Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Barobbo / bubur jagung yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 21, 2018

Barobbo / bubur jagung

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Barobbo / bubur jagung yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Barobbo / bubur jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Barobbo / bubur jagung, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Barobbo / bubur jagung sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Barobbo / bubur jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Barobbo / bubur jagung memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Barobbo / bubur jagung:

  1. 250 gr beras cuci bersih
  2. 2 buah jagung serut kasar
  3. 2 ikat daun kacang panjang (siangi)
  4. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  5. 3 siung bawang putih (haluskan)
  6. 2 lembar daun salam
  7. 1/2 sdt kaldu bubuk
  8. secukupnya garam
  9. daun kemangi
  10. 2 Liter air
  11. 2 sdm minyak goreng
  12. pelengkap :
  13. jeruk nipis
  14. sambel
  15. kacang tanah goreng

Langkah-langkah untuk membuat Barobbo / bubur jagung

1
Panaskan minyak,tumis baput dgn ketumbar bubuk hingga wangi. sisihkan
2
Campurkan beras dan jagung dalam dalam panci yg sdh berisi air. masukkan jg tumisan bumbu dan daun salam. aduk sesekali agar tidak ada beras yang melengket didasar panci dan menyebabkan aroma gosong.
Barobbo / bubur jagung - Step 2
3
Jika nasi sudah menjadi bubur (kayak pepatah hahaha) masukkan daun kacang. aduk, tunggu kira2 10 menitan hingga bubur sudah benar2 kental lalu tmbhkn garam dan kldu bubuk. cek rasa dan matikan kompor. terakhir masukkan daun kemangi. aduk lagi
Barobbo / bubur jagung - Step 3
4
Siap di sajikan bersama pelengkapnya
Barobbo / bubur jagung - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Kadang suka bingung kalo pagi mau sarapan apa 😅. Pengen nya yg ga ribet gitu dan bisa di tinggalin, ehe. Yaudah bikin bubur kacang aja biar pas nunggu mateng mamah bisa sambil selonjoran manjaah 🤭🤭.

Bubur Daging Sapi

Bubur Daging Sapi

Request dari temen rumah yang lagi pada sakit tenggorokan & demam, pada males ngunyah, jadi daging di bikin bubur aja.

4 porsi
45 menit
Bubur kacang hijau + jagung Maniiis

Bubur kacang hijau + jagung Maniiis

My husband sngat sukà dan hoby banget makan

Es bubur kacang

Es bubur kacang

Bubuhan anak 90an pasti bila melihat es bubur kacang hijau ni keganangan waktu sekolah😄 dan ulun yakin buhan pian ada yang menjajanya di sakulahan, pakai termos yang tutupnya belapik serbet kotak-kotak. Padahal ulun handak memakai plastik yang ada gambar unyil nya, tpi kada tedapat😫 huuuaaaaaa.....jadi keganangan kampung halaman di hulu sungai Selamat bernostalgia Salam dari kota santri martapura #WadaiBaper #WanilahMeolah #Cookpadcommunity_martapura #Cookpadcommunity_borneo

Bubur gunting khas Singkawang (liuk theu san)

Bubur gunting khas Singkawang (liuk theu san)

Lg ujan² pengen makan bubur gunting Singkawang. Kebetulan lg PSBB ud males k jkt(krendang). Jd ny bikin sendiri deh. Kacang ny beli di shopee. Cakwe ny beli ama abang². Untuk Takaran ny saya kira² aja.

Barobbo Jagung Siap Saji (Bubur Jagung)

Barobbo Jagung Siap Saji (Bubur Jagung)

Suami lagi ngambek, udah dibujuk2 masiiih aja ngambek... ya udah coba dibujuk perutnya aja, sapatau baikan... 😄😄😄😄

3 porsi
Bubur kacang hijau tanpa rendam (5, 30, 7)

Bubur kacang hijau tanpa rendam (5, 30, 7)

Bikin bubur kacang hijau selalu gagal. Dan sekarang pengen bikin lagi tapi gamau ribet rendam dlu. Akhirnya nemu metode ini. Alhamdulillah berhasil. Semoga bermanfaat yaa bunda. #saturesepsatupohon #teamtrees

Bubur Manado Ala Erva

Bubur Manado Ala Erva

Selalu jadi kesukaan keluarga, walau kita bukan orang Manado, tapi sejak kecil bundaku biasa memasakkan utk kita smua, dan akupun menurunkan utk keluargaku, maka kami pun terbiasa memakan bubur Manado, apalagi dikala musim hujan.

6 porsi
1 menit
Bubur kacang ijo simple

Bubur kacang ijo simple

Sebenernya kurang suka sama bubur kacang ijo yg biasa orang2 jual pake jahe dan santannya di satuin, jd bikin sendiri sesuai selera sendiri. Percobaan pertama lumayan enak dan sukaaaa, cuma agak kemanisan hehehe ini resepnya siapatau satu selera dgnku....

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Ini saya bikinnya tanpa direndam dulu kacangnya alias bikinnya dadakan. Jadi ada sedikit tips nich Kalo kalian lupa ngerendem kacang hijau semaleman, bisa pakai metode 5-30-7 dijamin cepet mateng, irit gas, tekstur kacang hijau nya masih bagus ga terlalu mekar tapi sudah empuk. Gak cuman buat kacang ijo aja lho, bisa buat rebus kacang, ubi rebus, bubur ketan item, daging, banyak deh. dan alhamdulillah hasilnya di sukai ama keluarga 🤗❤ #PertamaPerdana

Bubur Kacang Ijo Mpasi by Rice Cooker

Bubur Kacang Ijo Mpasi by Rice Cooker

Bubur kacang ijo sebagai pengganti nasi untuk Axel 9m+ yg lagi bosan sama rasa..saya agak metal buat ngenalin santan sama dia sesekali.hehe. sekalian buat sarapan saya dan suami di libur panjang lebaran ini.. Saya lg iseng coba pakai rice cooker dgn mode Congee..

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Hujan setiap hari jadi pingin bubur kacang hijau.. tapi bosen pakai santan kebetulan punya fibercream dan pingin nyoba dipadu padankan dg kacang hijau (fibercream bs diganti santan)

4 porsi
1 jam
Bubur Kacang Hijau Enak

Bubur Kacang Hijau Enak

Yuuuk bikin bubur Kacang Hijau yg sederhana dan sehat. Rasanya enak, manisnya cukup dengan rasa gurih dari Santan. Masaknya tidak lama, hemat gas. #bubur_kacang_hijau_enak #Cookpadcommunity_Jakarta

1 panci
15 menit
Day. 51 Bubur Sambal Goreng Ati Ayam (7 month+)

Day. 51 Bubur Sambal Goreng Ati Ayam (7 month+)

Teksturnya sudah lebih padat dibandingkan kemaren. Alhamdulillah bisa makannya walopun ga habis.

Bubur Manado

Bubur Manado

Cuco bgt buat buka puasa, tambahkan ikan asin dan sambel terasi 🤤