Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Jus Kurma Susu yang Anti Gagal

Dipos pada January 24, 2021

Jus Kurma Susu

Bagaimana membuat Jus Kurma Susu yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Jus Kurma Susu yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jus Kurma Susu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Jus Kurma Susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jus Kurma Susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jus Kurma Susu memakai 2 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dri hampir seminggu yang lalu pengen bgt, tpi krna gk ada musim jual kurma akhir nya nemu jga πŸ˜…πŸ’™

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jus Kurma Susu:

  1. 7 buah kurma
  2. 1 bks SKM Vanilla (sy pakai yng kaleng, kira2 saja)

Langkah-langkah untuk membuat Jus Kurma Susu

1
Buang biji kurma, rendam dengan air putih dalam gelas dan tutup nya. Diamkan satu malam (saya masukan dalam kulkas)
2
Masukan kurma beserta airnya, tambahkan SKM, gula bagi yng suka manis, dan es batu (karna sy mau ada salju2nya) lalu blend sampai halus.
3
Jus Susu Kurma siap dinikmati dipagi hari πŸ’™πŸ’™
Jus Kurma Susu - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Brownies kurma kukus

Brownies kurma kukus

Saya dan suami hobi masak dan hobi makan, jadi mumpung banyak kurma mending dibuat brownies aja πŸ˜…

Bubur kurma & pisang | MPASI

Bubur kurma & pisang | MPASI

Kurma sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh bayi❀️

30 menit
Cake coklat kurma moist simpel

Cake coklat kurma moist simpel

Tadi ny pengen recook cotton milk cake ny ci tintin tapi bahan yg tersedia minim bgt. Akhr ny diptuskan bwt cake seadany dgn takaran sendri jadilh cake coklat kurma moist yg kyk di bakery. Takaran ny pke sendok makan krn ga pnya timbangan.:-D

90 menit
Bolu Kukus Kurma (Mpasi 8m+)

Bolu Kukus Kurma (Mpasi 8m+)

Sisa kurma dikulkas ternyata masih banyak ya udah deh langsung eksekusi. Cara buatnya simple tapi enak ya mom manis ini bolu

35 menit
Smothies Pisang Yoghurt

Smothies Pisang Yoghurt

Nyamnyammm.. panasss teriikk minun smothiesss. . Sehat segerrr enakk...🀀 #cookpad_communitypalembang #resepwongkito #pekansehat #smothies #pejuanggoldenbatikapron

1 gelas
10 menit
Cake pisang kurma

Cake pisang kurma

Semalam ceritanya beli buah ke tk buah langganan, Alhamdulillah dikasih bonus pisang sama tk buahnya, pisangnya dah lumayan matang, dr pd keburu pd hitam tuh pisangnya mending diolah aja perpaduan antara pisang, kurma, butter dan madu...πŸ˜‹πŸ˜‹, wanginya enak. Dan emang rasanya enak banget, ga cukup cm makan 1 slice πŸ˜‚, thx ce tintinrayner buat resepnya. Wajib di coba temans 😊.

75. Infused Water Kurma

75. Infused Water Kurma

06-05-2019. 18-1. Bismillah. Alhamdulillah, sudah memasuki bulan ramadan #SiapRamadan. Ramadan pertama dengan infused water kurma. Sebenarnya ini dibuat untuk kaia #SayangAnak, agar dia mulai terbiasa dengan buah kesukaan Rasulullah, dan ternyata semua anggota keluarga suka. Alhamdulillah, infused water kurma (air nabezz, air rendaman kurma) ini akan selalu disiapkan terutama saat sahur. Sebagai salah satu minuman wajib untuk menjaga stamina saat puasa. Karena manfaat buah kurma ini sudah tidak diragukan lagi. πŸ€—β™₯️ Infused water kurma dilihat dari IG mb alfinazulfa91. Dan tidak lupa terimakasih untuk mb sonia (sunny16teen) atas tambahan ilmunya 😘❀️ #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #mingguke18 #SayangAnak #SiapRamadan #cookingwithhearteatingwithlove Source IG @alfinazulfa91

MPASI Muti (8bln+) Oat Kurma

MPASI Muti (8bln+) Oat Kurma

Ayahnya Muti dapet oleh2 kurma dari Arab, langsung aja dong sisihin bagian si bocil hhi 😁

Cake Pisang Kurma Madu

Cake Pisang Kurma Madu

Resep aslinya punya ci tintin. Harusnya pake loyang loaf berhubung g punya y sudah pake cup cake aja.

60 menit
Air Nabeez / rendaman Kurma

Air Nabeez / rendaman Kurma

Marhaban ramadhan, bersiap menyambut Ramadhan. Jadi kepikiran untuk buat rendaman air kurma / air nabeez. Bisa jadi tambahan menu sahur. Cuss yukkk #SiapRamadan #SayangAnak #CookpadCommunity_Pekanbaru

Seffa (sweet couscous) Vegan dessert ala Maroko

Seffa (sweet couscous) Vegan dessert ala Maroko

Biasanya couscous disajikan bersama sayuran, seperti makan nasi. Saya baru tau kalau bisa juga disajikan sebagai dessert. Seperti makan bubur sumsum atau oat porridge. Bisa dijadikan sarapan (hangat) atau pencuci mulut (dingin).

2 orang
10 menit
Jagung Serut ice cream kurma

Jagung Serut ice cream kurma

Buat yang seger setelah tarawih

2 porsi
30 menit
Coklat kurma

Coklat kurma

Dapet oleh-ol3h kurma dari sodara,banyak ,krna anak2 g terlalu suka,akhirnya saya sulap menjadi coklat kurma enak,manis ada gurih2 dari coklatnya,langsung deh lahap anak2,alhmdulillah pada doyan,dan antusias bgt saat membuatnya... selamat mencoba ya..

Bolu kukus pisang kurma

Bolu kukus pisang kurma

Daripada ini pisang engga kemakan mending diolah jadi bolu, kebetulan suami suka banget sama bolu pisang....

1 porsi
Kurma coklat isi keju

Kurma coklat isi keju

Recook dr kheyla's kitchen.

Nugget Pisang isi Kurma

Nugget Pisang isi Kurma

Ini nyoba nyoba aja, cari yg bahannya udah ready & bikinnya simple krn kalo pagi itu suka ribed siapin sekolah anak sm suami k kantorπŸ˜„.. tp cocok lah yaa buat temen ngteeh pagi, apalagi si kurma yg meleleh d dalem.. maniiss legiitt dehh.. πŸ˜„

Roti Kenari Aroma Kopi

Roti Kenari Aroma Kopi

Setelah ikut onlineclass nya chef Juni @kokiroti jadi semangat mau bebikinan roti. Banyak tips anti gagal saat membuat roti. Benar dalam mengadon adalah kunci roti mengembang baik. Terimakasih banyak ilmunya cheff. Salam sehat selalu πŸ™ #PejuangGoldenBatikApron Week 8 (21 maret 2022) #PekanPosbar #cookpadCommunity_Solo #RotiKurmaKismisKenariAromaKopi #BeraniBikinRotiKurmaKenariAromaKopi?

Susu jagung kurma keju sehat bugar

Susu jagung kurma keju sehat bugar

Disajikan dan disantap pas dingin lebih nikmat. Ini sehat bgt, apalagi buat yang lagi malas makan nasi, minum ini pun udah bikin kenyang.

Puding Roti Korma

Puding Roti Korma

Ceritanya lagi pingin cemilan sore sambil nungu sinetron Gopi hiii... Buka kulkas cuma ada Roti tawar,telor, susu dan gula merah plus d meja makan ada korma langsung lahhhh keingetan sama Puding Roti kesukaan ayah tercinta. Gampang n bisa buat 2 3hr tingal d masukin kulkas.