Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur kacang hijau yang Menggugah Selera

Dipos pada November 22, 2018

Bubur kacang hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur kacang hijau yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bubur kacang hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur kacang hijau, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur kacang hijau sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur kacang hijau biasanya untuk 3 mangkok. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, kira-kira waktu penyiapan Bubur kacang hijau diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Siapa sih yang gak bisa buat bubur kacang hijau πŸ˜‚πŸ˜‚. Resep ini cuma buat ngisi cookpad karena lama gak posting di cookpad. Hihihi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau:

  1. 2 genggam kacang hijau (rendam pake air hngat kurang lebih 6jm)
  2. 1 bungkus santan kara 65 ml
  3. 2 ruas jari kayu manis
  4. 2 sendok sayur gula putih
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1,5 liter air
  7. 1,5 sdm mmaizena

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau

1
Cuci kacang hijau, kemudian rebus dulu sampai air mendidih, setelah itu diamkan sekitar 6 jam.
2
Kemudian setelah 6 jam rebus lagi sampai empuk kemudian tambahkan gula kayu manis garam dan santan. Tunggu hingga matang. Kalo mau kuahnya agak kental diberi tepung maizena sedikit.
3
Bubur siap dinikmati.. πŸ˜€πŸ˜€

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang hijau

Bubur Kacang hijau

Pulang kerja lihat orang jualan bubur kacang ijo kentel di pinggir jalan di saat macet bikin laper. Akhirnya pas sampai rumah bikin deh bubur.

Bubur kacang hijau simple

Bubur kacang hijau simple

Sarapan pagi selalu buat bubur kacang hijau dan nd ribet jugaa..yg dr awal nd tau cara masaknya sampai mertua bilang asin banget, tp tetep dimakan dan keinget sampe skg πŸ˜†πŸ˜†.. sekrang malah tiap hr mertua minta dimasakin bubur kacang hijauu😊 #5resepterbaruku

4 porsi
30 menit
Bubur Manado ala Keluaga Kami

Bubur Manado ala Keluaga Kami

Bubur manado ala keluarga kmi ini mungkin agak merubah rasa dari rasa aslinya, karna ada penambahan santan dan bumbu kari, sehingga menambah gurih rasanya.

10
45 menit
Bubur Manado

Bubur Manado

Biarpun orang jawa, tapi setelah tinggal di Gowa jadi suka bubur manado ini gurih, pedes pokoknya gak cukup kalo makan cuma semangkok ☺HΓ«β€’βŒ£β€’hΓ«β€’βŒ£β€’HΓ«β€’βŒ£β€’

4 porsi
Day. 107 Bubur Jagung dan Tumis Telor (9 month+)

Day. 107 Bubur Jagung dan Tumis Telor (9 month+)

Cuma makan dikit waktu sarapan dan makan siang. Makan malam, iseng langsung kasih yg baru keluar dari chiller. Eh, malah habis bubur jagungnya. Butuh yg dingin2 apa ya?πŸ€”

Es bubur kacang

Es bubur kacang

Bubuhan anak 90an pasti bila melihat es bubur kacang hijau ni keganangan waktu sekolahπŸ˜„ dan ulun yakin buhan pian ada yang menjajanya di sakulahan, pakai termos yang tutupnya belapik serbet kotak-kotak. Padahal ulun handak memakai plastik yang ada gambar unyil nya, tpi kada tedapat😫 huuuaaaaaa.....jadi keganangan kampung halaman di hulu sungai Selamat bernostalgia Salam dari kota santri martapura #WadaiBaper #WanilahMeolah #Cookpadcommunity_martapura #Cookpadcommunity_borneo

Bubur kacang ijo simple

Bubur kacang ijo simple

Sebenernya kurang suka sama bubur kacang ijo yg biasa orang2 jual pake jahe dan santannya di satuin, jd bikin sendiri sesuai selera sendiri. Percobaan pertama lumayan enak dan sukaaaa, cuma agak kemanisan hehehe ini resepnya siapatau satu selera dgnku....

Bubur Labu Kuning with Kacang Kapri mpasi 6+ 4 bintang

Bubur Labu Kuning with Kacang Kapri mpasi 6+ 4 bintang

Lgi coba kasih kaldu bwt baby Ashoka... Niatnya mau kasih kaldu jamur,, tp kemarin g dapet pas lg belanja... Y udh ambil yg kaldu sapi. & g prcuma baby Ashoka lahap mamnya.

2 porsi
Bubur Jagung

Bubur Jagung

Ada 3 jagung di kulkas, biasanya kl gak direbus ya dibikin bakwan. Kali ini pengen yg beda...

4 orang
30 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

3-4 porsi
45 menit
Mpasi 4 bintang Bubur Salmon (6m+)

Mpasi 4 bintang Bubur Salmon (6m+)

Untuk menu-menu lain bisa liat di ig @babygeraldo

Bubur Kacang hijau

Bubur Kacang hijau

Resep simpel gak perlu lama rendam kacang hijaunya, pake rumus 5-30-7 kata ibuk ibuk cookpad hemat gas yekan

Burjo aka Bubur Kacang Ijo ala Tiger Kitchen

Burjo aka Bubur Kacang Ijo ala Tiger Kitchen

Selain sehat, burjo ini juga lezat..gurih deh..:) Gampang banget bikinnya dan yang penting bisa irit gas. Yukk cobain moms..

Mpasi 6+ Bubur JaKun Kayong

Mpasi 6+ Bubur JaKun Kayong

Menu ini menu 4 bintang perdana Azka,,Alhamdulilah Azka suka,,,,

20 Menit
Bubur Manado

Bubur Manado

5 porsi