Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak pisang & nangka yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 16, 2021

Kolak pisang & nangka

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak pisang & nangka yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Kolak pisang & nangka yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak pisang & nangka, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak pisang & nangka sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Kolak pisang & nangka biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang & nangka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang & nangka memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kolak selalu menjadi kudapan di saat berbuka puasa selama bulan ramadhan tiba, nah kali ini aku ingin menshare resep kolak yang satu ini. Mudah murah dan pasti nya legit dan di sukai.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang & nangka:

  1. 3 buah pisang siam (lady finger banana) atau bisa pake pisang apa aja ya
  2. 3 buah nangka
  3. 65 ml santan kara
  4. Sejumput vanilli bubuk
  5. Sedikit garam
  6. secukupnya Air
  7. 2 buah gula merah ukuran kecil bundar
  8. 2 sdm gula pasir
  9. 2 helai pandan
  10. 1/2 btng kayu manis
  11. 100 ml susu cair (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang & nangka

1
Siapkan bahan bahan, potong pisang dan nangka sesuai selera.
Kolak pisang & nangka - Step 1
2
Siapkan panci rebus air bersama gula merah, pandan, gula pasir, garam vanilli dan kayu manis. Rebus sampai semua mencair dan tercampur menjadi satu
Kolak pisang & nangka - Step 2
3
Apabila sudah mendidih. Masukkan santan aduk rata. Kemudian pisang dan nangka. Kecil kan api masak sampai mendidih jangan lupa diaduk terus ya supaya santan tidak pecah.
Kolak pisang & nangka - Step 3
4
Violaaa... hidangkan dingin atau panas.
Kolak pisang & nangka - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak labu

Kolak labu

Bahan seadanya aja

#21. Kolak Pisang Kolang Kaling

#21. Kolak Pisang Kolang Kaling

Siang kemaren ke pasar liat pisang,lgsg pengen bikin kolak. Tapi pake gula pasir. Kebetulan kolang kaling sisa bikin es campur kmren masih ada di kulkas... Campur deh... Yuk #bikinramadanberkesan dgn menu baru tiap hari!!

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

#BikinRamadanBerkesan# days 13 #PekanInspirasi#

satu panci
30 menit
Kolak pis abu

Kolak pis abu

Menkreasikan bahan dari hasil kebun sendiri..

KOLAK Kue Kranjang

KOLAK Kue Kranjang

#berburucelemekemas #resolusi2019 Kue Kranjang yang dipakai adalah kue Kranjang yang sudah keras ya mom.. Kurang lebih 1 minggu dari tanggal pembuatan, supaya mudah diiris..

15 menit
Kolak ketan

Kolak ketan

enak dimakan selagi panas2 di udara dingin... 😁

Kolak pisang kacang hijau dan kolang kaling #takjil #menuBukaPuasa

Kolak pisang kacang hijau dan kolang kaling #takjil #menuBukaPuasa

ini sebenernya ada kolang kalingnya juga, cuman nggak kelihatan... ngumpet, mungkin malu... 😌

Kolak pisang uli dan ubi merah

Kolak pisang uli dan ubi merah

Kolak pisang uli dan ubi yang simpel tapi jadi favorite anak anak di rumah

+-4porsi
+-10menit
Kolak Pisang Sederhana

Kolak Pisang Sederhana

Masih edisi sajian buka puasa, kalau dicermati sebagian besar bahan kuah untuk bubur sumsum + kuah kinca, Kolak pisang, dan bubur kacang ijo itu sama yaitu gula merah dan santan. karena kemarin masih ada sisa kuah kinca, jadilah dibikin untuk kolak 😁 Semoga tidak menyalahi aturan dunia kuliner dan masak memasak ya... 🙏🏻😊

2 porsi
Kolak pisang raja

Kolak pisang raja

Dulu pernah posting kolak tapi yang itu pake pisang kepok, bedanya ini pake pisang raja yang manis, kadang kan ada pisang raja yang ada kecut"nya yaa .. Hihihi Saya pake santan kelapa parut bukan pake yang instan yaa jadi rasa gurihnya mantep.. Cobain deh bedain yang pake santan kelapa parut sama santan instan .. 😊😊 jangan lupa dicobaiinn ya buibu santik 😘😘 . #cookpadcommunity #cookpadcommunity_banjarnegara #cookpadersjawabali #komunitaspaders #masakitusaya #olahanpisang #kolakpisang #kamismanis #kamismanis_cookpad #clovers #cookinglovers #cookpadersjawabali

Kolak Butternut #BikinRamadhanBerkesan

Kolak Butternut #BikinRamadhanBerkesan

25 Mei '18, D-13 Hari ketigabelas di tantangan 30 hari #bikinramadhanberkesan , kolak hidangan yang selalu ada pas ramdhan, hampir tiap hari selalu ada kolak, cuman tiap harinya beda beda bahannya, kali ini aku coba bikin kolak sendiri dari butternut hasil petik sendiri di kebon. resep ini simple bgt bahan bahannya gak werno werno

3-4 porsi
45 menit
Kolak pisang Candu (candil ubi ungu)

Kolak pisang Candu (candil ubi ungu)

Bulan puasa masih jauh tapi pohon pisang deket rumah pisangnya udah pada mateng, suami riquest minta d bikinin kolak..... Akhirnya jadilah kolak pisang candu

Kolak kacang hijau

Kolak kacang hijau

Kacang hijau merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung zat gizi. Salah satu olahannya dapat dijadikan kolak. #resepku #5resepterbaruku #dapurku #kacanghijau

Kolak pisang kolangkaling

Kolak pisang kolangkaling

Baru upload moms & bun...terbawa suasana hujan terus jd kepengen makanan yg anget2 terus kmrin sih bikinya... baru sempat upload nih bun..

5 porsi