Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan MPASI Bubur kacang hijau sayur. yang Enak Banget

Dipos pada November 20, 2018

MPASI Bubur kacang hijau  sayur.

Sore-sore begini enaknya membuat MPASI Bubur kacang hijau sayur. yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya MPASI Bubur kacang hijau sayur. yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari MPASI Bubur kacang hijau sayur. , seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian MPASI Bubur kacang hijau sayur. ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian MPASI Bubur kacang hijau sayur. biasanya untuk 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI Bubur kacang hijau sayur. sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI Bubur kacang hijau sayur. memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Disini saya memakai kacang hijau sebagai pengganti nasi. Maksudnya agar berganti menu tetapi gizi tetap terpenuhi. Kali ini saya tidak menggunakan kaldu ayam atau ikan. Hanya kacang hijau dan sayuran saja.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI Bubur kacang hijau sayur. :

  1. 1 genggam kacang hijau
  2. 100 gr brokoli tanpa batang
  3. 100 gr wortel
  4. 1 bh Tomat buah
  5. 1 sdm gula aren

Langkah-langkah untuk membuat MPASI Bubur kacang hijau sayur.

1
Rendam semalaman biji kacang hijau sampai mekar tetapi jangan sampai keluar akar sperti tauge. Kemudian cuci bersih dan rebus sampai kacang mekar terbelah. Masukkan gula aren, aduk sampai gula larut. Sisihkan.
MPASI Bubur kacang hijau  sayur.  - Step 1
2
Cuci bersih semua sayuran, potong2 lalu direbus atau dikukus sampai matang. Jangan terlalu lama krn kandungan vitamin akan hilang. Sayuran boleh diganti jenis lainnya yang ibu sukai :) tiriskan, simpan.
3
Bahan2 tersebut saya siapkan unt 3x waktu makan dlm sehari, apabila kurang bisa ditambah jumlah bahan2nya sendiri tergantung berapa besar porsi makan si anak. Setelah semua selesai....Siapkan blender, ambil sebagian kacang hijau unt 1 porsi makan berikut sayurannya. Blender sampai kehalusan yang diinginkan. Berikan pd anak selagi hangat ;)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Hijau ala Abang2

Bubur Kacang Hijau ala Abang2

Biasanya klo beli burjo yang dapet ya kayak gini, coba bikin sendiri dg metode 5307 ternyata cepat dan mudah, rasanya jg enak manis gurih, ga eneg manisnya. Pakai gula merah agar lebih sehat.

Bubur Nasi+Kaldu ceker Ayam+kentang+kacang ijo 10m+

Bubur Nasi+Kaldu ceker Ayam+kentang+kacang ijo 10m+

Bikin puding ini ceritanya lagi nunggu mau lahiran dari pada dieem aja cari kesibukan sendiri

Bur Cang ijo (Bubur Kacang Ijo) Sinta

Bur Cang ijo (Bubur Kacang Ijo) Sinta

Demen bgt nnton top jadi kepikiran bikin burrrr...cang ijo heheheh. Pas bgt buat menu bulan puasa y guys :D mari masak ;)

2 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Pagi ini saya buat bubur kacang hijau buat sarapan, kebetulan kacang hijaunya dah direbus kemarin jadi sekarang waktunya dimasak dan tak lama prosesnya.

8 porsi kecil
60 menit
Bubur Kacang Ijo Durian by Chang_e

Bubur Kacang Ijo Durian by Chang_e

Masakan weekend. #berburucelemekemas #resolusi2019

Bubur sayur lele - mpasi 7m menu 4*

Bubur sayur lele - mpasi 7m menu 4*

Alhamdulullah juna udah 7 bulan dan sehat selalu... maknya seneng sekali waktu juna tumbuh gigi hehe tau2 ws ada giginya. Sekarang sudah bisa merangkak. Sehat terus ya juna 😊😊 Yuk cobain menu baru pakek ikan lele πŸ˜„

MPASI 6 Bulan "Bubur Kacang Hijau dan Jus Sari Kurma"

MPASI 6 Bulan "Bubur Kacang Hijau dan Jus Sari Kurma"

Kali ini resep yang di buat adalah Bubur Kacang hijau dan jus sari Kurma. Hemm yummy..😍😍😍😍

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Paling sedap kalo dimasukin freezer sampai beku :)

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Sarapan sehat bumil

Bubur kacang ijo+ketan item

Bubur kacang ijo+ketan item

#cookpadcommunity_jakarta #TeamTrees #OneRecipeOneTree #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu Ini adalah salah satu makanan favorit ibu, cuma kalau dia makan seneng nya bikin yang manis, kalau aku yang bikin suka tak bikin manis sedeng aja alias manis jambu, tapi kalau mamah mau manis lagi tambah gula sendiri hehhe jadi semua bisa makan ya

Bubur asyura

Bubur asyura

25orang
3 jam
Bubur Asyura 10 Muharram

Bubur Asyura 10 Muharram

Berhubung hari ini tepat 10 Muharram dan sdh jd tradisi di daerah ku buat Bubur Asyura, jadi aku buat jg, Alhamdulillah semuanya suka 😘 semoga kita semua di ampuni Allah Swt dan selalu dalam lindungan-Nya Aamin πŸ˜‡πŸ™

Bubur canghibi

Bubur canghibi

Hihihi maap Yee judulnya lebay πŸ˜„ maksudnya bubur kacang hijau ma ubi ,yuk cekidot masak sek

Bubur gunting khas Singkawang (liuk theu san)

Bubur gunting khas Singkawang (liuk theu san)

Lg ujanΒ² pengen makan bubur gunting Singkawang. Kebetulan lg PSBB ud males k jkt(krendang). Jd ny bikin sendiri deh. Kacang ny beli di shopee. Cakwe ny beli ama abangΒ². Untuk Takaran ny saya kiraΒ² aja.

Bubur Beras Kacang Hijau

Bubur Beras Kacang Hijau

Biar makin enak tambahkan Β½ cup beras yaa.. Cobain deehh..