Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Pisang Goreng Crispy yang Enak

Dipos pada October 17, 2020

Pisang Goreng Crispy

Sore-sore begini enaknya membuat Pisang Goreng Crispy yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Pisang Goreng Crispy yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang Goreng Crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang Goreng Crispy bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pisang Goreng Crispy yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Pisang Goreng Crispy diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang Goreng Crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pisang Goreng Crispy memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sudah lama banget tidak setor resep. Kali ini tetap menu simpel murah meriah, favorit dari zaman anak-anak, pisang goreng. Dulu kalau makan pisang goreng bisa habis sepiring, makannya pakai sambel gami, tambah enak. Di sini, makan pisang goreng wajib pakai sambal. Bisa sambal gami, sambal terasi, sambal bawang, sambal kacang, dll. Ditemani teh atau kopi, satu sisir juga nggak cukup di rumah kami. Bisa dibentuk kipas biar lebih cantik. #PisangGorengCrispy #PisangGoreng.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Crispy:

  1. 1 sisir pisang kepok (isi 16 buah)
  2. 1 butir telur
  3. 100 g terigu
  4. 70 g tepung beras
  5. 20 g gula pasir
  6. 320 ml air
  7. sejumput vanili bubuk
  8. sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Crispy

1
Campurkan bahan kering, aduk rata. Untuk yang suka pisang goreng manis, bisa tambahkan gula lagi.
Pisang Goreng Crispy - Step 1
2
Tambahkan telur, lalu masukkan air hingga kekentalan yang diinginkan. Jangan terlalu kental karena bisa keras (karena banyak pakai tepung beras).
Pisang Goreng Crispy - Step 2
Pisang Goreng Crispy - Step 2
3
Belah pisang sesuai selera. Lalu goreng hingga tampak kuning keemasan.
Pisang Goreng Crispy - Step 3
Pisang Goreng Crispy - Step 3
4
Sajikan dengan sambal juga enak.
Pisang Goreng Crispy - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Mentega

Pisang Goreng Mentega

Camilan kesukaan anak yg gk terlalu suka pisang bs di modifikasi dengan toping yg menarik & tentunya enak

15 menit
Tempe goreng

Tempe goreng

Tempe yang tak pernah salah & selalu enak😊

3 orang
10 menit
Pisang goreng mini😊

Pisang goreng mini😊

Iseng bikin hujan2 ternyata enak...πŸ‘Œ

2 orang
20menit
Lumpia Ayam Suir

Lumpia Ayam Suir

Cemilan yang cocok untuk sore hari disaat hujan.

2 oarang
1 1/2 jam
Pajeon Bakwan ala Korea

Pajeon Bakwan ala Korea

Selamat siang @dapurkobe izinkan saya recook " Pajeon ". "Pajeon Bakwan Ala Korea ". Cocok buat Makan siang hari ini , jadi gak perlu repot-repot. Tinggal campur bahan tambahin Kobe Tepung Bakwan Kress bikin apapun beres. Langsung aja yak.

Bakwan sayur

Bakwan sayur

2 orang
-/+ 45 menit
Bakwan Jagung Krispy anti Lembek

Bakwan Jagung Krispy anti Lembek

Siapa sih yang gak suka sama cemilan 1 ini? Dimakan pake nasi panas jg pasti lahap. Solusi untuk anak-anak yang susah makan sayur nih bund.. πŸ’•

4 orang
30 menit
Tahu goreng kriuk

Tahu goreng kriuk

Bosan dgn lauk tahu sambal kucb kreasikan tahu dgn tepung danbtyt enak jg dibuat jd lauk .. dan jd cemilan jg oke

6 org
30 menit
Lumpia isi Bihun (4 bahan)

Lumpia isi Bihun (4 bahan)

Setelah membuat kulit lumpia saya buat isiannya juga. Bahannya sangat mudah dan terjangkau.

2 porsi
20 menit
Pisang Goreng Kribo Ala Kobe

Pisang Goreng Kribo Ala Kobe

Assalamu'alaikum, selamat pagi.. Pagi pagi makan pisang goreng gak dosa kan. Kali ini bikin pisang goreng yang sedikit beda. Yaitu pisang goreng kribo ala @dapurkobe 😍 Membuat pisang goreng ini dengan tepung pisang goreng crispy dari Kobe semakin enak. Karena tepungnya itu terbuat dari 100% bahan alami tanpa pengawet dan diperkaya dengan komposisi bahan yg pas serta aroma vanili yang sangat enak. Terdapat beberapa keunggulan dari tepung pisang goreng crispy ini antara lain, βœ… 100% dari bahan alami dan kandungan vanili yang alami βœ… Formulasi yg lengkap sehingga dapat membuat pisang goreng crispy, aneka kue dan olahan buah βœ… Dapat membuat olahan pisang memiliki balutan tepung yang mengembang dan renyah, namun tetap terasi manis, lembut di lidah βœ… Tanpa pengawet βœ… Tanpa pewarna buatan #DapurKobe #KobeTepungPisangGoreng #KobePisangKribo #ResepDapurKobe

Tahu Walik

Tahu Walik

Salah satu cemilan favorit keluarga.... karena disini jarang ada yg jual tahu pong jadi kita buatnya pakai tahu putih goreng yaa 🀭 #TiketGoldenBatikApron

Isian Lumpia

Isian Lumpia

Comment : isian lumpia yang ngabisin nasi anget.. Sesaat setelah isian ini jadi, sy harus keluar rumah mendadak jdnya tdk sempat langsung bikin lumpia.. cuuss nyendok Nasi dan pairing dengan ini.. yumm..

25 porsi
45 menit
398. Nugget Pisang by Uliz Kirei

398. Nugget Pisang by Uliz Kirei

Hari ini Aq mau buat cemilan enak yaitu "Nugget Pisang by Uliz Kirei" yang akan Aq jadikan resep terbaruKu 😍 Ada stock 1 sisir pisang ambon sepertinya sayang sekali jika tidak dijadikan olahan untuk stock cemilan dirumah 😁 Langkah membuatnya juga tidak terlalu sulit ya πŸ˜„ Pas bnget bertepatan dengan SuamiKu yang sedang libur dinas hari ini 😍 Yukzzz ikutan buat resepnya dirumah ya πŸ˜ƒ Happy for cooking always πŸ˜ƒ

3-5 orang
60 menit
Tahu Bulat

Tahu Bulat

Penasaran sama tahu bulat yang pernah booming. Sampai sekarang masih banyak yg jualan keliling setiap hari. Semoga bermanfaat ya ...

15 tahu bulat
2 jam
Pisang goreng crispy Balur tepung panir

Pisang goreng crispy Balur tepung panir

Saya mendapatkan resep ini dari kakak saya namanya kak Irfan #CookpadComunity #CookpadIndonesia

Risol Tahu Ayam πŸ”

Risol Tahu Ayam πŸ”

15 bh
60 menit