Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Capucinno cake with kurma yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 23, 2021

Capucinno cake with kurma

Hari ini saya akan berbagi resep Capucinno cake with kurma yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Capucinno cake with kurma yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Capucinno cake with kurma, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Capucinno cake with kurma bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Capucinno cake with kurma biasanya untuk 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Capucinno cake with kurma diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Capucinno cake with kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capucinno cake with kurma memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pembuatannya lebih kurang samakayak cake capucinno. Yang pernah saya update kmrn namun resep ini sedikit dimodivikasi agak rasanya agak beda ... Dan alhamdulillah keluarga dan teman2 tempat kerja suka dan paa minta resepnya.....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Capucinno cake with kurma:

  1. 125 gram tepung (segitiga biru)
  2. 200 gram gula pasir
  3. 1/4 sdm vanili
  4. 1/2 sdm sp/ovalet/tbm ( pengembang kue)
  5. 6 butir telur
  6. 1 bungkus tora bika capucinno
  7. 50 gram blueband
  8. 150 ml minyak makan
  9. 100 gram coklat putih batangan
  10. 75 ml susu kental manis
  11. secukupnya kurma potong kotak-kotak
  12. secukupnya butter cream ( saya buat BC ini pakai susu, vanili dan mentega tawar dimixer)

Langkah-langkah untuk membuat Capucinno cake with kurma

1
Panaskan kukusan lalu tinggalkan
2
Ayak tepung lalu satukan dengan vanili dan capucinno (bahan I)
3
panaskan minyak, coklat putih dan blueband sampai rata tapi jangan sampai meletup-letup tinggalkan (bahan II), jika selesai tinggalkan
4
Lalu kocok telur, sp dan gula pasir sampai mengembang setelah mengembang masukan bahan I aduk lagi
5
Setelah itu masukan bahan II aduk lagi terakhir masukan susu dan aduk sampai rata
6
Siapkan loyang yang sudah diolesi mentega dan dialasi kertas roti
7
Tuang adonan kedalam loyang. Dan kukus selama 30menit atau sampai matang
8
Setelah matang dinginkan dan olesi atasnya pake butter cream danatasnya ditabur kurma lalu sajikan....

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

.: Jus Kurma Penambah Energi :.

.: Jus Kurma Penambah Energi :.

Alhamdulillah, sajian nikmat untuk buka puasa. Penambah energi setelah seharian berpuasa. #ManisnyaRamadhan

3 porsi
5 menit
Jus susu kurma

Jus susu kurma

4 gelas
Bubur Havermut Kurma

Bubur Havermut Kurma

Havermut (oatmeal) mknan yg dpt menenangkan otak serta brserat tinggi sehingga bagus utk memperlancar pencernaan, Makanan ini jga baik utk bayi yg sangat aktif & cenderung sulit tidur nyenyak. sedangkan kurma sndri tau dong manfaatx :) bila kurang manis beri sedikit madu saja, oke ;)

2 orang
5 menit
Kolak Labu mixed Kurma Sukari

Kolak Labu mixed Kurma Sukari

Akhir cerita sebelum terjadi adegan anak mau terjun dr stroller karena bundanya sibuk marut kelapa 😒

5 porsi
20 menit
Roti kurma, 1 x proofing.. simple bangett.. πŸ˜†πŸ˜†

Roti kurma, 1 x proofing.. simple bangett.. πŸ˜†πŸ˜†

Bebikinan roti lagi... 1x proofing yang simple dan anti ribet😁 Base dough dari roti sisir,.. Oke banget untuk temen ngopi disore hari..

Coklat kurma keju

Coklat kurma keju

Punya kurma persediaan Ramadhan, punya keju sisa bikin kue kering, eh ada sisa coklat juga, jadilah coklat, kurma, keju, heeee, dipas pas in

Brownies Kurma Kukus

Brownies Kurma Kukus

Brownies kesukaan keluarga untuk berbuka teman dan saudara dibulan Ramadhan ini.

Puding oatmeal kurma (mpasi 11 bulan)

Puding oatmeal kurma (mpasi 11 bulan)

Adek bayi paling suka sama olahan dari kurma, dikala gtm sedang melanda karena gigi atas ternyata nambah begini, si emak harus putar akal supaya adek bayi mau emam. Jadilah puding ini. Alhamdulillah adek mau...

2 porsi
30 menit
Bolu kukus magicom rasa kurma

Bolu kukus magicom rasa kurma

Masak bareng yui.....buat buka puasa...

Pie kurma special Ramadhan

Pie kurma special Ramadhan

Kita lagi dapet tugas Pengembangan Produk nih, nah berhubung mau ramadhan, kita pilih pie kurma. Ini hasil trial ketiga kalinya, kita lebih fokus ke konsistensi dan stabilitas selai kurmanya , apakah selainya akan tetap bagusbtidak mengeras jika disimpan:) dg teknologi tertentu, finally,,,,, we have done it:)

20 porsi
60 menit
Bolu Pisang Kurma Kukus

Bolu Pisang Kurma Kukus

Pendamping minum teh yang simple bikinnya 😁 #SimpleCooking

1 loyang
30 menit
Susu kurma madu

Susu kurma madu

Dalam upaya membuat suami lebih gemuk... sebetulnya meski gak gemuk tapi suami alhamdulillah sehat dan aktif banged... tapi njomplang kalau dibanding saya yg setelah melahirkan anak ketiga jadi super jumbo... jd biar gak dikira saya yg menghabiskan jatah makan suami, maka saya harus golek bolo lemu juga.... dan target saya yg harus ikut gemuk adalah suami... hehehe Kebetulan kata temen yg dokter jus kurma sama susu bisa membantu program tersebut... jadi cus semangat langsung beli kurma dan kebetulan stok susu uht di rumah selalu ready. Tapi suami protes gegara kurang manis karena dia suka manis... jadi, biar suami suka dan doyan jus kurma susu nya saya tambahkan madu sedikit... dan berhasil membuatnya suami doyan dan alhamdulillah nafsu makannya meningkat... semoga bisa cepet gemuk dan tetap sehat... :)

Muffin Sari Kurma Keju (2 telur)

Muffin Sari Kurma Keju (2 telur)

Masih kurang dg muffin vanilanya Mimi (Nur Sabatiana) saya bikin 2 resep lagi dg modifikasi atau tambahan dr saya, saya tambahin sari kurma yg gak habis2 di kulkas sama keju yg lagi banyak promo di Indo dan Alfa**** shg nyetock keju cheddar banyak banget...hihihi korban promo πŸ™ˆ ya udahlah kejunya saya masukkan ke adonan muffin saja...😊 oh iya...kalo gak ada Sari Kurma bisa di sesuaikan dg stock di rumah ya...misal Kurma yg di blender, bisa juga dg madu atau bisa jg di ganti dg sirup jeruk yg lagi banyak promo harga nih di bulan puasa...hehehe tapi nanti judulnya jadi lain ya..πŸ˜ŠπŸ˜‰

18 pc
40 menit
Bolu Tape Kurma

Bolu Tape Kurma

Awalnya pengin manfaatin kurma yg masih aja ga habis sejak diberi saudara naik haji.Trus pagi ini beli tape.Jadilah bikin bolu tape kurma

Jus Kurma Susu

Jus Kurma Susu

Jus kurma susu ini bagus banget buat kesehatan, saat berpuasa baik diminum saat sahur karena akan menambah sumber energi kita dan juga baik untuk penderita asam lambung yang akut. Untuk ibu hamil dan menyusui juga sangat bagus karena dapat memperlancar proses menyusui juga. Selamat mencoba 😊

Kurma Coklat

Kurma Coklat

Bikin cemilan yang gak perlu repot oven/ panggang,, sempat jadi bakulan bisnis tp gak berjalan gegara repot dirincuki krucil..

3 toples 250 gr
60 menit
Roti Kenari Aroma Kopi

Roti Kenari Aroma Kopi

Setelah ikut onlineclass nya chef Juni @kokiroti jadi semangat mau bebikinan roti. Banyak tips anti gagal saat membuat roti. Benar dalam mengadon adalah kunci roti mengembang baik. Terimakasih banyak ilmunya cheff. Salam sehat selalu πŸ™ #PejuangGoldenBatikApron Week 8 (21 maret 2022) #PekanPosbar #cookpadCommunity_Solo #RotiKurmaKismisKenariAromaKopi #BeraniBikinRotiKurmaKenariAromaKopi?

Bubur Jagung Kurma

Bubur Jagung Kurma

Yang manis- manis kumpuul. Jagungnya krenyes dan legit banget kl dapet potongan kurmanya. Jagung boleh diparut/blender kl ingin tekstur halus. Bisa dimakan langsung ato ditambah santan masak biar lebih gurih.

Jus NaYoKu (Buah naga+yogurt+kurma)

Jus NaYoKu (Buah naga+yogurt+kurma)

Jus ini sehat. Pas sekali diminum saat siang hari yg cuacanya panas. Rasanya asam manis. Tanpa gula. Manisnya dari kurma.

1 porsi
10 menit