bola Tape Singkong

Kolak bola-bola Tape Singkong

Bismillahirrahmanirrahim... Hampir telat.. setoran kesekian untuk #GoDa_Parsel #Parsel_Week2 yang bertema kan takjil anti mainstream. #Parsel_anisaturraehan #komunitaspader #GoyangDapurRamadhan #cookpadindonesia #anies_kitchen

Kolak singkong/gendon

Kolak singkong/gendon

Bahannya murmer dan mudah diolah.rasanya mantap..

3porsi
1jam
Sticky Date Pudding with Salted Caramel Sauce

Sticky Date Pudding with Salted Caramel Sauce

Kue ini enak dimakan panas dengan saus karamel dan lebih enak dengan tambahan es krim vanilla. Resep ini saya buat dalam bentuk cupcake tapi bisa dibuat dalam loyang bulat dan dipotong-potong sebelum disajikan dengan saus.

12 cupcakes
45 menit
Kue Pukis Mantap

Kue Pukis Mantap

hasil recook dari internet, praktis dan cocok untuk sarapan maupun teman minum teh apalagi kalau masih hangat, uwwwmmmm...takarannya disesuaikan dikit terus saya kasih ukuran gelas jg biar tambah gampang... topingnya bisa disesuaikan al. coklat, keju, kacang, almond dll... eh klo pake kurma yummy jg kayaknya, hitung-hitung jd hidangan berbuka... ( i wish i had a better camera, presentasi aslinya menggugah selera)

5-10porsi@2-3bh
max 60 menit