Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sate jamur bumbu Kecap&Kacang yang Enak

Dipos pada August 20, 2019

Sate jamur bumbu Kecap&Kacang

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sate jamur bumbu Kecap&Kacang yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Sate jamur bumbu Kecap&Kacang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sate jamur bumbu Kecap&Kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sate jamur bumbu Kecap&Kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sate jamur bumbu Kecap&Kacang biasanya untuk 50 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate jamur bumbu Kecap&Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate jamur bumbu Kecap&Kacang memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep ini terinspirasi dari mba Indah Triwiartuti..pokoknya rasa tidak diragukan😍 utk pengganti ayam rasa hampir sama👌si ayang jg suka bgt bisa berebut kalau mkan berdua..mkan sendiri ajh bisa abis 20tusuk wkwkw

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate jamur bumbu Kecap&Kacang:

  1. 1/2 kg jamur tiram
  2. 220 ml kecap merk bang*o (aku pake yg kemasan pouch)
  3. 3 siung bawang putih
  4. 1/2 sdm ketumbar (gk pnya yg bubuk jadi pakai yg msih bntk biji)
  5. 1 sdt garam/secukupnya
  6. 8 sdm minyak goreng
  7. Sambal Kecap :
  8. Sisa kecap,bawang merah,tomat,cabai rawit,cabai merah (scukup'a)
  9. 1 buah jeruk limau/limo
  10. Sambal Kacang :
  11. Karna malas goreng kacang dan bikinnya hehe
  12. Jadi aku pakai bumbu instan utk pecal
  13. (Tinggal seduh dgn air pnas,tmbahkan perasan jeruk limo & kecap)

Langkah-langkah untuk membuat Sate jamur bumbu Kecap&Kacang

1
Suwir jamur menjadi kecil lalu cuci bersih,kemudian rebus diair mendidih hingga layu dan tidak berbau langu..angkat lalu peras jamur hingga airnya keluar.
2
Siapkan bumbu,haluskan bawang putih,garam dan ketumbar. Lalu tuang kecap manis bang*o cukup 1/4 dari isi,tmbahkan minyak goreng kemudian aduk.Tuang jamur lumuri dgn bumbu hingga merata.
3
Tusuk jamur dgn tusuk satay, lalu bakar..angkat sisihkan
Sate jamur bumbu Kecap&Kacang - Step 3
4
Siapkan saus kecap,iris bawang merah,cabai,dan tomat lalu beri perasan jeruk limau..utk bumbu kacang instan tinggal saya seduh dgn air panas beri kecap lalu perasan jeruk.
5
Sate jamur siap dihidangkan,makan dengan nasi hangat lebih nikmat😊
Sate jamur bumbu Kecap&Kacang - Step 5
6
Sate jamur bumbu Kecap&Kacang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Kebetulan semalam pingin ngemil cilok, ada bahan juga sama sisa bumbu pecel. Cusss eksekusi deh~

Cilok isi ayam bumbu kacang

Cilok isi ayam bumbu kacang

Berhubung pengen makan cilok terus kalo beli cilok itu cocok2an, jadi deh bikin cilok buat buka puasa. Yuk di coba 😍

8-10 orang
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

#Pekan_Sunda #Cookpadcommunity_Bekasi Challenge kali ini saya pilih jajanan khas Bandung. Makanan dari bahan aci atau sagu yg cara makannya dicolok pakai tusuk sate atau garpu, 😊. Cilok made in saya ini dimasak bersama bumbu kacang sampai kental cenderung kering. Tekstur bumbu kacangnya masukan dari paksu yg katanya waktu kecil dulu cilok yg biasa dia beli seperti ini😁. Silakan dicoba ya cookpaders

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Let's cook cilok abang-abang

15.Sate ayam madura (bumbu kacang)30-5-18

15.Sate ayam madura (bumbu kacang)30-5-18

Sudah sering beli sate madura bumbu kacang.bahkan gk ada bosennya dengan sate jenis ini. Menjelang idul fitri semakin sepi penjual sate pinggir jln.karena mereka mudik.😢 Untuk itu saya coba untuk bisa bikin sate sendiri. Ya siapa tahu tetiba pengin dan blm da tukang sate yg jualan,... Masih bisa menikmatinya,. Oh ya resep ini terinspirasi dari resepnya mbk (Adelia sharfina malang) hanya saja saya ubah dikit cara mengolahnya dan tidak mengurangi rasa khasnya sate ini,.. Ayo bunda buat satenya .. Bismillah,..

2 pprsi
Sate telur puyuh bumbu kacang kayu manis

Sate telur puyuh bumbu kacang kayu manis

Ak blm pernah masak sate telur puyuh ini, tapi ak coba utk memasaknya. bumbunya pun simpel, rasanya enak.

7 tusuk
Cilok bumbu kacang pedas

Cilok bumbu kacang pedas

resep ini dari nenekku tercinta 😍❤️❤️

4 porsi
Tumis telor puyuh bumbu kacang

Tumis telor puyuh bumbu kacang

Buat makan malam didapur adanya hanya telor puyuh,,, ya udahh lgsug aja cuss berkreasi ... Tapi mantulll looooohh

Bumbu saos kacang

Bumbu saos kacang

Ini bumbunya bisa buat pendamping batagor, cilok, siomay juga. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #resepminggu41 #5Minggu5Resep #cookpadcommunity_yogyakarta

Tahu telor bumbu kacang

Tahu telor bumbu kacang

Makanan sederhana tapi enak banged... 😋😋😋 HAPPINESS IS HOMEMADE

Siomay ikan kembung bumbu kacang

Siomay ikan kembung bumbu kacang

Ada ikan kembung dan pgn siomay, baiqlah eksekusi aja. Ukuran resep buat kurleb 4-5 org ya

4 porsi
Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel

Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel

Suami suka banget sama Sate Ayam langganan yang bukanya jam 9 malem 😑 dan utk pertama kali nekat bikin sate Ayam cari Resep dapet yang simpel dan sederhana rasa jugaa yaa beda sama langganan tapi lumayan ngirit 😂 . . Alhamdulillah terimakasih resepnya Nathasyah's Kitchen😊

Tahu Telur Bumbu Kacang

Tahu Telur Bumbu Kacang

Kalau lagi males masak atau lagi males makan nasi. Biasanya bikin tahu telur ini hehe. Simpel banget, cepet, dan bikin kenyang juga hehe. Resep dari @yackikuka.

2porsi
Cilok Bumbu kacang

Cilok Bumbu kacang

Hujan2 pgn bikin cemilan buat anak2, liat dapur ada semua bahannya. Okelah langsung eksekusi. #5resepterbaruku (4)

Day28.Sate Ayam Bumbu Kacang#PekanINSPIRASI

Day28.Sate Ayam Bumbu Kacang#PekanINSPIRASI

#bikinramadanberkesan #bakulan Saya lumayan terobsesi dengan sate, terutama sama sate Padang dan sate Madura, termasuk sate kuah kacang yang menurut saya rasanya tidak jauh beda dengan sate madura. Lumayan kece kayaknya mom buat bakulan :). Ngomong2 ini resep hasil nyontek sama mba Giacinta Permana, namun saya modif dikit baik bahan maupun takarannya (saya mah suka gitu, yg diintip bahannya doank, takarannya pake filling aja, hihi). Jadi berhubung ini pake filling danga pake ngukur, harap dimaklumi jika disini pun saya akan akan kasih resep berdasarkan perkiraan (tapi insyaAllah takaran yg pas). Yuk mom intip resepnya.

22. Cilok Bumbu Kacang Awet Kenyalnya #SeninSemangat

22. Cilok Bumbu Kacang Awet Kenyalnya #SeninSemangat

Cilok bumbu kacang ini salah satu menu bakulan yg banyak penggemar nya di daerah Saya, saat ramadhan tiba biasanya banyak bertebaran penjual cilok dadakan.... Saya adalah salah satu penggemar cilok bumbu kacang ini, kalo mau beli di pasar ramadhan ngantrinyaaa lumayan lama 😅 Sampe akhirnya ramadhan kali ini Saya semangat mencoba untuk membuatnya sendiri, dari mengarang resep sendiri sampe coba2 resep di Cookpad, Alhamdulillah akhirnya nemu resep dari CPnya bundo dapurVY, cilok nya sesuai dengan yg Saya cari & inginkan selama ini 😂😂😂, kenyalnya awet & ngga ngajak berantem pas dikunyah, apalagi bumbu kacangnyaa cucokkk benerrrr 😍 makasih resepnya bundo Vy.... #BikinRamadanBerkesan 22

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Berhubung lg #StayAtHome. Ya bgini lah yg td nya g bisa jd bisa 😆.kbtulan bahan²nya ada. Yo wiss tak buat cilok buat cemilan..

3 porsi
Gado gado bumbu kacang

Gado gado bumbu kacang

Sayur gado gado sayurnya boleh sesuai selera, dan takarannya sesuai kebutuhan 🙏🙏

-Bola Ketan Bumbu Kacang-

-Bola Ketan Bumbu Kacang-

Mumpung hari ini adalah PR terakhir bikin resep bola-bola nah jadilah ketan Bola.. Dan di resep sebelumnya sudah ada resep bumbu bubuknya sekarang cus bikin ketannya. Ternyata membuat ketan itu mudah dan sebentar sekali tidak lama seperti memasak nasi 😂 . . . . . . . . . . . #berburucelemekemas #resolusi2019 #CookpadIndonesia #Clover #Cookpad_Paders #Cookpadcommunity_Bali #bola_rasakuinirasamu #Akhirpekanke-2