Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sambal goreng krecek tahu tempe yang Lezat Sekali

Dipos pada September 19, 2020

Sambal goreng krecek tahu tempe

Sore-sore begini enaknya membuat Sambal goreng krecek tahu tempe yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Sambal goreng krecek tahu tempe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sambal goreng krecek tahu tempe, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sambal goreng krecek tahu tempe sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal goreng krecek tahu tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal goreng krecek tahu tempe memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal goreng krecek tahu tempe:

  1. 250 gr krecek
  2. secukupnya Tahu
  3. secukupnya Tempe
  4. 4 buah bawang merah iris halus
  5. 4 buah bawang putih iris halus
  6. 2 buah cabe ijo iris
  7. 2 buah cabe rawit utuh (sesuai selera)
  8. secukupnya Lengkuas di geprek
  9. 4 lembar daun salam
  10. 1/4 bungkua santan kara (sesuaikan selera)
  11. Bumbu halus:
  12. 5 buah bawang merah
  13. 4 buah bawang putih
  14. 5 buah cabe merah besar
  15. 1 buah cabe rawit (tidak suka pedas jadi sedikit saja)
  16. Sedikit kunyit

Langkah-langkah untuk membuat Sambal goreng krecek tahu tempe

1
Rebus krecek agar bersih. Kukus tahu dan tempe. Potong kecil2
2
Tumis bawang merah bawang putih yang telah diiris halus hingga wangi, masukkan bumbu halus tumis hingga wangi. Masukkan lengkuas dan daun salam. Masukan gula garan merica secukupnya. Beri air secukupnya.
3
Setelah mendidih masukkan santan, aduk2 agar tidak menggumpal. Masukkan cabe ijo dan cabe rawit utuh. Aduk hingga mendidih kembali dan masukkan krecek tahu tempe. Aduk2 tunggu hingga bumbu meresap dan koreksi rasa

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel goreng udang tahu

Sambel goreng udang tahu

Binggung masak apa di kulkas ada udang seuprit mau di buat sambel goreng kok dikit amat yaudah tambah tahu aja mumpung ada .. Ini sbnernya favorit suami, dia makan apa aja asal disambel goreng buatnya pasti lahap.

2 porsi
Lumpia goreng (isi bihun, buncis, tahu)

Lumpia goreng (isi bihun, buncis, tahu)

Lagi pengen makan yg kriuk2.... Cek kulkas ada kulit lumpia yg blm dibuka, langsung eksekusi deh... Isian untuk bagian sikecil saya sisihkan dulu sebelum saya campurkan cabe jadi semua kebagian deh...

Tahu Kuning Goreng

Tahu Kuning Goreng

Tiap hari masak sederhana demi suami ^ ^

4 porsi
10 menit
247. Mendoan Gulung Sosis

247. Mendoan Gulung Sosis

Assalamualaikum Bu Ibu.... Pagi ini buat bekal anak saya yg masih sekolah... Ini menu komplit, tempe, telor and Sosis... Rame-rame bareng teman - teman Clover #PejuangGoldenBatikApron #Week_8 #MendoanGulungKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bogor

Lumpia isi ayam kecap bihun singkong gluten free

Lumpia isi ayam kecap bihun singkong gluten free

Sebelumnya udah buat kulit lumpia bebas gluten jadi bahannya tanpa terigu, trus lanjut buat bihun singkong ayam kecap.. nahh ternyata si bihun singkong itu bisa buat isian lumpia nih.. kita padupadankan ya .. hasilnya mantulll enakkk sekalian habiskan sisa stok bihun singkong ayam kecap jd ditambah tepung sagu dikit ya dilarutkan air yuk buat LUMPIA ISI AYAM KECAP BIHUN SINGKONG GLUTEN FREE ala @Clarissakitchen #Resepglutenfree_ClarissaKitchenTangerang #kulitlumpia #kulitsosissolo #glutenfree #resepglutenfree #tepungglutenfree #bebasgluten resepglutenfree #lumpiabebasgluten #lumpiabihunsingkong #pekanposbar #cookpadcommunity_Tangerang

Tahu Kuning Goreng Kalisari Banyumas

Tahu Kuning Goreng Kalisari Banyumas

Pagi hari awal masuk kerja setelah libur lebaran. Masak menu yang simpel untuk bekal suami ke kantor.

5 porsi
10 menit
Nasi Goreng Udang dan Tahu

Nasi Goreng Udang dan Tahu

Beberapa hari yang lalu nonton acara Chef's Table di NET TV, nah tema di hari itu tentang nasi goreng. Resep yang paling sreek di hati itu Seafood and Tofu Fried Rice ala Chef's Table tapi saya menggunakan bahan seadaanya saja.

3 porsi
20 menit
Sambal Goreng Tahu

Sambal Goreng Tahu

Recook Sajian Sedap

6 porsi
15 menit
Sambel goreng kentang tahu

Sambel goreng kentang tahu

Ini biasanya sambel goreng kentang tahu buat acara slmatan bunda..suami paling suka kalau saya masakin ini..yuk kita masak

Isi risoles sayuran

Isi risoles sayuran

Aku tidak pakai mayonaise dan keju ya. Klo suka silahkan ditambah sendiri.

Tahu Aci Goreng Endess

Tahu Aci Goreng Endess

Lagi ada sisa tepung tapioka di kosan, daripada gak kepake jadi ku beliin tahu deh hehehe.

5 porsi
45 menit
Pisgor Empuk pake Telor

Pisgor Empuk pake Telor

Nemu Resep di IG Mba Irrasistible. Cobain ah.. soalnya pake telor persis kayak bikinan ibu waktu aku ketjil. Empuk, tapi ga begitu garing. Iyalah,kan pake telor.. ya Khan.... Buat cemilan mah oke aja lah.. Bikinnya campur Ama ubi kuning. Biar rada variatif lah.. resepna mah sami wae Ntar mo share juga pisgor pake resep yg super krispy ala dokter Mike, udah nyobain sih, belon sempet foto..

15 menit
🌷Tahu goreng kreasi🌷

🌷Tahu goreng kreasi🌷

Ini resep neng__ayie yang ada di tik tok.. berhubung ngga ada judulnya nama masakannya apa, ku namain tahu goreng kreasi aja.. haha Btw ini enak loh, ntar bisa disimpen di kulkas juga, kalo butuh tinggal goreng... Cuzzz cobain..

Lumpia Mie

Lumpia Mie

Variasi olahan mie goreng dengan balutan kulit lumpia, sangat enak dan mengenyangkan. #PejuangGoldenBatikApron

15 bh
Sambal Goreng Kentang Tahu

Sambal Goreng Kentang Tahu

2 porsi
30 menit