Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Kuah Menu Buka Puasa yang Menggugah Selera

Dipos pada October 26, 2021

Capcay Kuah Menu Buka Puasa

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Capcay Kuah Menu Buka Puasa yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Capcay Kuah Menu Buka Puasa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Capcay Kuah Menu Buka Puasa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Capcay Kuah Menu Buka Puasa bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Capcay Kuah Menu Buka Puasa sekitar 7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Capcay Kuah Menu Buka Puasa diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Capcay Kuah Menu Buka Puasa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay Kuah Menu Buka Puasa memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bingung mau masak apa. Lihat luar jendela ada abang2 penjual capcay. Akhirnya buat resep ini dengan bumbu yang seadanya, cocok untuk menu buka puasa nanti. Yuk dicoba ..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Capcay Kuah Menu Buka Puasa:

  1. 1 batang Wortel, iris tipis
  2. 1/4 buah Kol Putih
  3. 6 lembar Sawi Sendok
  4. 2 lembar Daun Salam
  5. secukupnya Gula Pasir
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Kaldu Jamur
  8. 1/4 sendok teh Minyak Wijen
  9. 2 cangkir Air
  10. 5 siung Bawang Merah, iris
  11. 2 siung Bawang Putih, iris
  12. 1 buah Tomat
  13. 3 buah Cabe Merah Keriting

Langkah-langkah untuk membuat Capcay Kuah Menu Buka Puasa

1
Siapkan sayuran yang sudah dipotong dan di iris kemudian panaskan minyak goreng.
Capcay Kuah Menu Buka Puasa - Step 1
2
Tumis bawang merah, bawang putih dan cabe. Setelah harum beri air kemudian masukkan wortel lebih dulu agar empuk. Lalu beri garam, gula, kaldu jamur dan minyak wijen. Biarkan sampai 5 menit.
Capcay Kuah Menu Buka Puasa - Step 2
3
Masukkan kol putih, sawi sendok, tomat dan daun salam. Aduk2 sampai terendam dan tercampur rata bumbunya. Masak hingga 5 menit.
Capcay Kuah Menu Buka Puasa - Step 3
4
Angkat dan sajikan. Selamat mencoba
Capcay Kuah Menu Buka Puasa - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Takjil day #2: Biji salak ubi ungu

Takjil day #2: Biji salak ubi ungu

Takjil day #2. Sudah lama pengen bikin biji salak. Kayaknya warna ungu lebih seru, jadi bikinnya pakai ubi ungu. Enak banget buat lidah saya sendiri, karena nggak terlalu manis dan kental asin santannya pas. Salah satu menu takjil favorit.

8-10 porsi
1 jam
Garang Asem edisi Ramadan ~masih dimasak di kosan

Garang Asem edisi Ramadan ~masih dimasak di kosan

Udah dari kemarin ga makan nasi,padahal puasa. Alasannya cuman satu, bosan beli makan di sini. Solusinya: MASAK.

2 porsi
20 menit
Tumis tempe kacang panjang #siap ramadhan

Tumis tempe kacang panjang #siap ramadhan

Masak utk buka puasa sepertinya sdh mulai pusing nih...itu bosen ini bosen...😐pas liat tempe udh lama g bikin tumis tempe...jadi deh skr bikin tumis tempe kacang panjang simpel....yuuu ah masak dl...πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ

Tumis Pepaya Muda Ndeso (Menu Buka Puasa)

Tumis Pepaya Muda Ndeso (Menu Buka Puasa)

Kalo waktu kecil dulu biasanya hantaran orang hajatan itu nasi dibungkus daun jati, salah satu lauknya ya ini nih, β€œoseng kates”. Sayang sekarang udah jarang yak, gegara hantaran sekarang uda diganti sama souvenir porselen sama asbakπŸ˜’πŸ˜’

5 porsi
45 menit
Day 12 : Agar-agar buah (menu buka puasa/ takjil)

Day 12 : Agar-agar buah (menu buka puasa/ takjil)

Masih sangat semangat #bikinramadanberkesan 😊 buka puasa itu butuh yang seger dan manis, serta menyehatkan tentunya, yaa contohnya agar2 ini. Agar2 sendiri baik untuk pencernaan krn banyak seratnya, sedangkan buah-buahan banyak mengandung vitamin yg di butuhkan tubuh. Jadi dobel manfaat deh 😊 plus lagi bikinnya gwampang banget nget ngetttt 😁

Sop Buntut Sapi Kuah Bening

Sop Buntut Sapi Kuah Bening

Hari Pertama buka puasa kami sekeluarga makan Sop Buntut sapi kuah bening kesukan keluarga kami sampai habis tidak kalah rasanya dengan yang ada di restaurant dengan masakan buatan sendiri.

5 Orang
2 Jam
Jus tomat buka puasa 😁😁

Jus tomat buka puasa 😁😁

Buat buka pastinya buat yang seger seger donk ... lihat di pasar berbek rame banget yang jual es buah .... males deh kalo antri panjang panjang Yuk bikin es jus tomat suger buger 😁😁😁

Tempe Bacem -- spesial hari Ramadhan

Tempe Bacem -- spesial hari Ramadhan

Tempe Bacem Resep kali ini di sponsori oleh puasa hari ke 2 dan tanpa di icip -icip dan hasilnya delicious.. hehe Jadi gini Bu ibu, biasa perut kosong waktu puasa pengen ini pengen itu semua di masak. Sewaktu buka kulkas eh ada tempe dan kepikiran enaknya di apaain yaa selain di goreng sama tepung.. nah kepikiran langsung di bacem..

20menit +-
Sayur bening# Siap ramadhan

Sayur bening# Siap ramadhan

Pengen makan yang seger2 tapi bikinya anti ribet ..

Es campur ramadhan

Es campur ramadhan

Es campur ini sy buat utk buka puasa hari ini,sy memakai kolang kaling yg sdh sy buat manisan bbrp hari lalu (resep kolang kaling akan sy up load jg )

113. Fusilli Augratine ala Tosika

113. Fusilli Augratine ala Tosika

Minggu 3 April 2022 Assalamu'alaikum.. Marhaban ya Ramadhan πŸ™πŸ» Alhamdulillah di hari ini kita menyambut bulan suci Ramadhan (bagi yg melaksanakan). Naah walaupun badan kita lemes, dll tapi jangan sampai semangat kita kendor yaa!😁. Supaya tetap semangat, aku mau bagikan resep kesukaan suamiku tercinta, yaitu "Fusilli Augratine" yang pastinya sangat cocok untuk sehabis berbuka puasa ataupun untuk sahur. Selain itu cocok juga untuk ide jualanπŸ™‚. Penasaran kaan apa bahan dan gimana cara membuatnya??! Yuuk langsung intip di bawah ini yaaπŸ‘‡ Minggu ke-9 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_ID #OlahanPasta

8 porsi
1 jam
Menu puasa gulai Piti

Menu puasa gulai Piti

Gulai Piti nya bikin nagih??🀀

Salad ramadan #bikinramadanberkesan

Salad ramadan #bikinramadanberkesan

Ada buah-buahan di kulkas langsung iris, tambah mayonaise dan keju. Taraaa... Takjil sederhana untuk buka puasa

Tahu Bakso Frozen

Tahu Bakso Frozen

Assalammu'alaikum wr.wb Bismillah..untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini coboy Ngaco sharing bersama mb @iftitah_kurniasari dengan tema "Tahu Bakso Frozen". Dengan ilmu dr mb ita saya jadi lebih tahu gimana cara bikin bakso dan ternyata bener-bener enak dan pas rasanya, (haturnuwun mb ita sdh berkenan berbagi ilmunya smoga berkah aamiin) Menjelang ramadan pasti emak-emak sibuk mempersiapkan untuk buka dan saur, dan agar tidak terlalu ribet bikin frozen food sendiri aja, halal, bersih, dan terjamin kwalitasnyaπŸ‘. Rekomen Tahu Bakso Frozen alternatif nya, bisa buat cemilan dicocol pakai saus bisa langsung dimakan atau digoreng dulu. Dan bisa dibikin bakso kuah, sayur sop, sayur bening bihun oyong, atau tahu bakso bumbu merah. Kalau mau masak kita tinggal ambil dari frezer dan pindahkan dalam rak kulkas dulu baru kita olah (coocokkanπŸ₯°).. Source..iftitah kurniasari resep cekπŸ‘‡: https://cookpad.com/id/r/16100582 #NgacoFrozenFood_IftitahKurniasari #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Surabaya

30 tahu bakso
30 menit
Kolak pisang kepok (1 Ramadhan 1438 H)

Kolak pisang kepok (1 Ramadhan 1438 H)

Bikinnya simple&cepat,bisa dsajikan hangat&dingin.

3-4 porsi
15menit
Dawet anget buka puasa

Dawet anget buka puasa

4 porsi
5 menit
Sup telur ceplok - menu buka puasa simple

Sup telur ceplok - menu buka puasa simple

Menu buka puasa merakyat , kunjungi youtube syare nomel untuk video cara memasak telur ceploknya moms...

4 porsi
Tumis ikan mas #Ramadhan

Tumis ikan mas #Ramadhan

Ikut tantangan cookpad #siapramadhan bikin tumis ikan mas khas aceh