Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 18.Kukis buah kering dan kurma yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 26, 2021

18.Kukis buah kering dan kurma

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat 18.Kukis buah kering dan kurma yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya 18.Kukis buah kering dan kurma yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 18.Kukis buah kering dan kurma, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 18.Kukis buah kering dan kurma ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian 18.Kukis buah kering dan kurma adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat 18.Kukis buah kering dan kurma diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 18.Kukis buah kering dan kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 18.Kukis buah kering dan kurma memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kukis ini lucu bentuknya seperti mangkuk berisi buah kering berwarna cerah. Enak. #bikinramadanberkesan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 18.Kukis buah kering dan kurma:

  1. Bahan kulit :
  2. 200 gram tepung terigu
  3. 100 gram butter/margarin
  4. 1 kuning telur
  5. 30 gram gula halus
  6. 1 sdm air es
  7. 1/2 sdt garam
  8. Bahan isi :
  9. 100 gram butter/margarin
  10. 100 gram gula pasir
  11. 2 sdm susu kental manis/krim kental
  12. 4 sdm tepung terigu
  13. 75 gram cornflake, remuk kasar
  14. 50 gram kurma, buang biji, potong kecil
  15. 50 gram kismis, rendam air hingga lunak
  16. 50 gram masing2 manisan cherry merah dan hijau, potong kecil
  17. 75 gram kacang mete, sangrai, cincang kasar

Langkah-langkah untuk membuat 18.Kukis buah kering dan kurma

1
Kocok butter dan gula sampai lembut. Masukkan kuning telur, kocok asal sebentar. Angkat mixer. Campur dengan tepung terigu, garam dan air es, aduk dengan spatula hingga adonan bisa di pulung.
2
Olesi cetakan pie (pai) kecil dengan sedikit margarin. Ambil sedikit adonan, taruh ke dalam cetakan. Tekan-tekan rapikan. Lakukan sampai adonan habis.
3
Taruh cetakan2 di atas loyang. Tusuk2 dasar adonan pada cetakan dengan tusuk gigi agar tidak gembung. Panggang dalam oven selama 15 menit. Angkat dinginkan.
4
Lepaskan kue cup dari cetakan susun kembali diatas loyang. Sisihkan.
5
Masak bahan isi : panaskan wajan, masukkan butter, gula sampai leleh tambahkan susu, tepung, kurma, kismis, manisan cherry, kacang mete corn flake. Aduk - aduk hingga rata tercampur. Matikan kompor, angkat.
6
Sendokkan bahan isi ke dalam kue cup sampai penuh. Panggang dalam oven kembali lebih kurang 5 menit. Angkat. Dinginkan di rak kawat.
7
Masukkan ke dalam toples.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu pandan kukus kurma #KamisManis #bikinRamadanBerkesan

Bolu pandan kukus kurma #KamisManis #bikinRamadanBerkesan

Ini hari jadwal full...sampai tadi liat udah jam 9 malm ..liat2 cookpad baru teringat belum setor resep hari ini ( tepok jidat๐Ÿ˜†๐Ÿ˜ฒ..cuss langsung pikir buat apa yg gampang dan cepat krn udah mlm๐Ÿ™„ dan sudh lelah baru pulang tutup toko..ini resep hampir sm ya dengn bolu kukus biasa cuma sy tambahin kurma dan kelapa parut biar cocok dengn tema nya๐Ÿค—๐Ÿค— #KamisManis #Bikinramadanberkesan

Susu Almond Manis Alami Semanis Senyumanmu

Susu Almond Manis Alami Semanis Senyumanmu

Sudah lama tidak konsumsi susu sapi dengan berbagai alasan. Akhirnya, beralih ke susu nabati atau plant based, salah satunya dari kacang Almond. Ternyata buatnya mudah dan menyenangkan.. karena bikin sama suami, jadi waktu bonding berdua. (Ayo berkreasi bareng pasangan) Khasiat susu Almond juga banyak sekali, silakan cek ke mbah Google ya hihi. Cocok untuk anak-anak sampai lansia (diabetic friendly). #vanyliciouskitchen

2-4 orang
30 menit
Ramuan JSR (jahe,kencur,jeruk nipis dan madu)

Ramuan JSR (jahe,kencur,jeruk nipis dan madu)

Baru nyala Matlis, dan di sini habis gerimis cuaca dingin,tadi habis ambil paketan dari cookpad apron makasih #cookpad_indonesia , bikin yg simple ramuan JSR dari zaidulakbar

Boster Asi jus kurma susu

Boster Asi jus kurma susu

Ceritanya saya buat ini krn sedang menyusui. Dikarnakan selalu laper alternatif membuat boster asi saya buat yg sehat dan alami.

Bubur Sumsum Saos Kurma #mpasi8bulan

Bubur Sumsum Saos Kurma #mpasi8bulan

berhubung pagi ini pengen cari menu sarapan yang agak berbeda untuk anak bayi jadi berkreasi dengan sisa tepung beras & kurma (kebetulan suami pengen jus kurma)

Banana cheese cake

Banana cheese cake

Kue dengan bahan serba gluten free. Untuk uji coba dengan keju, saya buatnya dikit dulu untuk ngetes aman keju dan rasa kuenya sesuai di lidah atau tidak.

Overnight oats with strawberry, kurma and granola

Overnight oats with strawberry, kurma and granola

Berhubung suami berangkat kerja pagi-pagi, dan pengen diet (lagi), jadi deh makanan praktis dan sehat ini. Fitfood ala Those โค๏ธ

1 porsi
14. Nabeez (Kurma + Susu)

14. Nabeez (Kurma + Susu)

Alhamdulillah tahun ini anak saya sudah MPASI jadi bisa ikut berpuasa tapi siapa bilang busui bebas berpuasa? Ternyata busui seperti saya harus menjaga asupan agar ASI tetap lancar. Hari ke-2 anak saya sempat menangis tanpa sebab yang kemungkinan ternyata masalah produksi ASI yang mungkin sudah sangat berkurang menjelang maghrib. Akhirnya saya lebih concern ke tips puasa untuk busui. Selain minum harus tetap minimal 8 gelas sehari (5x berbuka + 3x sahur), ada tips dari mpasi.id untuk mengkonsumsi air nabeez. Hasilnya segeeer karena saya g hobi minum susu putih jadi beli yang rasaยฒ. Alhamdulillah biar bisa #BikinRamadanBerkesan ๐Ÿ˜Š

1 gelas
Mini pancake oatmeal

Mini pancake oatmeal

Pancake ini lupa resepnya dari siapa, tapi ini enak banget, buat yg diet cocok banget ๐Ÿ’™ di jamin nagih

1-2 orang
20menit
Apple pie

Apple pie

Bismillah, Alhamdulillah diberi oleh2 apel malang sama teman paksu, dimakan langsung kids udah bosan, cari resep ketemu deh apple pie simple๐Ÿ‘ Ini si favorite baru nak anak, katanya ini seperti apple pie langganan kami di kota Bogor...๐Ÿ˜ Alhamdulillah jd gak usah jauh2 ke kota Bogor deh utk makan pie enak.. MaasyaaAllah ๐Ÿ˜˜ Source : ummu #DapurMaya Jazaakillahu khairan resepnya ๐Ÿ™ #CookpadCommunity_Depok

20 cup
40 menit
Jus Kurma Muda

Jus Kurma Muda

Dibawain kurma muda dari Mekkah sama emak bapak. ternyata eh ternyata telah lama udah hampir 2 minggu. Biasanya cuma dimakan 1 buah perhari.rasa dominan ke manis, m daging buahnya gressi *kalo dimakan gres gres* Tapi Lama kelamaan ko banyak yg pada mengkel agak Mateng. Nah kalo ini rasanya seperti makan buah sawo, manis empuk juicy atau berair. Beda dengan kurma matang yg sudah dikeringkan. Ternyata ini jenis kurma muda merah yg beda dgn jenis kurma muda hijau. Langsung deh aku jus aja biar ga mubazir. Tanpa gula ataupun susu yaa. Rasa jus kurma nya seperti sari kurma botolan ๐Ÿ˜‹ enak. Teman ngajar dulu juga pernah bawain kurma muda hijau ukuranya kecil2 sejempol tangan. Pas bulan Ramadhan kemarin, kk ipar pulang umroh bawain kurma muda warna hijau ukuran agak besar. Kalo rasa dominan asam bersensasi getah. daging buah yg dekat biji lebih ke rasa manis tapi dikit. *duh gimana itu ya deskripsikannya* jangan bingung ya yg baca ๐Ÿ˜

4 porsi
Sup Segar Apel Kurma Puding

Sup Segar Apel Kurma Puding

Edisi kangen sup buah depan asrama. Apa yang ada jadi

2 porsi
3 menit
Muffin Kurma Keju Mozza KW

Muffin Kurma Keju Mozza KW

Di rumah masih punya kurma terus ada keju mozza KW, eh udah gitu tepungnya cuma sisa 50gr, mikir lah mau dibuat apa dengan tepung yg sedikit itu. Dapat resep punya mba Ardhani, modif dikit lah dengan bahan yang ada di rumah.

Bola ubi isi kurma

Bola ubi isi kurma

Suka penasaran aja sama menuยฒ baru, alhasil iseng. Nemu ubi diwarung. Cus searching trus bikin bola ubi + dikombinasikan dikit.

15 buah
487. Minuman Tape Jahe ala JSR

487. Minuman Tape Jahe ala JSR

Kurma dan Jahe sangat baik untuk pencernaan dan imun tubuh. Coba yuk bikin jus #KurmadanTapeSingkong ala JSR. Trimakasih mbak @rennym . Ini seger banget beneran. Cuma saya tambahin MaduMurni_Uray. #CookpadCommunity_Magelang #MinumanSehatManfaat #MinumanAlaJSR #Resep_@rennym #JusTapeSingkongKurma

2 gelas
10 mnt
#1 Cake Ubi Kurma

#1 Cake Ubi Kurma

Ada banyak ubi manis di rumah, oleh oleh dari rumah budhe. Biasanya dibuat kolak. Berhubung lagi diet dan pengen makanan yang #realfood yang sehat plus enak. Jadilah kita coba eksperimen buat ini... selamat mencoba :)

15 potong
45 menit
Smoothies Pear Pakham

Smoothies Pear Pakham

Seperti biasa.. Sarapan di pagi hari. Karna pengen banget ngerubah pola makan menjadi bener* lebih sehat ๐Ÿฅบ Smoothies #Day2

2 Orang
2 Menit