Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Rendang ala indofood#bikin ramadhan berkesan yang Sempurna

Dipos pada October 26, 2021

Rendang ala indofood#bikin ramadhan berkesan

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Rendang ala indofood#bikin ramadhan berkesan yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Rendang ala indofood#bikin ramadhan berkesan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang ala indofood#bikin ramadhan berkesan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang ala indofood#bikin ramadhan berkesan sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Sebagai perhatian, perkiraan waktu untuk memasak Rendang ala indofood#bikin ramadhan berkesan diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ala indofood#bikin ramadhan berkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ala indofood#bikin ramadhan berkesan memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen makan rendang tapi bumbu dapurnya gak ada..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ala indofood#bikin ramadhan berkesan:

  1. 1/2 kg daging rendang
  2. 1/2 kg babat sapi
  3. 3/4 kg santan kelapa jadi atau dari 1 butir kelapa
  4. 7 siung Bawang merah
  5. 4 siung Bawang putih
  6. 2 ons Cabe merah
  7. secukupnya Garam
  8. seujung sendok teh Gula
  9. secubit Penyedap
  10. 1 bungkus Bumbu rendang indofood
  11. 1 lembar Daun kunyit
  12. 2 batang digeprek Serai
  13. 3 lembar Daun salam
  14. 3 lembar Daun jeruk
  15. Minyak utk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ala indofood#bikin ramadhan berkesan

1
Tumis bawang merah dan putih yg sdh dihaluskan, masukan serai.
2
Masukkan juga cabe merah yang sdh dihaluskan
3
Masukkan daun kunyit daun salam dan daun jeruk purut
4
Bila sdh layu masukkan bumbu rendang indofood aduk sampai rata
5
Kemudian masukan setengah nya santang kelapa aduk sampai rata biarkan sampai mendidih
6
Kemudian masukkan daging dan babat Biarkan sampai meresap dan bila sdh meresap pada daging dan babat tambahkan garam dan gula serta penyedap rasa.
7
Lalu masukkan kembali semua sisa santan aduk aduk sampai santan mengental...koreksi rasa sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kangkung 3 Telur

Kangkung 3 Telur

Bikin ini terinspirasi dari pocai 3 warna. Cuma bahan pocainya aku ganti pake kangkung. 3 warna bermakna pemakaian 3 jenis telur berbeda. Telur bebek, putih telur ayam dan telur pitan atau telur seribu tahun yg berwarna gelap, yg sebenarnya berasal dari telur bebek yg mengalami bebrapa proses dlm pembuatannya sehingga akan berubah warna telur bebek itu sendiri. Masakan ala chineese food yg praktis dan minimalis bumbu. Pas banget disajikan saat sahur. Layak dicoba 👌 #PejuangGoldenBatikApron

1 porsi
15 menit
Popsicle Coklat Almond

Popsicle Coklat Almond

Puasa hari pertama rekor dalam sehari upload sampai 4 resep... 😄 Gegara anak wedok nggak puasa jadi banyak request minta dibikin ini itu. Sementara mamanya baru rajin jadi mau repot coba resep sambil sekalian beberes kulkas.

6 porsi
1 jam
Sop buah untuk berbuka puasa

Sop buah untuk berbuka puasa

Mumpung di kulkas msh ad bahan ,bikin es buah sendiri ,bwt suami tersayang

Cilok Kuah / Bakso Aci

Cilok Kuah / Bakso Aci

Cilok artinya aci dicolok. Cilok jajanan masa SD yg bikin kita ngangeni. Pas dengan cuaca yg dingin dan hujan. Pengen buat yg hangat dan seger. Mengawali pembukaan puasa pertama di minggu ini.Let's go kitchen.. . . #week9 #PejuangGoldenApronBatik #Cookpad_id

Nasi Liwet Teri ala Magicom (Beras Puasa & Hitam, Chia Seed)

Nasi Liwet Teri ala Magicom (Beras Puasa & Hitam, Chia Seed)

Kebetulan suami pasien diabetes dan pengen ngeliwet jadilah bikin pake beras puasa campur beras hitam dan chia seed.

5-10 porsi
30-40 menit
Baby cumi pete pedas

Baby cumi pete pedas

Awal pertama puasa, niatnya bikin ini untuk sahur nanti, eh malah kebanyakan masukin cabe rawit ya hasilnya malah gak bisa aku habisin sendiri 😭😅

2 orang
30 menit
Nuget ikan tongkol frozen

Nuget ikan tongkol frozen

#ramadhan camp misi ke 4, Bingung juga baca cluenya mau bikin apa jadi kepikiran dech bikin nugget ikan yg biasa saya bikin utk bekal anak2 sekolah praktis tinggal goreng dan bisa disimpan lama.. jadi dech saya bikin nugget ikan

5 orang
1 jam 25 menit
Gulai ayam (no santan),kentang campur2 highly recommended unt menu buka puasa

Gulai ayam (no santan),kentang campur2 highly recommended unt menu buka puasa

Pagi2 pengen mkn yg cepat tapi udah sxgs ada lauk sayur jadi satu nahh buat deh ini, kykx cocok ntar unt menu bulan puasa soalx sy agak susah mkn kalau puasa gt apalagi kalau ngak ada kuahnya koq susah bgt nelennya apalagi kalau sahur tenggorokan kalau seret susah bgt makanx nah butuh lauk yg berkuah nah ini kykx cocok deh nnt pas puasa mw buat ginian deh biar enak nelennya gampang dan cepat jg jadix... cuuuuss moms cantik nih resepnya yaa

6 porsi
50 menit
Timun Suri Nutrisari (Menu Buka Puasa) (Simple Cook)

Timun Suri Nutrisari (Menu Buka Puasa) (Simple Cook)

Marhaban Yaa Ramadhan 😊 Anak kost di saat saat puasa gini , emang miris ya 😐 . Puasa pertama tanpa keluarga cuman sendiri mana kalo mau buka yang jualan takjil jauh 😥 . Ya udah deh bikin yang ada di rumah aja ! Tada !!

1 porsi
3 menit
45.Sate Kulit Sapi/Cecek,bumbu kacang #pekan inspirasi ramadhan

45.Sate Kulit Sapi/Cecek,bumbu kacang #pekan inspirasi ramadhan

akhirnya kesampaian juga bikin ini ,secara rada susah dapet kulit sapi yang bagus, begitu selesai langsung disantap ga pake nunggu

Perkedel jagung yummy -menu buka puasa

Perkedel jagung yummy -menu buka puasa

Habis nyayur bening katuk bingung nyari temen makannya pake apa(??)karena tempe&tahu goreng sdh terlalu mainstream akhirnya memutuskan untuk bikin perkedel jagung ini deh!

3-4 orang
10menit
Dendeng Balado #Inspirasi Menu Puasa

Dendeng Balado #Inspirasi Menu Puasa

Siapa sih yang gak suka masakan padang? Hmm sejak pindah ke NYC bener-bener udah jarang banget makan padang. Pernah sekali coba beli makanan padang disini, tapi pelayanannya buruk. Alhasil kapok gamau beli lagi. Mending bikin sendiri aja deh. Ternyata gampang juga bikinnya. Kalau kata suami saya ini dendeng balado jawa. Karena ngga pedes. Merah sambalnya berasal dari tomat, karena saya masih menyusui jadi belum berani yang pedes-pedes. Buat ibu-ibu yang lagi hamil atau menyusui bisa nih dicoba. Atau sebagai menu sahur, daripda takut sakit perut makan pedes pagi hari. Coba deh bikin dendeng balado jawa hihhi. Meski gak pedes, rasanya tetap nendang. Yuk kita buat !

4 porsi
𝙃𝙚𝙖𝙡𝙩𝙝𝙮 𝙊𝙖𝙩𝙨 𝙛𝙤𝙧 𝙨𝙖𝙝𝙤𝙤𝙧 (𝙜𝙖𝙣𝙙𝙪𝙢)

𝙃𝙚𝙖𝙡𝙩𝙝𝙮 𝙊𝙖𝙩𝙨 𝙛𝙤𝙧 𝙨𝙖𝙝𝙤𝙤𝙧 (𝙜𝙖𝙣𝙙𝙪𝙢)

Assalamu'alaikum moms.. Alhamdulillah masih bulan Ramadhan, kali ini saya mau share menu utk sahoor yg praktis g pake ribet Yuk cobain moms..

1-2 orang
45 menit
Telor Ceplok bumbu kecap

Telor Ceplok bumbu kecap

Menu Sahur ku bersama keluarga, simple tapi maknyoss.....😋

7 Porsi
30 menit
Takjil day #2: Biji salak ubi ungu

Takjil day #2: Biji salak ubi ungu

Takjil day #2. Sudah lama pengen bikin biji salak. Kayaknya warna ungu lebih seru, jadi bikinnya pakai ubi ungu. Enak banget buat lidah saya sendiri, karena nggak terlalu manis dan kental asin santannya pas. Salah satu menu takjil favorit.

8-10 porsi
1 jam