Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak Labu Parang yang Menggugah Selera

Dipos pada April 15, 2021

Kolak Labu Parang

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak Labu Parang yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kolak Labu Parang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak Labu Parang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Labu Parang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Kolak Labu Parang kira-kira 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak Kolak Labu Parang diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Labu Parang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Labu Parang memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bulan puasa...kita harus jaga stamina...labu parang sangat bagus buat pencernaan dan sangat baik buat yang sedang masa pemulihan...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Labu Parang:

  1. 2 kg labu parang,potong seukuran tahu
  2. 1 paros gula aren/gula jawa
  3. 1 sdt vanili bubuk
  4. 1/2-1 sdt garam
  5. secukupnya Air
  6. Gula pasir secukupnya(saya gak pakai)

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Labu Parang

1
Masukan labu ke dalam panci,beri air jangan sampai labu terendam
Kolak Labu Parang - Step 1
2
Tambahkan gula aren,garam dan vanili
Kolak Labu Parang - Step 2
3
Rebus sampai matang
Kolak Labu Parang - Step 3
4
Sajikan untuk hidangan berbuka
Kolak Labu Parang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Labu & Singkong

Kolak Labu & Singkong

Hari kedua bikin camilan dr singkong lg.. Emm apa ya? Kebetulan cuaca mendung, jadilah kolak ala ala πŸ˜‚

Kolak

Kolak

Kms,14februari2019 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bojonegoro Resep ini saya dedikasikan untuk almarhum mas Heru, kakakq yg telah berpulang ke Rahmatullah td mlm jam 19.00. Semoga segala kesalahan & perbuatan yg diperbuat oleh almarhum selama hidupnya mendapatkan ampunan dari Allah SWT,aamin.. Kacang hijau...Si kecil hijau ini banyak manfaatnya, salah satunya untuk menambah sel darah merah, palagi ditambah pisang..makin mengenyangkan&kaya zat besi juga..boleh ditambah jahe utk hangatkan badan.. #BringBackMemories benar-benar akan membawa saya kembali pada kenangan saat mas Heru masih hidup😭. Almarhum sangat suka menu kolak (jawa:kolek) apapun isiannya. Jadi setiap saya berkunjung kerumahnya, saya bawakan kolek sekalian banyak,sepanci rice cooker sekalian supaya bisa dibagi dengan ibuk. Tapi untuk kali ini saya bikin sedikit aja (seporsi),belom bisa lama2 ngedapur,pikiranku msh blm stabilπŸ˜’πŸ˜­πŸ˜– Hari ini terakhir kalinya kami bisa melihat wajahmu sebelum dikebumikan. Semoga ditidurmu yang panjang ini menenangkanmu, menghilangkan rasa sakitmu.Maaf yang tulus kuucapkan bila semasa engkau hidup,adikmu ini kurang perhatian akan sakit yang engkau derita.Hanya doa yang bisa kupanjatkan untukmu semoga engkau tenang disisiNya. Kami sekeluarga memohon maaf apabila semasa kakak kami hidup beliau pernah melakukan kesalahan kepada teman2/keluarga. Tak pernah terbayangkan diusiamu yang masih 46 th,engkau telah berpulang..al fatihah..bismillah, kami sdh ikhlaskan..

*Kolak Pisang+kolangkaling. #BikinRamadhanBerkesan

*Kolak Pisang+kolangkaling. #BikinRamadhanBerkesan

Masi ada juga pisang lebihan kemaren, ini stock terakhir kayak. 😁 Dibuat Kolak saja ditambah kolang kaling. Biar #BikinRamadhanBerkesan... Berbukalah dengan yang manis (tapi dijamin ini tidak manis kali kok bund, karena masi ada kue" yang lain saat berbuka. Semoga bermanfaat ya bunda.. 270518

Kolak Pisang Ubi Rasa Cinta

Kolak Pisang Ubi Rasa Cinta

Awalnya belajar,karena suami request,minta dibikinin kolak..al hasil..enak gurih rasanya say..#5resepterbaruku

Kolak Pisang

Kolak Pisang

#25 #Bikinramadanberkesan Ternyata aq blm post kolak yah padahal ampir tiap hari ada menu ini. Ada sisa2 perjuangan nih kolang kaling di kulkas jdi di cemplungin aja deh hahaha. Klo aq bikin kolak ga pisang nya aq sllu yg mengkel krn klo terlalu matang ga enak juga suka lembek dan ahir nya tu kolak ga laku.

Kolak ubi

Kolak ubi

Bosen sama kolak pisang? Coba kolak ubi moms.. ga kalah endeussss πŸ˜†πŸ˜†

6-8 porsi
30 menit
Agar agar kolak

Agar agar kolak

Ada acara arisan. Utk melengkapi snack yg lain. Bikinlah ini agar2 kolak. Yg rasanya jadul dan enakk bgt. Gurih2 manis..

40 cup
Kolak Pisang Ketela by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜„πŸ˜˜

Kolak Pisang Ketela by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜„πŸ˜˜

Halo... Mahmud Cantik... Semua... Gi mudik nih.. Pas banged rindu masakan ibuku.. Seneng... Bisa Mudik cmn 4hari Hihihi.. Magang kerja masih belom selesai.

Kolak singkong

Kolak singkong

Menarik untuk mencoba karna saya suka masak

Kolak pisang

Kolak pisang

Kemarin sudah post resep kolak waluh (labu kuning) Karena yg sering didapat dan dibuat adalah kolak pisang maka aku post lagi menu kolaknya. Semoga bisa jadi kudapan hangat dirumah

2. Kolak Pisang Ala Nenek #KamisManis #BikinRamadanBerkesan

2. Kolak Pisang Ala Nenek #KamisManis #BikinRamadanBerkesan

Ini nih Kolak Pisang Ala Nenek yang bikin kangeeeenn dan #BikinRamadanBerkesan ❀❀❀❀biasanya ada biji salak juga (insyaAllah resep biji salak menyusul ya). Selamat berbuka puasaaa semuaaaa.πŸ••

Kolak pisang kacang ijo

Kolak pisang kacang ijo

Jaburan / takjil buka puasa ^_^

4 porsi
Kolak Waluh (Labu Kuning)

Kolak Waluh (Labu Kuning)

<< 13 >> #BikinRamadanBerkesan

Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Mother in law beli ubi banyak, terus pengen buat kolak eh d beliin pisang, yaudah deh jadinya kolak ubi pisang 😁

Kolak Pisang kepok Special

Kolak Pisang kepok Special

Biasanya kolak pasti kuahnya encer dan warna coklat muda, biar exclusive jadilah kolak pisang kepok ala saya dan disukai anggota keluarga di rumah...

8 porsi
35 menit