Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Cilok bumbu kacang yang Enak

Dipos pada August 20, 2019

Cilok bumbu kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok bumbu kacang yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Cilok bumbu kacang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok bumbu kacang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok bumbu kacang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cilok bumbu kacang adalah 2 mangkuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok bumbu kacang memakai 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di sediakan untuk orang terkasih

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok bumbu kacang:

  1. 1 kg Tepung terigu
  2. 1 kg Tepung beras (Sagu)
  3. 2 saset lada kemasan
  4. 5 butir bawang merah & bawang putih
  5. 2 saset royco rasa ayam
  6. 1/2 st garam
  7. 1/4 kg kacang tanah

Langkah-langkah untuk membuat Cilok bumbu kacang

1
Siapkan bahan dasar cilok terlebih dahulu yaitu tepung terigu dan sagu dalam satu wadah.
2
Siapkan air panas 1 gelas yg untuk di campurkan ke adonan tsb. Masukan adonan cilok bersamaan dengan air panas secara perlahan, ulek bawang putih dan merah, royco 1 saset serta lada bubuk menjadi satu.
3
Setelah tercampur rata, adonan cilok dibuat bulatan.
Cilok bumbu kacang - Step 3
4
Siapkan air panas mendidih untuk merebus adonan cilok yang sudah jadi.
Cilok bumbu kacang - Step 4
5
Sambil menunggu cilok matang, kita siapkan saos kacang.
6
Sangrai/goreng kacang tanah dengan minyak secukupnya, angkat saat sudah mulai berubah warna, setelah itu di ulek bersamaan dengan bawang putih, bawang merah, garam, cabai seseuai dgn kebutuhan.
7
Siapkan lagi minyak panas, bumbu kacang tsb digoreng hingga harum, lalu tambahlan kecap, saus dan air 300ml, serta tambahkan royco 1 saset.
Cilok bumbu kacang - Step 7
8
Setelah 2 menit terasa harum campurkan cilok yg sudah matang direbus lalu aduk hingga rata.
9
Dan sajikan... selamat mencoba moms
Cilok bumbu kacang - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay bumbu kacang

Siomay bumbu kacang

#MauBelajarMoto

Ayam bakar bumbu kacang ala @dapurbyana😊

Ayam bakar bumbu kacang ala @dapurbyana😊

Lagi suka dgn edisi no minyak yaitu bakar2 dan kukus mengukus.. knp? Krn aku sering kaget klo stiap bulan sllu konsumsi minyak yg lumayan banyak.. ya itu semua krn aku pecinta gorengan bgt2 dan paling gak bisa move on dr yang namanya gorengan, maklum lidah indonesia..hehe Sebetulnya kmaren bikinya, tp baru bisa share skrg.. biasalah fu, jadi kelupaan deh fotoin tahap2nya😁 dan ayam bakar kali ini sengaja aku pake bumbu kacang biar agak beda aja dr biasanya aku bikin 😊 Oiya.. untuk bakar ayamnya ada 2 cara, bisa setelah diungkep atau setelah diberi bumbu kacang gpp.. krn keduanya udh pernah aku coba, dan tidak akan mengurangi rasanya yg bikin nagih.. hehe Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat ya😊

Cilok tusuk bumbu kacang

Cilok tusuk bumbu kacang

#Jemputrejeki Cemilan fovorit ank2 dr kecil, & sampe skrng cemilan ni msh jd favorit ank2, cemilan ini d stp daerah pasti ada, meski namany kdng beda, tp sbnrny bhnny sama. kl di daerah (magelang) namany ojek, tp kl d bogor & bandung namany cilok, sama2 dr aci dcolook...😀👌, ternyata emang enak rasany....nagih...jd ikut2an suka....😍

Batagor Bumbu Kacang

Batagor Bumbu Kacang

Lagi pengen batagor dari kemarin, tapi kalau beli disini kurang nendang bumbunya beda sama kayak yang di Malang. (maklum anak rantau)

63. Bumbu Kacang Ala Tukang Siomay

63. Bumbu Kacang Ala Tukang Siomay

Bikin dimsum pasangannya ya sambal kacang ala tukang siomay. Cara bikinnya gampang kok. Yuk cek langkahnya. #TiketMasukGoldenApron3 #FestivalRamadanCookpad

5 porsi
20 menit
Ketoprak Bumbu Kacang Skippy

Ketoprak Bumbu Kacang Skippy

Ketoprak bumbu Skippy ? Emang bisa ? Sudah lama banget saya penasaran ingin membuat ketoprak bumbu kacang skippy. Meskipun belum sepenuhnya dengan selai skippy. Saya masih pakai bantuan kacang tanah sangrai giling saat membuat bumbu ketoprak. Tapi percayalah, skippy membuat bumbu ketoprak jadi lebih lembut dan tidak perlu mengulek terlalu lama. Bumbu dan bahan yang saya pakai untuk membuat ketoprak ini sangat sederhana. Utk bawang putihnya, saya pakai bawang putih bubuk. Ketupatnya pakai ketupat instan merk Noni. Oh ya ada tips utk membuat ketupat instant. Jujur saya tuh sebelumnya agak trauma dg ketupat instant. Karena suka mengeluarkan bau tengik. Tapi skrg saya sudah tahu trik nya. Saat merebus ketupat, sertakan juga dua simpul daun pandan. Dijamin, ketupat jadi harum dan tidak ada lagi bau tengik. Yuk kita coba bikin ketoprak !

Bumbu Kacang

Bumbu Kacang

Bisa utk cocolan pentol, somay, batagor #resepayupu3

Sambal Bumbu Kacang Gorengan & Mie

Sambal Bumbu Kacang Gorengan & Mie

Kalo kita beli gorengan pasti sambelnya khas yaitu sambel kacang, tapi kadang kalo beli penjual suka kasih cuka di dalam sambalnya yang untuk penderita magh seperti saya gak cocok 🤢😔. Jadilah better bikin sendiri yaahh 😁

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Cemilan favorit pak bos klo lg ada di rumah ni...

Siomay Batagor Bumbu Kacang

Siomay Batagor Bumbu Kacang

Lebaran sudah berlalu masih punya sisa kacang bawang di toples. Akhirnya kepikiran buat bikin sesuatu yg pake bumbu kacang and taraaaa...bikin siomay+batagor deh. Happy cooking moms 🤗

Bumbu kacang (stok sambel kacang)

Bumbu kacang (stok sambel kacang)

Must have item bgt. Kalo abis harus buru2 bikin lagi. Biasa di bikin sambel celup/cocol gorengan, bumbu karedok,lotek atau ketoprak. Bumbu nya simple bgt ga pake ribet, dan insya Alloh sehat karna bahan nya di sangrai/di panggang jd bisa bgt buat di jadiin bumbu pendamping mom yg lg diet. Nb. Tips agar kacang lebih cepat matang, saat mencuci kacang lakukan dengan cepat, jangan biarkan kacang terendam air untuk menghindari terserapnya air ke kacang. Gunakan wadah seperti saringan dan cuci di air mengalir.

Cilok Bumbu Kacang ala susan #pekaninspirasi Aneka Jajanan SD

Cilok Bumbu Kacang ala susan #pekaninspirasi Aneka Jajanan SD

Kubu Cilok mana suaraaaanyaaa.. 😁 . Setoran ke dua untuk #pekaninspirasi @cookpad.id “Aneka Jajanan SD” . Cilok juga salah satu jajanan SD yang ngehitzzz, bahkan digemari oleh semua lapisan umur bukan hanya anak kecil aja. Buktinya pas bikin POLL banyak banget yang nge vote si Cilok ini. Apa sih Cilok ? Cilok itu singkatan dari Aci dicoLok, aci yang dibentuk bundar seperti bakso lalu ditusuk memakai tusuk sate, diberi sauce kacang dan kecap plus sauce (kalau suka) Jajanan serba Aci ini paling enak dimakan pas masih anget” karena kalau udah dingin jadi ngeras aci’nya.. Yasudah yuks kita ngemils