Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sate pecel yang Anti Gagal

Dipos pada June 10, 2019

Sate pecel

Bagaimana membuat Sate pecel yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Sate pecel yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sate pecel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate pecel ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate pecel memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi pengen makan sate tp bikin sendiri.ga sempet foto pas mateng jd foto nya pas sisa.pas di sajikan paksu mau nya pake kecap aja bumbunya.yo wis next aq bikinin yg paksu mau

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate pecel:

  1. 1/2 dada ayam potg dadu
  2. 1/4 sdt ketumbar halus
  3. 4 siung bawang putih haluskan
  4. Secukupnya margarin dan kecap manis utk olesan
  5. Secukupnya tusuk sate
  6. Bumbu pecel jadi
  7. 200 ml air
  8. 10 bh cabe rawit rebus dan haluskan (klu suka pedas)
  9. Secukupnya royco sapi

Langkah-langkah untuk membuat Sate pecel

1
Campurkan ayam yg sdh dipotong dgn bawang putih ketumbar sisihkan / simpan di kulkas 1 jam
2
Tusuk potongan ayam
3
Pertama panas kan teflon panggang sate bolakbalik smp matang kemudian br oles dgn mentega dan kecap panggang kembali smp kecoklatan.sisihkan
4
Didihkan air setelah matang campur kan dgn 1/2 bumbu pecel aduk rata masukan cabe rawit dan royco aduk kembali
Sate pecel - Step 4
5
Tata sate di atas piring kemudian siram dengan bumbu pecel td.sate pecel siap di sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lontong pecel

Lontong pecel

Lg ngidam makan lontong pecel, apalagi bumbu pecelnya buatan sndri.

Cireng isi bumbu pecel

Cireng isi bumbu pecel

Udah diniatin beli cireng di tukang sayur cuman kosong. Baru inget udh cookmark resep cireng teh nia cuman belum dieksekusi wkwkwk , jadi eksekusi deh resepnya.

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Makan siang hari ini menunya nasi pecel tapi bumbunya bikin sendiri. Soalnya kalau beli yang instan kadang rasanya sdh tengik meski tgl exp msh lama.

Sambal Pecel Pare Kediri #Rabubaru

Sambal Pecel Pare Kediri #Rabubaru

#BikinRamadanBerkesan day10 Masakan khas kota Kediri salah satunya adalah Sambel Pecel dan Sambel Tumpangnya. Kebetulan sambel tumpang, resepnya sudah pernah aku share. Sekarang aku mau berbagi resep sambel pecelnya. Bikinnya gampang sekali. Dan aku selalu nyetok sambel pecel ini dikala bulan puasa seperti sekarang ini. Tinggal dibeliin sayuran, dikukus/direbus ... Siram sambel pecel diatas sayuran, jadi dehhh .. Biasanya disajikan dengan lauk seperti sate telur puyuh, sate usus, mendol/begedel tempe, begedel singkong dan tk lupa peyek kacangnya. 😊 Simple dan bergizi. Aku selalu makan tanpa nasi. Jadi kerasa bgd sambel pecelnya. Oh ya, nascel bisa kalian jumpai di sepanjang jl. Dhoho Kediri di kala malam hari. Ini termasuk kuliner malamnya Kota Kediri.

Sambal kacang bumbu pecel

Sambal kacang bumbu pecel

Paling suka sma yg namanya olahan dr kacang tanah , ,

Sayur sayuran rebus with sambal Pecel (Diet GM-2)Pagi

Sayur sayuran rebus with sambal Pecel (Diet GM-2)Pagi

Hari kedua menu sayur sayuran aja. Sya buat bumbu pecel simple yg sya kurangi bumbunya. Tdk terlalu manis dn asin.

1 porsi
Pecel Terong Ungu

Pecel Terong Ungu

Terong ini lain terong yang dikasih sambal pecel ya 😂 ,pecel terong tapi pakai santan

4porsi
25menit
26. Bumbu pecel

26. Bumbu pecel

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru Kepengen bisa buat bumbu pecel sendiri, ampe minta diajarin tetangga. Enak loh hasilnya.

58. Sambel Pecel khas Jawa Timur

58. Sambel Pecel khas Jawa Timur

Pecel, masakan tradisional ini punya citarasa yang khas. Manis, asin, gurih, seger rasanya menyatu dipiring saji. Kalau ditempat asal saya, sambel pecel wajib pakai daun jeruk. Mungkin ditempat kawan2 yg lain bisa berbeda ya.. Ini saya hanya buat sedikit, lumayan untuk obat kangen dengan kampung halaman #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunitypurwokerto

Nasi Pecel Beras Merah

Nasi Pecel Beras Merah

Pakai nasi putih mah biasa, cobain nih nasi beras merah 👍

Pecel sayur endeesss

Pecel sayur endeesss

Bikinnya lama, tapi ngabisinnya cepet banget karna kami suka banget sm sayur 😁

Cilok Bumbu Pecel

Cilok Bumbu Pecel

Berikut ini saya buat cilok dengan kuah bumbu pecel #5resepterbaruku

Tempe Goreng Sambal Pecel

Tempe Goreng Sambal Pecel

Dikala lapar melanda dan dikulkas hanya ada setengah tempe, sedikit bumbu pecel dan bawang merah goreng akhirnya eksekusi juga dan langsung abis di santap dengan nasi hangat #berburucelemekemas #resolusi2019 #tempegorengsambalpecel #cookpad_id #cookpadindonesia #cookpadcommunity_solo #dapurryuna Source Ifa Rafa

[menu diet] burger tempe isi pecel

[menu diet] burger tempe isi pecel

[menu diet] estimasi 430 kalori/resep Bismillah jumat barokah , Selamat siang mari makan,aku baru mau makan nih. mungkin ada yg berpendapat kok mba ajeng ribet masak ini itu resepnya aneh kok ya sempet dll. Alhamdulillah ga merasa ribet toh masak juga buat tubuh sendiri jadi aku ngrasa seneng , aneh karena belum pernah coba kan ,maka dari itu aku bikin kreasi baru biar berwarna pola hidup sehatnya 😊 Dan hari ini aku bikin burger tempe isi pecel sayur ,cara baru menikmati tempe dan pecel sayur. kalo dipikir2 sebenernya ini cuma pecel sama tempe gitu doang sih,tapi aku kreasiin . soal rasa? jangan tanya ,kamu wajib bikin . Monggo yg mau resepnya

Tahu berontak bumbu pecel

Tahu berontak bumbu pecel

Musim hujan gini maunya ngemil terus. Pas buka kulkas ada tahu yg belum diolah,cuss aja bikin tahu berontak yg saya modifikasi sedikit dengan bumbu pecel dan ternyata anak2 bilang enak hehe..

30 menit