Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sirup Madu Lemon Jahe yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 23, 2018

Sirup Madu Lemon Jahe

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sirup Madu Lemon Jahe yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Sirup Madu Lemon Jahe yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sirup Madu Lemon Jahe, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sirup Madu Lemon Jahe bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sirup Madu Lemon Jahe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sirup Madu Lemon Jahe memakai 4 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Obat alami untuk masuk angin, flu dan demam. Saya dapat resep nya dari hasil browsing internet.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sirup Madu Lemon Jahe:

  1. 2 buah Lemon
  2. 1 buah Jahe (saya pakai jahe agak banyak karena suka)
  3. 250 ml Madu (saya pakai Madu Uray)
  4. 1 buah Toples Kaca / Mason Jar ukuran 500ml (harus kaca ya)

Langkah-langkah untuk membuat Sirup Madu Lemon Jahe

1
Kupas kulit lemon dengan menggunakan peeler, kemudian potong menjadi beberapa bagian.
2
Bakar jahe di atas kompor sampai kulit nya agak gosong, diamkan sampai agak dingin. Kemudian kupas kulit nya, bersihkan dengan air bersih dan potong menjadi beberapa bagian.
3
Taruh potongan lemon dan jahe secara bergantian ke dalam toples kaca/mason jar (lemon selapis, jahe selapis, dst sampai habis), kemudian tambahkan madu sedikit demi sedikit.
4
Tutup rapat toples, goyang-goyangkan supaya madu, lemon dan jahe tercampur, kemudian diamkan di dalam kulkas selama 1 hari.
5
Setelah 1 hari, madu, lemon dan jahe sudah meresap dan tercampur sempurna. Biasanya saya mencampur 3 sdm sirup dengan segelas air panas atau teh tawar panas.
6
Note: sirup bisa tahan berbulan-bulan di kulkas, namun baiknya dihabiskan dalam waktu 1 bulan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Strawberry Mojito

Strawberry Mojito

Sebelum puasa, di Bandung harga strawberry sempat 60rb perkilo. Sekarang udah 15rb lagi.. Beli deh, cuci trs di frozen. Hari ini pengen minuman segar pelepas dahaga aja dulu. Masih punya soda, jeruk nipis dan daun mint. Mojito lagi aja deh versi strawberry. Paksu suka banget, pas lagi libur dari kemarin. Yuk cap cus.

Es kelapa KW

Es kelapa KW

#berbagirahmat: menu berbuka puasa

Jus buah naga mix jambu biji

Jus buah naga mix jambu biji

Ceritanya punya buah naga dan jambu biji Karena ponkaan seleranya sendri2 Yaudah buat 3 jus Jus jambu Jus buah naga Dan jus buah naga mix jambu biji Tpi yg saya share jus buah naga mix jambu biji ya

Muffin Sirup Jeruk

Muffin Sirup Jeruk

Bulan Ramadhan usai sudah tapi persediaan sirup msh banyak...akhirnya saya buat utk tambahan bikin kue ini ajalah...kebetulan jg baru kembali dr mudik pengin nyamil tapi mager...😊 akhirnya hanya mengandalkan persediaan yg ada di rumah aja. Bikin yg gampang...tanpa mixer tinggal di aduk2 saja..😊.

45 menit
Es Buah Mix It

Es Buah Mix It

Karna siang harinya puasa, jadi maunya berbuka dengan yg segar-segar dan manis. Dipilihlah es buah ini. Rasanya enak dan segar. Semua anggota keluarga suka 😍 #essegar

30 porsi
60 menit
Jus tape singkong cocopandan🍹

Jus tape singkong cocopandan🍹

10.8.2017 #IndonesiaMemasak #JusTapeSingkongCocopandan #MinumanDinginHeni #OlahanTapeSingkongHeni #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Padang Minuman kesukaan adikku 😊

4 gelas
Es kuwut lisen by : kintamani resort - bali

Es kuwut lisen by : kintamani resort - bali

minuman ini lisensi dari kintamani resort, memang sangat simpel buatnya tpì rasanya segar sekali dan buat ketagihan 😀

3 - 4 gelas
25 mnt
Syrup belimbing wuluh

Syrup belimbing wuluh

Source kesayangan : dapurvy 😘 enak bgt, seger 👍

Es Blewah Cocopandan

Es Blewah Cocopandan

Pingin bikin minuman yg simple untuk buka puasa. Ini pakai bahan yg sudah tersedia di kulkas (sisa yg hari kemarin). Alhamdulillah seger.... nyamii... Semoga menginspirasi ya resepnya :)

1 porsi
Es kelapa muda homemade

Es kelapa muda homemade

Kenapa judulnya es kelapa homemade? Karena yang ini es kelapanya bikin sendiri dirumah pake agar2 😁, jadi cuman visualnya aja yang seperti es kelapa. Tapi soal rasa, ga mengecewakan kok..enak banget, pas untuk menu buka puasa, dan yang pastinya mudah cara membuatnya 😊

Honey Lemon Tea Iced

Honey Lemon Tea Iced

seger2 buat dinikmati di siang hari pas gerah2nya. selamat mencoba

Es Kelapa Muda (KW) simple

Es Kelapa Muda (KW) simple

Besok arisan tp belum ketemu minuman yg pas .. Akhirnya porakporandain cookpad nyari "minuman seger" ketemulah resep iniiii.. Sedikit modifikasi dan ganti kuahnya.. Resep ini inspired by @pawonkoe. Thanks mba .. Aniway ini buat arisan . kalo mau porsi kecil bisa disesuaikan ya say ...

Es blewah lemon

Es blewah lemon

Lebih seger klo pake sirup melon tp adanya sirup cocopandan yasudlah sama ajah enaknya ... 😊

Es buah naga putih salju merona

Es buah naga putih salju merona

Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, iseng2 bikin yg seger2.

Tapioka Pearls / Bobba

Tapioka Pearls / Bobba

Hari ini ingin minum es yang ada bobba nya jadi bikin Bobba dulu ya #CookpadComunity_Jepara #Cookpad_Indonesia #Cookpad_Comunity #KemauanDanKemampuan #MasakAsik #SimplyTasty Source : @ella_elloet

Es campur pinky

Es campur pinky

Td pagi sdh diniatkan mau buat es campur. Pas ke pasar belanja dech ini itu. Dan sore menjelang berbuka dibuatlah si es campur.

30 menit
Es blewah dadu melon

Es blewah dadu melon

Yuk berbuka sama yg seger2, tak ada serutan blewah potong dadu pun jadi 😁

Simple fresh lemonade

Simple fresh lemonade

Siang2 panas pgn es yg seger gitu, eh di kulkas ada lemon,langsung deh capcus terpikir lemonade dan langsung eksekusi❤️boleh banget kalo air dingin diganti soda ya, kalo pake soda brarti simple syrup dihilangkan.

1 gelas
Es Blewah Hijau#BikinRamadhanBerkesan

Es Blewah Hijau#BikinRamadhanBerkesan

Menu takjil buat buka nanti yang seger seger pengennya