Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Tahu Goreng Saus Mentega yang Lezat Sekali

Dipos pada October 11, 2020

Ayam Tahu Goreng Saus Mentega

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Ayam Tahu Goreng Saus Mentega yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Ayam Tahu Goreng Saus Mentega yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Ayam Tahu Goreng Saus Mentega, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Ayam Tahu Goreng Saus Mentega sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Ayam Tahu Goreng Saus Mentega biasanya untuk 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Ayam Tahu Goreng Saus Mentega diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Tahu Goreng Saus Mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Tahu Goreng Saus Mentega memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suami sama anak doyan 😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Tahu Goreng Saus Mentega:

  1. 1 dada ayam filet potong kecil
  2. 5 tahu potong kecil
  3. 1 bungkus racik ayam
  4. 1 tepung bumbu serba guna
  5. 1 telur
  6. 4 bawang merah
  7. 3 bawang putih
  8. 2 sdm mentega
  9. 1 bungkus saus tiram
  10. 1 bungkus saus sambal
  11. 1 sdt lada
  12. 3 sdm kecap manis
  13. Minyak goreng sekucupnya

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Tahu Goreng Saus Mentega

1
Potong dada ayam kecil" sesuai selera bersihkan lalu marinase dengan bumbu racik ayam (saya taruh semalaman di kulkas) Potong tahu kecil” sesuai selera.
2
Buat tepung serba guna, 2 mangkuk 1 tepung dan 1 satu telur kocok.Masukkan satu" potongan dada ayam ke dalam adonan telur lalu pindahkan ke tepung kering.Tahu potong kecil” masukan ke adonan telur, Kemudian goreng dalam minyak panas. Lakukan hal tersebut sampai dada ayam + tahu habis.
3
Panaskan sedikit minyak goreng + mentega. Lalu tumis bawang putih,bawang merah sampai layu, setelah itu tambahkan air secukupnya, saus tiram, saus sambal dan kecap manis, aduk sampai mengental.
Ayam Tahu Goreng Saus Mentega - Step 3
4
Masukan dada ayam + tahu yang sudah digoreng tadi dalam bumbu yg sudah ditumis. Aduk" lalu tutup teflon dan gunakan api kecil sampai air menyusut.
5
Selesai, Ayam Tahu Goreng Saus Mentega siap di sajikan🥰
Ayam Tahu Goreng Saus Mentega - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Aci Goreng

Tahu Aci Goreng

Ide camilan di musim penghujan selain mudah juga enak. Wajib coba Mom..

12 biji
Bakwan Sayur Renyah

Bakwan Sayur Renyah

Anak ku yang baru berusia 2 tahun terkadang susah mengunyah sayuran kalo bentukan utuh atau cuman rebusan gitu, tapi klo sudah di goreng gini, bisa habis banyak sekali.

30 menit
Tempe goreng

Tempe goreng

Tempe yang tak pernah salah & selalu enak😊

3 orang
10 menit
Pisang Goreng Kribo

Pisang Goreng Kribo

Inspired by : mb @dapurVY Resep tepung : mb Rieke Indriani Di rumah yg serba kriuk pasti laris manis😆 Resep asli menggunakan tepung pisang kemasan y moms tp karena malas ke mini market, jd tepungnya pakai yg biasa aku bikin klo membuat pisgor. Resep aslinya bisa diliat di sini ya Ayo cek resep ini https://cookpad.com/id/resep/15835524?invite_token=7GCH2i Note : supaya gak keras hasilnya kalau sudah dingin, pisangnya dipotong tipis ya moms. Begitu juga kulit pangsitnya. Motongnya pakai gunting dapur (atau gunting biasa tapi dicuci bersih ya😄) #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

Tahu Isi Bakso Tanpa Daging

Tahu Isi Bakso Tanpa Daging

Ceritanya lagi hujan-hujan, tapi di kulkas cuma ada Tahu.. Jadilah Percobaan ini

3 porsi
30 menit
Pisang goreng caramel toping kismis

Pisang goreng caramel toping kismis

Anak-anak request pisang goreng tapi maunya yang manis katanya. Pas buka kulkas masih ada gula merah dan kismis and thannn.. jadilah cemilan kami sore ini. Pas banget cuaca lagi hujan.

5 orang
1 jam
Timus Ubi (Camilan Ubi Goreng Khas Jawa)

Timus Ubi (Camilan Ubi Goreng Khas Jawa)

Camilan favorit dari kecil, paling suka kalau dibikinin ibuk. Dulu pakai sisa ubi rebus yang g habis dimakan. Seringnya bikin pas hari libur, saya bagian ngupasin ubinya, ibuk yang kasih tepungnya. Kalau udah jadi, sebagian besar habis dimakan saya sendiri. Memasak dan makan bersama, selalu menjadi momen hangat. ❤️❤️❤️ #ResepCamilanIhda #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

Assalamualaikum Cookpaders Ini buat cemilan sore ini Cooksnap miss @wulanandri #OlahanBuahWongKito #WongKitoGalo #ResepWongKito #ArisanWongKito_Wulanandri #Cookpadcommunity_Palembang #PISANGGORENGTHAILAND

5 bh
25 menit
Pastel keluarga

Pastel keluarga

Terinspirasi dari resep yang ada di salah satu chanel youtube... Semoga bermanfaat...

18 pastel
2jam
Singkong Goreng Bumbu Racik

Singkong Goreng Bumbu Racik

Singkong sebagai alternatif makanan pokok selain nasi, merupakan sumber karbohidrat yg juga mengandung serat, vitamin dan mineral. Baik dikonsumsi saat sarapan dan pengganti nasi saat makan siang. Energi yg dihasilkan lebih besar dan rasa kenyang yg lebih lama.

Lumpia springroll

Lumpia springroll

Untuk teman camilan,bagus juga untuk anak-anak

40 - 50 biji
1 jam
Lumpia Goreng Bihun Enak

Lumpia Goreng Bihun Enak

Anak-anak minta Lumpia goreng. Buka kulkas, cari bahan seadanya. Jadilah Lumpia Bihun ini. Alhamdulillah keluarga suka, rasanya enak. Paksu bilang mirip Lumpia Semarang, mungkin karena ada rasa minyak wijen dan Kecap ikannya. Untuk acara Busway. Budget : Kulit Lumpia Rp 6.000 Bihun Rp 6.000 Tuna Rp 12.000 Wortel Rp 2.000 ------------------------------- Total Rp 26.000 #Busway_OlahanBihun #CookpadCommunity_Jakarta #PekanPosbar #KreasiBihun

17 pcs
15 menit
Cireng Mie Kuning

Cireng Mie Kuning

Perdana bikin cireng, obat kangen gorengan a la Bandung 😂😂 Dulu saya taunya bikin cireng tu sebagian adonan diaduk dengan air panas, baru dicampur tepung yg masih kering...tapi ternyata langsung diaduk aja juga bisa 👍👍 Resep ini, teksturnya udah mirip sama yg saya biasa beli di abang2 gorengan. Nah uniknya kali ini dalam bahan cirengnya ada mie kuning. Bisa pakai mie apa aja sih, tapi saya pakai mie instan aja biar bumbunya juga bisa dicampur dalam adonan. Cirengnya bisa disajikan dgn cocolan favorit ya teman2.. Sambal rujak, sambal kacang dll. Ini di rumah saya pas adanya sambal kecap pedas. Yummy! Saya cooksnap resep ini sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada para kandidat PILKADA COOKPAD 2022 cabang SEMANGCOOK. Ini cooksnap resep dari mbak @Erma_Dapur_Michaela yg resepnya oke2 banget. Belum banyak yg saya cooksnap tapi saya langganan pake resep chiffon cakenya beliau 😍😍😍 Sukses selalu ya mbak Erma, semoga siapapun LT SEMANGCOOK nantinya bisa memberi yg terbaik utk kita semua 👍👍❤❤ Link resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15772186?invite_token=FdrUsd #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokya

9 bh
15 menit
Kulit Lumpia isi Keju Manis

Kulit Lumpia isi Keju Manis

Variasi cemilan dari kulit lumpia yang manis, cocok untuk cemilan pagi dan bisa dibuat bareng si kecil :) #TiketGoldenBatikApron #cookingwithkids #GBAPrisna Terinspirasi dari resep Mba Enty https://cookpad.com/id/resep/15344505?invite_token=Merwrs

8 pcs
30 menit
Lumpia daging rendah karbo

Lumpia daging rendah karbo

Resep ini dikreasi oleh ibu ROSI

5 orang
1 jam