Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Sarapan atau Sahur yang Menggugah Selera

Dipos pada October 22, 2021

Sarapan atau Sahur

Anda sedang mencari inspirasi resep Sarapan atau Sahur yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Sarapan atau Sahur yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sarapan atau Sahur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sarapan atau Sahur sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Sarapan atau Sahur adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sarapan atau Sahur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sarapan atau Sahur memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

kesukaan suami huhu

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sarapan atau Sahur:

  1. secukupnya bakso (mix ikan dan daging)
  2. 1 bungkus saori saus tiram
  3. sejumput garam
  4. sejumput gula
  5. 1 sdm kecap manis
  6. 2 sdm saus pedas
  7. 4 buah bawang putih
  8. margarin
  9. 1 buah wortel
  10. 5 buah jagung muda
  11. minyak

Langkah-langkah untuk membuat Sarapan atau Sahur

1
Parut bawang putih atau potong kecil kecil
2
Panaskan minyak kemudian masukkan bawang putih tersebut
3
Tambah air ketika sudah harum
4
Masukkan potongan bakso dan bumbui dengan saos tiram, saos pedas, garam, gula, dan kecap manis. aduk-aduk hingga airnya surut (5-7 menit)
5
Untuk side dishnya, harus ada sayur. potong wortel bentuk juvienne dan jagung muda. masukan ke teflon panas kemudian tambah margarin.
6
Beri sedikit merica bubuk dan garam
7
Sajikan dengan telur asin dan kerupuk. beri taburan oregno di atasnya. hmmm nyummyyy

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Chicken Yakiniku (Praktis untuk Sahur)

Chicken Yakiniku (Praktis untuk Sahur)

Bikin masakan yang praktis untuk sahur atau berbuka puasa tapi tetap endools ala-ala resto walaupun hanya #DiRumahAja #FestivalRamadanCookpad #MenuSahur #Sahur #BukaPuasa #CookpadCommunity_Surabaya

Mie Goreng Ceria Ramadhan

Mie Goreng Ceria Ramadhan

Resep K 22: Critanya Bosen Buat Mie Goreng Ada telorny.. udh gitu warna nya pasti coklat. Tiba2 Punya Ide Bikin Mie Goreng Merah Aja.. Pas Biar Suasana Ceria. Pertama Kali Yg Coba Itu Suami. Katany "Enakkk Pake Banget...!" Seneng Dech. Slamat Mencoba.

4 porsi
30 menit
Ayam goreng 5 bahan Devina Hermawan (ide frozeen)

Ayam goreng 5 bahan Devina Hermawan (ide frozeen)

Bismillah... Baru pernah masak ayam grg tanpa di ungkep dl, rasanya enak dan ayamnya empuk, matang sampai ke dlmnya, gakan gagal ya krn udh teruji resep2nya chef Devina Hermawan dgn catatan ikuti dgn benar stepnya, bikinnyapun ga ribet, akan jd salah satu masakan pilihan sy ni jika mager ungkep2 ayam, dan satu lg yg bikin hepi...ziya suka, ini point terpentingnya yeeeyyyyy๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ Ini jg bs jd salah satu frozeen di bln ramadan. Source : Chef Devina Hermawan #PejuangGoldenBatikApron #mingguke10 #cookpadcommunity_bogor

Kue Lumpur Labu Kuning #Bikin Ramadhan Berkesan

Kue Lumpur Labu Kuning #Bikin Ramadhan Berkesan

Labunya masih banyak, hrs segera dimanfaatkan spy tdk rusak, kan mubazir.... Bikin kue lumpur.... Utk takjilan org banyak, dedek bilang... Mamiiii... Enak aku mau lagi yaaaa..... ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ Bikin Ramadhan Jadi Berkesan

40 bh
Kwetiaw Kuah Pedas (Menu Buka Puasa)

Kwetiaw Kuah Pedas (Menu Buka Puasa)

Resep pertama. Masih newbie banget. Cocik dimakan saat musim hujan seperti ini Semoga Memberi Inspirasi Memasak

3 porsi
45 menit
Es Manado utk Buka Puasa

Es Manado utk Buka Puasa

Seru tinggal di kampung sama mertua, karena sering dapat rezeki hantaran hasil kebun sendiri atau makanan lainnya dr tetangga dekat atau saudara. Kemarin contohnya, bude(kakak dr ibu mertua) kirimin buah sirsak yg mateng di pohon. Bingung mau diapain karena sebenarnya saya nggak begitu suka makanan asam.hehe Muncul ide, bikin es manado j. Bisa jadi semangkok besar dan dibagi2 ke saudara yg dekat rumah.

10-12 orang
60menit
Pineapple Squash Delight (Takjil)

Pineapple Squash Delight (Takjil)

Hari ini beli Nanas 3buah sudah dikupas @25.000,- tinggal cuci + potong-potong + rendam di air matang garam, lalu tiriskan agar tidak gatal di tenggorokan โ™ฅ๏ธโ™ฅ๏ธโ™ฅ๏ธ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™. Cuma untuk laksi, yang lain ga pada suka nanas. . . Seneng bisa maem buah kenyang heheeee heheeee ๐Ÿคญ๐Ÿคญ. Mumpung di Pasar lagi musim, Krn baru Bongkaran Truck..

1orang
15menit
Ayam Katsu Kari Instan

Ayam Katsu Kari Instan

Menu buka di hari pertama Ramadhan kemarin, biar berasa bukber di resto ๐Ÿ˜…. Oh ya, mamak dua bayi ini aliran yang ga mau ribet, karena sembari pegang bocil-bocil, jadi pakai bumbu yang instan.

3 porsi
1 jam
Milkshake kurma asibooster selama puasa

Milkshake kurma asibooster selama puasa

Simple, bahan2 pun mudah n dikit, rasa enak, segar, dan bermanfaat banget di badan. Badan lebih seger dan gak lemes selama puasa, padahal sama tetep direct breastfeeding. Dan si bayi pun disuapin ini suka sekaliiiii

4 porsi
Bebay marring Lampung #ramadhan berkesan

Bebay marring Lampung #ramadhan berkesan

Klo dr daerah lain ad jg yg bilang ini pais pisang, kelicuk dll, mungkin dr daerah bunda jg beda namanya...

Cemilan Buka Puasa - caramel chocolate tart

Cemilan Buka Puasa - caramel chocolate tart

ini resep tart coklat yang sangat enak, bikinnya sebenarnya gampang, cuma langkahnya cukup banyak, tapi hasilnya sangat cantik dan berkelas buat suguhan lebaran. Jadi ada tiga tahap memasaknya, yaitu masak kulitnya, karamelnya serta coklatnya ini link videonya ya : https://youtu.be/TMwnWfTPzCQ atau subscribe saja di channel youtubeku, karena selalu ada resep baru tiap minggunya https://www.youtube.com/c/littlecheflintang terima kasih

Tahu Bakso Frozen

Tahu Bakso Frozen

Awal Puasa kali ini mumpung belanja kepasar pingin bikin Tahu Bakso untuk stock Frozen di bulan puasa ini. Tahu Bakso merupakan salah satu favorit kluarga kami. Ntah itu yg isian daging sapi ataupun daging ayam,semuanya kami suka๐Ÿ˜˜. Resep ini andalan kluarga kami,,rasa dagingnya berasa dominan. Setiap ada acara arisan,seringnya bikin Tahu Bakso ini untuk Snack. Tahu Bakso Frozen bisa diolah jadi beragam masakan yg lezatt.๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜˜ Yg paling simple cukup digoreng dgn tepung. #TahuBakso #AnekaFrozenFood #AnekaOlahanDaging #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Solo.

Bubur sumsum campur (11 Ramadhan 1438 H)

Bubur sumsum campur (11 Ramadhan 1438 H)

Latepost....Stok dikulkas selalu ada bubur sumsum,hunkuwe,agar2 tawar dg aneka bahan buat es campur ,iseng2 dimakan seperti ini ternyata enak.

Sop Telor Jagung (Menu Sahur Simple)

Sop Telor Jagung (Menu Sahur Simple)

Memanfaatkan sisa stock yg ada dan ingin masak yg praktis ๐Ÿคช

Menu simple sahur tumis jamur tiram

Menu simple sahur tumis jamur tiram

Suami kudu hangat klo makan sahur tuh pas bgt ada jamur tiram di ibu sayur, jadi kepikiran deh buat menu sahurโ˜บ #pejuanggoldenapron3 #mingguke47 #pekanposbar

Timun Suri Nutrisari (Menu Buka Puasa) (Simple Cook)

Timun Suri Nutrisari (Menu Buka Puasa) (Simple Cook)

Marhaban Yaa Ramadhan ๐Ÿ˜Š Anak kost di saat saat puasa gini , emang miris ya ๐Ÿ˜ . Puasa pertama tanpa keluarga cuman sendiri mana kalo mau buka yang jualan takjil jauh ๐Ÿ˜ฅ . Ya udah deh bikin yang ada di rumah aja ! Tada !!

1 porsi
3 menit
SUSU KURMA a.k.a sukma (booster asi busui puasa)

SUSU KURMA a.k.a sukma (booster asi busui puasa)

puasa day 1, sore2 lihat kurma pas ada susu full cream juga d kulkas, langsung deh bikin buat buka puasa, lumayan booster buat busui juga ๐Ÿฅฐ

Kue penyaram# bikin ramadan berkesan 2

Kue penyaram# bikin ramadan berkesan 2

Di tempatku nama nya itu gk tau tmpat lain๐Ÿ˜ƒ

Es buah homemade edisi Ramadhan

Es buah homemade edisi Ramadhan

Ini es buah kesukaan suami

Untuk 4 gelas