Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel goreng tahu jeroan lombok ijo yang Lezat

Dipos pada September 13, 2020

Sambel goreng tahu jeroan lombok ijo

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sambel goreng tahu jeroan lombok ijo yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Sambel goreng tahu jeroan lombok ijo yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sambel goreng tahu jeroan lombok ijo, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambel goreng tahu jeroan lombok ijo ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel goreng tahu jeroan lombok ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel goreng tahu jeroan lombok ijo memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel goreng tahu jeroan lombok ijo:

  1. 1 potong Tahu utuh
  2. 1 ons Jeroan ayam campur
  3. 1/2 sendok teh garam
  4. Gula merah 2 jempol kaki memarkan
  5. 2 sendok makan Kecap manis
  6. secukupnya Roikoh sapi
  7. 600 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Sambel goreng tahu jeroan lombok ijo

1
Potong potong tahu jeroan kecil2 goreng setengah matang.
2
Iris iris miring cabe ijo jawa sesuai selera. 10 butir Bawang merah 5 bawang putih iris tipis2. 1 ibu jari kaki laos iris tipis2.
3
Tumis bawang merah putih sampai harum kmudian masukan irisan laos. Masukan air matang 600ml. Masukan tahu dan jeroan. Masak sampai mendidih. Masukan garam. Gula merah roykosapi kecap. Tumis sampai matang. Rasakan campuran bahan2 tersebut. Jangan terburu2 memasukan garam dll. Sebelum adukan masakan merata.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu dan Tempe Goreng

Tahu dan Tempe Goreng

#3 #ResepPertamaku #Tahu #Tempe #tahutempegoreng

Tahu Kukus Goreng #Sept7

Tahu Kukus Goreng #Sept7

Bisa di jadikan lauk atau dimakan sebagai cemilan. Simple tp rasanya enak. Bisa utk stock bekal anak juga

12 pcs
30 menit
Tahu ancur goreng

Tahu ancur goreng

Harga bahan gak nyampe 10.000 😂 #5resepterbaruku

5 orang
Sambal goreng kentang tahu simple (No Santan)

Sambal goreng kentang tahu simple (No Santan)

Setiap lebaran selalu ketemu lauk sambal goreng dg berbagai variasi. Berhubung kurang suka masakan bersantan, jd nekat aja bikin lauk tenar ini ttp skip santan. Bgmn rasanya...?? Boleh dicoba loh... Dg bumbu rempah2 wlpn tanpa santan lauk ini ttp yummy...

Tahu Aci Goreng / Tahu Pletok

Tahu Aci Goreng / Tahu Pletok

Aku liat resepnya dari youtube yackikuka tapi disesuain lagi sama bahan-bahan yang ada di rumah ;) Enak dicocol sambel kecap atau sambel pecel ya ❤

Tahu Kulit Goreng

Tahu Kulit Goreng

Bosan dengan menu tahu yang itu2 aja. Kali ini saya akan membuat tahu goreng dengan marinasi kunyit.

Sambal Goreng Manisa Tahu (tanpa santan)

Sambal Goreng Manisa Tahu (tanpa santan)

Edisi kehabisan bawang merah. Semua bumbu bisa dihaluskan atau diiris kayak aku ya, soalnya nggak punya ulekan dan lagi males blender.

4-5 porsi
Sambal Goreng Tahu Tempe Telur Puyuh

Sambal Goreng Tahu Tempe Telur Puyuh

"Masak Apa Hari ini?" hmmm... kayaknya itu deh salah satu pikiran yg sering mampir ke kepala kami para ibu. Kadang masih suka bengong nih kl ke tukang sayur ... masih mencari cari ide apa yg kira kira menarik dan membuat seluruh keluarga kita berselera makan. Bagi sebagian orang, tahu dan tempe bisa jadi makanan yg juga wajib hadir di meja makan. Tidak boleh absen!!! Cuman yg kita pikirkan adalah gimana ya cara mengolahnya agar tidak membosankan. Kali ini saya coba bikin sambal goreng tahu tempe telur puyuh...memilih bahan bahan yg gk ribet dan mudah saya temukan. Dan endingnya... weh... senangnya liat anak anak makan dengan lahapnya dengan nasi anget plus krupuk... Alhamdulillah ... Terima kasih ya Allah utk rejeki kami hari ini. Smg apa yg kami makan ini menjadi berkah bagi kami.. menguatkan jiwa raga kami... membuatkan kami kuat dan semangat beribadah kepadaMu. Aamiin...

Tahu sumedang goreng AlaAlaqu

Tahu sumedang goreng AlaAlaqu

Ada mang jual tahu sumedang mentah saben 2x seminggu lewat depan rmh, kali ini pingin coba resep dapat dr browsing. Enak rasanya di ceplus ma lombok rawit hijau👍 Lebih sehat buat sendiri dgn bahan dan minyak goreng kita.

20 porsi
Tahu Tempe Goreng bumbu simple

Tahu Tempe Goreng bumbu simple

Assalamu'alaikum.wr.wb. pemirsaaaah Berhubung besok sudah aktif bekerja dan sambal bawang masih ready saya mau bikin teman setia nya sambel nih Tahu Tempe Goreng Biasanya saya bikin ini dalam jumlah yang lumayan karena memang buat stock semingguan dirumah Bumbunya simple dan cara bikinnya juga ga ribet. Semua kembali keselera ya... Ini saya bikin pake bumbu instan karena lagi paregeeeel ciiiin tapi enak kok udah beberpa kali saya buat Cobaa kesiniii baca resepnya yaa

Tahu Fantasi (tahu telur puyuh goreng)

Tahu Fantasi (tahu telur puyuh goreng)

Enak banget untuk cemilan ataupun lauk

10 porsi
35 menit
Tahu Telor Goreng Simple

Tahu Telor Goreng Simple

Resep dr My Mom 😍

Sambal Goreng Kecap Tempe Tahu Gembos

Sambal Goreng Kecap Tempe Tahu Gembos

Dari kemarin kepingin tempe tahu kecap, tapi baru dimasak hari ini. Di kulkas udah ready bahan-bahan, tinggal potong-potong, goreng-goreng, masak-masak. 😅 Karna ukuran tahu dan tempe yang dijual di pasaran beda-beda, resepnya saya gunakan gram saja.

+-30 menit