Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat MPASI - 9M+ Bubur Sop Kacang Merah Sayuran yang Anti Gagal

Dipos pada October 31, 2018

MPASI - 9M+ Bubur Sop Kacang Merah Sayuran

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat MPASI - 9M+ Bubur Sop Kacang Merah Sayuran yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya MPASI - 9M+ Bubur Sop Kacang Merah Sayuran yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari MPASI - 9M+ Bubur Sop Kacang Merah Sayuran, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian MPASI - 9M+ Bubur Sop Kacang Merah Sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian MPASI - 9M+ Bubur Sop Kacang Merah Sayuran biasanya untuk 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat MPASI - 9M+ Bubur Sop Kacang Merah Sayuran diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI - 9M+ Bubur Sop Kacang Merah Sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI - 9M+ Bubur Sop Kacang Merah Sayuran memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI - 9M+ Bubur Sop Kacang Merah Sayuran:

  1. 3 sdm beras putih
  2. secukupnya air matang
  3. 2 sdt kacang merah, rendam semalaman, kupas kulit, cincang
  4. 1/3 bh wortel, potong dadu kecil
  5. 1 bh kentang uk.kecil, potong dadu kecil
  6. 3 btg buncis, iris tipis
  7. 1 bh tahu, potong dadu kecil
  8. 3 sdm daging cincang
  9. 3 lbr daun sop, iris tipis, simpan batangnya
  10. 1 lbr daun bawang, iris tipis
  11. 1/4 bh bawang bombay uk.kecil, iris
  12. 1 cm jahe, geprek

Langkah-langkah untuk membuat MPASI - 9M+ Bubur Sop Kacang Merah Sayuran

1
Masak beras putih dg air matang hingga menjadi bubur. Sisihkan.
2
Rebus air matang, kira2 1 1/2 gelas aqua, masukkan batang daun sop dan jahe. Tambahkan bawang bombay dan daging. Masak hingga daging empuk dan mengeluarkan kaldu, lalu angkat jahe, batang daun sop, daging.
3
Cincang daging, lalu masukkan kembali ke kaldu. Tambahkan kacang merah, wortel, kentang, dan tahu. Terakhir masukkan buncis. Masak hingga matang.
4
Sajikan dg bubur.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Ijo metode 45-7

Bubur Kacang Ijo metode 45-7

Dari kecil suka dimasakin bubur kacang hijau oleh ibu. Jadi, memasak resep ini seperti membawa kenangan pada ibu saya. Kata ibu, sering mengkonsumsi kacang hijau saat hamil dapat membuat rambut janin menjadi lebat. Terbukti rambut saya kayak ibu, hitam tebal, haha. Bubur bikinan ibu saya sangat empuk. Mirip bubur yang dijual di pasar. Beberapa kali mencoba masak sendiri belum seempuk bubur bikinan ibu. Kebetulan nemu resep dari @Dapoerrezekicooking, yang saya modifikasi sedikit. Terima kasih!

3 orang
1 jam 30 menit
13.Bubur kacang ijo

13.Bubur kacang ijo

Tajil buka puasa..pngen burjo enak dimakan hangat2 ( bumil )

Bubur Udang Kacang Merah MPASI 10m+

Bubur Udang Kacang Merah MPASI 10m+

Nyobain bikin bubur ala² bermodalkan bahan seadanya di kulkas 😅

3 porsi
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

ini mamaku yang buat... di kalsel lg musim durian, harga /buahnya hanya 5rp murah bukaan. tp durian yg dieksekusi tuk campuran burcang sekarang ini hasil pemberian pamanku bukan beli.

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Biasanya suka beli ke Abang2 burjo langganan kalo sore..kali ini nyoba bikin sendiri dari resep Teh@Roro Woelan..makasih resepnya Teh🙏😄 Ternyata bikinnya ngga seribet yg dibayangkan,krn pakai metode 5-30-7. Udah gitu dapet banyaaak,jd lebih hemat ngga nyampe 30 ribu euuy.. -beli kcg hijau 1/4 kg= 10 rb -Santan instan@4rbx2 sachet = 8 rb -Gula jawa = 2 rb -Jahe,garam,gula pasir = ambil dari stok dapur -Daun pandan = metik dari kebon sendiri😃 Tuh kan ngga nyampe 30rb euuy.. Yuk kepoin cara buatnya🤗 #Busway_Cangijo #CookpadCommunity_Jakarta

Bubur Kacang Hijau Metode 5 30 7

Bubur Kacang Hijau Metode 5 30 7

Penasaran sama cara memasak kacang hijau dengan metode 5 30 7 menit ternyata setelah dicoba si kacang hijau cepat matang dan empuknya...endools buat #takjil 😋 #DiRumahAja #CookpadCommunity_Surabaya #FestivalRamadanCookpad #KeDapurAja #bukapuasa

Bubur Kacang Hijau...Methode 5:30:7

Bubur Kacang Hijau...Methode 5:30:7

Sdh sering liat methode ini...baru kali ini nyoba tapi saya jadikan 1santannya....ga dipisah"...ini aku baru bisa foto buat bekal dikantor....yuk bun di coba...cuss...😁😁

Bubur Kacang Ijo Mix Durian

Bubur Kacang Ijo Mix Durian

Semua Bisa Masak

Bubur Kacang Ijo #Seleraku.id7

Bubur Kacang Ijo #Seleraku.id7

Cemilan yg selalu bikin ketagihann💕 Resep simple dan hasil memuaskan 💕 Masak kacang ijonya menggunakan metode 5/30/7 ya Selamatt mencoba manteman 🤗

3 Porsi
1 Jam
Bubur Kacang Ijo SIMPLE

Bubur Kacang Ijo SIMPLE

MASAK GAK SAMPAI 1 JAM😲

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Lagi pengen bubur kacang ijo, cek dapur masih ada kelapa parut dan gula merah langsung eksekusi hehe #DiRumahAja

Bubur Kacang Hijau 5-30-7

Bubur Kacang Hijau 5-30-7

Udah dua hari yang lalu dapet request dari bocil pengen bubur kacang hijau karna masih terperangkap #DiRumahAja, cuma baru hari ini bisa dieksekusi, alhamdulilah dengan metode 5-30-7 jadi bisa menghemat gas dan hasilnya juga benar benar empuk, utk yang belum tahu metode ini dapat sy jelaskan secara singkat, didihkan air di panci kemudian setelah mendidih masukkan kacang hijau lalu tutup, didihkan selama 5 menit, setelah 5 menit matikan kompor dan biarkan panci tertutup selama 30 menit, apabila telah 30 menit nyalakan kompor dan rebus kembali selama 7 menit, setelah 7 menit matikan kompor lalu buka tutupnya...taraaa... kacang hijau nya sudah siap di olah #CookpadCommunity_Bogor

Bubur ceker ayam+kacang tanah+jamur

Bubur ceker ayam+kacang tanah+jamur

Kalo masak ceker ayam,biasanya saya potong jadi 3 bagian,selain lebih enak di lihat pas di sajikan tp jg jadi gampang makannya.

Bubur Nasi Soup Kacang Merah MPASI

Bubur Nasi Soup Kacang Merah MPASI

Menu MPASI 4 bintang

3 kali makan
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Lagi pengen yang hangat & manis buat sarapan. Akhirnya kepikiran buat bikin burjo.. Banyak yang males bikin burjo krn lama ngerebus kacang ijo nya. Saya punya tips supaya cepet empuk rendam kacang ijo beberapa jam sebelum dimasak. Karena saya lagi males ngaduk lama, saya masak kacang ijo nya pakai slow cooker.

3 orang
2 jam