Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Es campur degan KW yang Lezat

Dipos pada April 18, 2018

Es campur degan KW

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Es campur degan KW yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Es campur degan KW yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Es campur degan KW, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Es campur degan KW sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es campur degan KW sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es campur degan KW memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Minuman sehat,segar,berserat dan hemat😄

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es campur degan KW:

  1. 1 sachet nutrijell plain (15 gr)
  2. 3,5 cangkir air putih utk nutrijellnya
  3. 1 cangkir gula pasir
  4. 1 sachet santan KARA
  5. secukupnya perisa pandan
  6. 1 buah blewah (uk sedang)
  7. 3 sdm biji selasih kering
  8. 2 sachet Pop Ice rasa es doger (boleh diganti susu,sirup, dsb)
  9. secukupnya es batu

Langkah-langkah untuk membuat Es campur degan KW

1
Masukkan serbuk nutrijell, air, dan gula kedalam panci. Aduk2 hingga serbuk larut, panaskan dengan api kecil hingga larut gulanya. Ambil semangkuk, pisahkan terlebih dahulu.
2
Masukkan santan kedalam larutan yang di panci tadi. Aduk hingga sedikit mendidih. Angkat, tuang kedalam wadah (boleh mangkok). Diamkan hingga mengeras dan siap dikerok.
Es campur degan KW - Step 2
3
Bilas panci tadi, masukkan larutan yang tadi dipisahkan. Tambahkan perisa pandan, aduk, panaskan dengan api sedang hingga mendidih. Cetak ke wadah yang datar. Diamkan hingga mengeras dan siap dipotong.
Es campur degan KW - Step 3
4
Rendam biji selasih kering dgn secukupnya air putih hingga mengembang. Blender serbuk pop ice+700 ml air putih, dan es batunya. Potong2 nutrijel yg hijau seukuran dadu.
Es campur degan KW - Step 4
5
Kerok blewah dan nutrijell putihnya yang sudah mengeras.
6
Siapkan wadah (gelas) untuk menyajikannya.
7
Siap dinikmati segarnya nyess...
Es campur degan KW - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sirup Markisa Rumahan

Sirup Markisa Rumahan

Buah dan resepnya dari ibu Puji Winarni, pas kopdar sama beliau dikasih Markisa ah senangnya, langsung eksekusi jadi in sirup

Blackberry Mojito

Blackberry Mojito

Blackberry lagi musim. Harganya memang diatas Strawberry, tapi manfaatnya pun berkali lipat dari Strawberry. Tips sebelum mengkonsumsi Blackberry atau Strawberry, cuci di bawah kucuran air selama 5 menit. Gunakan wadah berlubang. Agar zat kimia yang ada pada buah larut dengan air.

Es Kelapa kw bikin nagih😄

Es Kelapa kw bikin nagih😄

Buka puasa hari ini kita bikin es kelapa tp males keluar beli kelapa jdnya bikin kelapa kw ja ya yang penting segar..

Es Buah Fantasy #BikinRamadanBerkesan

Es Buah Fantasy #BikinRamadanBerkesan

20/05/2018. #5 Bikin yang seger seger yuuuuk biar semangat terus sampai seterusnya ,saya dapetin resep ini waktu prakerin dulu tapi saya sesuain sama ketersediaan bahan dirumah😂maklum kan ya rumah beda sama hotel bahan serba terbatas kalau dirumah 😃 sebenarnya es fantasy ada selasih nya ada rhum bakar nya ada jeruk nipis nya kalau ini mah yang ada sok masuk semua😅 gausah dibikin ribet yang penting tetep fantasy judulnya😆 . Nb : disini ada tulisan bahan agar agar siap jadi itu nanti ibu" bikin agar agar seperti biasa yaa warnanya boleh apa aja ,kalau saya pakai warna merah ,saya ga tulis resepnya karena bikin agar agar kan seperti biasa dan saya yakin ibu ibu pasti juga bisa bikin agar agar😆 Selamat mencoba😊

Es timun suri dan blewah menu untuk buka puasa😍

Es timun suri dan blewah menu untuk buka puasa😍

Mumpung dikasih ama bibi banyak timun suri, eh jadi kepikiran deh bikin es timun suri..

5porsi
15menit
12. Es Buah 99

12. Es Buah 99

Ini es buah yang biasa dijual di pinggir jalan.. tapi buatan sendiri jadi lebih mantapp 😉

1 porsi
15 menit
Es Sarang Burung #Bikinramadanberkesan

Es Sarang Burung #Bikinramadanberkesan

Minuman manis gurih santan menyegarkan cocok untuk minuman buka puasa 🍹😍👍 .

Es BUTO IJO

Es BUTO IJO

Es campur ala ala suroboyo Ini bener2 mantep banget rasanya...bikin merem melek😃

3-4 porsi
Es Buah Campur

Es Buah Campur

Berhubung ada banyak kiriman buah dari sodara-sodara, jadilah bikin minuman buah yang seger, pas di minum cuaca panas-panas gini 🙌. Selamat mencoba.

3 porsi
5 menit
311. Es Campur Sederhana

311. Es Campur Sederhana

Hanya 3 isinya tapi segernya tetap dapat. #EsDicampur #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

4 gelas
15 menit
121. Juice Sirsak Nata De Coco

121. Juice Sirsak Nata De Coco

Rabu 18 12 2019 Juice Sirsak Nata De coco ini andalan #PenyegarTenggorokanIbu kalau pas lagi ada acara dirumah, baik acara keluarga ataupun acara kumpul² teman² ibu dan bapak 😍. Keluarga dan teman² ibu n bapak pada suka karena rasanya sangat segar. Ibu juga sengaja tidak memblender semua daging buah sirsaknya, agar ketika di minum masih ada tekstrur dan rasa buah sirsak yang segar 🤤🙂. Sekarangpun saya selalu menyajikan juice sirsak nata de coco ini kalau ada acara kumpul² di rumah. Membuatnya pun sangat mudah, jadi minuman andalan deh...😍 Manisnya bisa disesuaikan dengan selera masing² ya...kalau saya lebih suka yg tidak terlalu manis jadi rasa buah sirsaknya masih kuat. Rasanya #SemuaTentangIbu terutama masakannya adalah yg terenak deh dan semoga nanti anak saya pun akan bilang masakan mama yang terenak...🤣🥰💙💜 Simple Syrup https://cookpad.com/id/resep/11225983-simple-syrup?token=Hmvu9q9ajiXvTyWBpuZz1hKJ #SemuaTentangIbu #PenyegarTenggorokanIbu #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #CookpadCommunity_Bandung #CookpadIndonesia #Cookpad_id

Es laksamana mengamuk

Es laksamana mengamuk

Judulnya unik yaa..😀 yaa dan pasti setiap orang yang belum pernah mendengarnya juga merasa begitu wong es kok ngamuk 😆 tapi yaa..begitulah namanya..ini es berasal dari kepulauan riau dan subhanallah ini seger dan enak banget menurut lidah saya yang juga sekaligus penggemar mangga kweni hihi..😁 Jadii..ini ada sejarahnya looh..kenapa disebut es laksamana mengamuk. Huwiiih..konon katanya..Nama "Laksamana mengamuk" berasal dari kisah seorang laksamana yang mengamuk, yang istrinya dibawa kabur oleh pemilik kebun kuini. Karena kemarahannya, ia menghempaskan pedangnya ke segala arah dan membuat buah kuini terjatuh dari pohonnya. Warga yang melihat hal ini kemudian memungut buah-buahan yang jatuh tersebut dan membuatnya menjadi minuman Gimanaaa.. Menarik yaa kisah di balik minuman khas riau ini..😃 Sekarang yuk kita coba resepnyaa..😉 mariii... #3 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_ponorogo #paders #cookpadindonesia #denisdapoer

2 porsi
White Pineapple Smoothie

White Pineapple Smoothie

Memanfaatkan bahan yang ada di kulkas jadilah minuman ini #minumansegar

1 porsi
5 menit
Es Kelapa Muda KW

Es Kelapa Muda KW

Cuaca cukup panas meskipun angin cukup dingin (coba gimana maksudnya?? 😁😁). Bikin yang seger aja dengan bahan yang murah meriah. Tekstur sama rasanya cukup mirip dengan aslinya lho. Hayuuuukkk...

Rockappuccino. Kopi-susu Batu

Rockappuccino. Kopi-susu Batu

Saya selalu memesan menu ini di coffee shop kesayangan. Setelah pindah kota, belum sekalipun sy menemukan coffee shop yang menyajikan menu ini. Alhasil, saya membuatnya sendiri. Gampang kok 😄

2 porsi
5 menit
Es buah rasa melon susu jeruk nipis

Es buah rasa melon susu jeruk nipis

Cocok di siang hari yg panas