Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak Pisang #prRamadhan_Takjil yang Lezat Sekali

Dipos pada April 16, 2021

Kolak Pisang #prRamadhan_Takjil

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak Pisang #prRamadhan_Takjil yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Kolak Pisang #prRamadhan_Takjil yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak Pisang #prRamadhan_Takjil, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak Pisang #prRamadhan_Takjil ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Kolak Pisang #prRamadhan_Takjil biasanya untuk 5porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Kolak Pisang #prRamadhan_Takjil diperkirakan sekitar 30menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang #prRamadhan_Takjil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang #prRamadhan_Takjil memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

13.05.18 Source : Rika d'Laiqa Kolak Pisang Sederhana https://cookpad.com/id/resep/4837474-kolak-pisang-sederhana Kolak pisang ini sederhana banget, tp tetep maknyus looh 😍😍😍 Karena aq punya kelapa muda, aq campur aj kedlm kolak setelah kolak dingin. Ternyata enak jg 😉👍 Takjil ini pasti ada dan banyak dibulan puasa. Gak terasa tinggal beberapa hari lg ya kita memasuki bulan yg penuh rahmat. Selamat Menjalankan ibadah puasa 1439H, semoga kita semua mendapat berkah dr bulan suci ini, Aamiin... #Day7 #30hariMencariCelemekSakti #BikinRamadanBerkesan ^^ Happy Cooking 😊😊 ^^

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang #prRamadhan_Takjil:

  1. 750 ml air
  2. 100 g gula merah, disisir tipis
  3. 1 lembar daun pandan
  4. 1 sachet kecil santan kara @65ml
  5. 2 sdm gula pasir (sesuai selera)
  6. Sedikit garam
  7. 5 buah pisang uli, dipotong sesuai selera

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang #prRamadhan_Takjil

1
Dimasak air, gula merah dan daun pandan sampai gula merah larut dan mendidih. Sesekali diaduk.
Kolak Pisang #prRamadhan_Takjil - Step 1
2
Dimasukkan santan, gula dan garam diaduk rata dan koreksi rasa. Dimasak sampai mendidih.
Kolak Pisang #prRamadhan_Takjil - Step 2
3
Dimasukkan pisang, diaduk rata dan tunggu pisang sampai berwarna agak kecoklatan krn diresapi air gula. Lalu kompor dimatikan.
Kolak Pisang #prRamadhan_Takjil - Step 3
4
Pas mau disajikan aq tambahkan kelapa muda. Ternyata enak jg loh 😍😍😍
Kolak Pisang #prRamadhan_Takjil - Step 4
5
Selamat Mencoba 😊
Kolak Pisang #prRamadhan_Takjil - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak #BikinRamadanBerkesan

Kolak #BikinRamadanBerkesan

04/06/2018 #BikinRamadanBerkesan

2 porsi
Kolak Kacang Hijau Durian

Kolak Kacang Hijau Durian

kalau kolak kacang hijau di mix sama duren di jamin tambah enak kuadrat 😆 bagi yg suka sama durian ya moms.. kalo kolak durian ini lebih cocok di masak pakai gula putih. Happy recipe :)

Kolak pisang singkong

Kolak pisang singkong

Masih edisi ngidam , maklum bumil mah suka ada aja yg d pengenin , dan ngidam pengen kolak , berhubung belum masuk bulan Ramadhan , jadi kolak nya bikin sendiri

Kolak Pisang Mutiara ala Dapur Fitri

Kolak Pisang Mutiara ala Dapur Fitri

Assalamualaikum warahmatullahhi wabarakatu. Selapa pagi dan selamat berweekend ria. Pagi ini, saya buat kolak pisang dan kue singkong cappuccino buat ortu tersayang. Karena kebetulan hari minggu, ponakan libur sekolah jadi saya ajak jalan deh ke rumah neneknya dan bawain kudapan buat temen nyantai di sana.

20 menit
Kolak labu mutiara minim santan by Aldila #BikinRamadanBerkesan

Kolak labu mutiara minim santan by Aldila #BikinRamadanBerkesan

Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan. Allaahumma balighna Ramadhan! Selalu ada cerita di balik setiap masakan. Saya tidak terlalu suka santan sebab jika terlalu banyak konsumsi santan lambung saya kambuh. Oke sekarang buat kolaknya yang minim santan supaya tetap segar tidak enek. Selamat mencoba 😉

Kolak pisang mutiara

Kolak pisang mutiara

Saya suka banget sama sagu mutiara...jadi pas dapat pisang kepok yg matangnya pas langsung kepikiran bikin kolak pke sagu mutiara...cuuss ke resep

Kolak pisang tanpa gula merah

Kolak pisang tanpa gula merah

Pas hari sudah malem, baru kelihatan si pisang sdh hampir busuk 😣, harus segera di eksekusi malem itu jg. Mau buat kolak yg spt biasa, tp stok gula merah jg habis...😰, tik tok tik tok....ya udah pakai bahan seadanya. dan ternyata nggak kalah jg enaknya sm kolak gula merah, didinginin di kulkas anak2 tambah suka 👏😄

Kolak waluh (labu kuning)

Kolak waluh (labu kuning)

Pembuatan kolak waluh itu sama dengan pembuatan kolak pada umumnya, mungkin perbedanya terletak pada isi, tekstur, rasa dan lama pembuatan (gak terlalu lama, krn pada dasarnya buat kolak itu mudah, cepat dan praktis) Labu kuning bisa diganti dg pisang, singkong, ubi, kolang kaling dll. Santan dan gula aren bisa disesuaikan dg selera.

6 porsi
20 menit
Kolak Pisang dan Nangka

Kolak Pisang dan Nangka

Punya sisa nangka kaleng sisa bikin es teler, ku campur kolak aja. Lah ternyata enak dan kuahnya lebih wangi 😍

Kolak pisang sederhana

Kolak pisang sederhana

Mumpung dpt oleh2 dr kampung pisang raja nangka ma gula aren..enaknya bikin kolak yg sangat praktis.

18. Kolak rainbow 🌈 ala fe #kamismanis

18. Kolak rainbow 🌈 ala fe #kamismanis

Modifikasi resep bu Giacinta dengan warna hijau di candil, merah di kolang-kaling bikin kolak jadi cerah ceria, kontras banget sama kuningnya ubi 😍 dimakan hangat2 untuk takjil buka ataupun hidangan pembuka saat sahur waw nikmat banget 😍 makin dihangatkan makin kental & makin menyerap gurih manisnya, dan candilnya juga empuk ga bikin seret, nyaman di tenggorokan 😋😋 Bikinnya juga ga ribet, cepet & praktis fe pake metode all in one 😁 #bikinramadanberkesan day menuju celemek sakti.

4 porsi
45 menit
Kolak singkong + pisang "Bikin Ramadhan Berkesan"

Kolak singkong + pisang "Bikin Ramadhan Berkesan"

cerita nya asssyeeek...pokok nya 😆😆😆

5 porsi
1 jam