Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bumbu nenas kacang medan (buat kerang rebus atau ikan bakar) yang Anti Gagal

Dipos pada September 6, 2019

Bumbu nenas kacang medan (buat kerang rebus atau ikan bakar)

Anda sedang mencari inspirasi resep Bumbu nenas kacang medan (buat kerang rebus atau ikan bakar) yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bumbu nenas kacang medan (buat kerang rebus atau ikan bakar) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bumbu nenas kacang medan (buat kerang rebus atau ikan bakar), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bumbu nenas kacang medan (buat kerang rebus atau ikan bakar) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bumbu nenas kacang medan (buat kerang rebus atau ikan bakar) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu nenas kacang medan (buat kerang rebus atau ikan bakar) memakai 5 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di medan ini salah satu jenis sambel yang enak. Rasanya khas dan seger. Sangat pas buat masakan laut. Boleh dicoba

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bumbu nenas kacang medan (buat kerang rebus atau ikan bakar):

  1. 1/2 buah nenas masak/tua
  2. 100 gr kacang tanah
  3. 10 buah cabe rawit
  4. 3 butir bawang putih
  5. Secukupnya kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Bumbu nenas kacang medan (buat kerang rebus atau ikan bakar)

1
Setelah nenas di bersihkan, beri taburan garam agar getah tidak membuat gatal di bibir dan mulut. Lalu parut atau bisa di blender tapi jangan ditambah air ya.
2
Masak nenas sampai harum dan mendidih. Ini agar sambel jg tidak basih
3
Goreng kacang tanah. Kemudian di haluskan. Lebih enak di tumbuk. Kalau mau di blender jg dengan sedikit air ya
4
Rendam cabe rawit atau bileh di kukus agar tidak membuat sakit perut kalau terlalu pedas.
5
Ulek rawit dengan bawang putih
6
Campurkan nenas yang sudah di rebus, kacang halus dan sambel. Tambahkan sesikit garam dan kecap.
7
Suap disajikan dengan kerang rebus atau ikan bakar

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok simple bumbu kacang

Cilok simple bumbu kacang

Pengen bwt cemilan tp bingung bwt ap.. Liat kdapur Ada sisa tepung2an jd kepikiran deh bwt cilok.. πŸ˜…

Sayur terong kacang sederhana

Sayur terong kacang sederhana

4/6 orang
30 menit
Bakso Goreng Bumbu Kacang Pedas

Bakso Goreng Bumbu Kacang Pedas

28.10.17. Ini requestnya suami katanya lg pngen makan bakso pake bumbu kacang.. Bosen klo cuma di pedesin mulu coba di tambahin kacang.. Dannn nikmattt bgtt..

Bumbu kacang buat batagor,siomay,cimol

Bumbu kacang buat batagor,siomay,cimol

Hujan,dingin.keinginan ngemil besar banget.pingin siomay tp lagi males,efek kena flu.cari makanan di freezer Nemu tahu bakso ikan.ya sudahlah,bisa dibikin batagor wannabe.bumbu kacangnya nyontek mas Anto,disesuaikan dengan bahan yang ada.

Krengsengan Daging

Krengsengan Daging

Enak dan wangi banget,,

Terong bumbu kacang pedas

Terong bumbu kacang pedas

#resolusi2019#PejuangGoldenApron2#masakanrumahan

Lumpia bumbu kacang

Lumpia bumbu kacang

Inget waktu masih di jakarta suka beli lumpia pas ada yang lewat..nah sekarang ga ada sama sekali yang jualan, mau keluar super dingin..jadi bikin aja mumpung punya bahan nya..

Sup Kacang Edamame Bumbu Selat

Sup Kacang Edamame Bumbu Selat

Musim pancaroba kondisi badan sering kurang fit, jadi pengen makan dengan bumbu rempah yang bisa bikin damai perut kembung karena asam lambung πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… Tetiba keinget bumbu selat solo yang ada aroma cengkeh dan bunga lawang, biasanya dua rempah ini dibikin minuman untuk mengusir asam lambung berlebih biang perut kembung. Jadilah kita main sulap di dapur πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Yuk kita maen akrobat dan sulap di dapur, simsalabim Kita masak apa prokprokprok... πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Dari pada jajan diluar dan belum tentu higienis cara bikinnya. Mending bikin sendiriπŸ˜‰

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Alhamdulilah hari pertama puasa lancar☺️ yuk..kita bikin cemilan buat takjil menu yg mudah dibuat dan memanfaatkan nasi sisa sahur tadi malam. Makannya pas sore mau berbuka puasa ketika turun hujan pas cocok banget deh..πŸ˜‹untuk teman minum teh anget waktu berbuka puasa. Cemilan yg bikin kenyang dan yg penting enak gurih kenyal lembut yummy...πŸ˜‹yuk..langsung aja dicoba ya..πŸ₯° #TepungKobe #CirengNasiKobe #RecookSeruKobe #DapurKobe #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya

Kupat tahu bumbu kacang

Kupat tahu bumbu kacang

Bikin nya udd lama, tapi baru sempet posting, ini enak lowh Bun suami saya suka untuk sarapan πŸ˜‚πŸ˜‚ simple pulaaa bahan nya,,..

#8 Urap Sayur Jawa

#8 Urap Sayur Jawa

U R A P Atau orang jawa biasa juga bilang krawon, Kalo orang minang biasa bilang Anyang, Eh tapi kalo urap khas minang ga gini ya bund, Beda bumbu beda cara olah 😁 Kalo urap jawa aku suka karena ada rasa kencur nya, Kalo urap minang aku suka rasa seger dari jeruk nipis dan bumbu mentah nya, Tapi mau urap jawa atau minang, Yg pasti nya aku urap lovers 🀀 #PejuangGoldenBatikApron #KamisManis #MingguKe8

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah Kreasi nasi sisa semalam. Garing di luar, lembut di dalam. Lebih lembut dari cireng yg menggunakan tapioka saja. *30/3/22*

Tumis Tahu Kacang Panjang

Tumis Tahu Kacang Panjang

Menghabiskan tahu yang ada dari pada nanti basii akhirnya dimasaklah dengan kacang panjang πŸ’•

3 orang
Bumbu Kacang simpel

Bumbu Kacang simpel

Solusi masak cepat tapi sehat :D

Cilok pedas bumbu kacang

Cilok pedas bumbu kacang

Didapur mumpung ada tepung kanji yg tdk terpakai, yaach akhirnya kepikiran buat cilok. Selamat mencoba ya