Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Purple yang Menggugah Selera

Dipos pada December 13, 2018

Bubur Purple

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur Purple yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bubur Purple yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Purple, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Purple di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Bubur Purple kira-kira 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bubur Purple diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Purple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Purple memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jawa tengah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Purple:

  1. 150 gr ketan putih
  2. 250 gr ubi ungu kupas rebus/kukus
  3. 2 btr telur ayam
  4. 10 sdm tepung tapioka
  5. 200 ml santan jadi
  6. Air secukupny
  7. 1 sachet susu dancow
  8. Garam secukupny
  9. 10 lembr daunnjeruk purut
  10. 8 sdm gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Purple

1
Kukus ketan beri garam daunjeruk 3 lmbr hg matang sisihkan
Bubur Purple - Step 1
2
Hancurkan ubi rebus campur 1/2 sachet susu dancow,8 sdm tepung tapioka,1 sdm gula pasir uleni, bentuk bulat2.Rebus hg matang angkat istirahtkan dg siraman air dingin. Lalu buatkan kuah manis dari 1 sdm tepung tapioka 1 sdm gula pasir larutkan dg air rebusan ubi masak dg api kecil hg kental. Siramkan ke bola2 ubi, sisihkan.
Bubur Purple - Step 2
3
Utk srikaya dimulai dgn kocok rata telur, santan, sisa susu, 50 ml air rebusan ubi, daun jeruk, lalu kukus 15 menit.
Bubur Purple - Step 3
4
Hidangkan di mangkuk ketan beri bola2 ubi lalu siramkan srikaya, nikmat utk teman teh sore atau sarapan pagi.
Bubur Purple - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI 7 bulan Bubur Udang Mentega

MPASI 7 bulan Bubur Udang Mentega

Kalo masak ini si dedek gak bakalan nolak. Jadi menu andalan saat GTM akibat tumgi. Rasanya gurih enaaakk

3 porsi
Bubur Santan mutiara

Bubur Santan mutiara

Takjil puasa..hr ini... Manis gurih...

Bubur rumput laut MPASI chira

Bubur rumput laut MPASI chira

LG pny rumput laut, sayang klo ga di pake.. Jd cerita nya sok ide bikin makanan Chira yg baru, eh ternyata Dy suka

3* makan
Bubur Ayam 30 Menit

Bubur Ayam 30 Menit

Halo Cookpaders. Ini sarapan minggu kemarin. Bosen sarapan nasi putih, saya bikin bubur ayam praktis dan cepat. Anak2 bilang bubur ayamnya lebih enak dari kang bubur 🀭. Kuah kuningnya saya pakai resepnya mba Suchita Anisa Hani yang disesuaikan dengan bahan yg ada.

MPASI 7 Bubur Gurame Tahu

MPASI 7 Bubur Gurame Tahu

Ayo makan ikan πŸ’•

3 porsi
45 Menit
Bubur suro cepat dan simpel

Bubur suro cepat dan simpel

1 Muharam, dulu almarhum nenek suka buat bubur suro, untuk dibawa ke masjid. Kali ini aku bikin buat dimakan sendiri, karena di Jakarta ga ada tradisi bikin bubur suro. Ini aku buat dari sisa nasi semalem. Lumayan bisa buat sarapan pagi ini.

2 piring
Bubur MPASI Ayam Gurih

Bubur MPASI Ayam Gurih

Bubur ayam gurih, menu sederhana anti GTM. Alhamdulillah bubur gurih selalu bikin lahap anak makan. Disini saya menggunakan dada ayam, tapi dapat diganti dengan telur ayam, atau daging. Untuk rasa gurih nya, saya menggunakan santan kemasan biasa ya bu. Setiap masak MPASI anak,saya selalu menggunakan api kecil. Karna dapat membantu mengeluarkan lemak pada ayam atau daging bila dimasak dengan api kecil. Semoga resep sederhana ini dapat memberi inspirasi buat ibu ibu disaat sudah bingung mau masak apa. Jangan lupa sesuaikan tekstur ya bu . Happy recook πŸ₯°

3 porsi
(Mpasi 9+) Bubur Telur Bebek Simpel

(Mpasi 9+) Bubur Telur Bebek Simpel

Udah lama ga bikin resep.. anak dah 9bln udah mulai bosan makan.. dimasakin macem2 mlh ga doyan ini masak simpel cm cemplung2 mlh doyan.. kdg aku tu bingung bund πŸ˜… Ini krn ada daun jeruk sm salam jd wangi bgt bun..

3 porsi
2jam
Bubur Ayam

Bubur Ayam

kalo masih ada sisa nasi banyak di rice cooker biasanya saya suka masak bubur ayam ini biar kemakan buat sarapan pagi tinggal masak lauk nya aja. oia saya pernah coba dengan menggunakan slow cooker dimasak dari malem buat pagi dimakan rasanya lebih enak gurih cuma sayang gak ada fotonya

Bubur kentang

Bubur kentang

2 porsi
30 menit
Bubur telur ayam plus sayur (MPASI D-14) #6m+

Bubur telur ayam plus sayur (MPASI D-14) #6m+

2 porsi untuk pagi dan malam

2 porsi
45 menit
Mpasi 6 bulan: bubur edemame telur puyuh

Mpasi 6 bulan: bubur edemame telur puyuh

karna kemarin aku buru2, jadi ambil menu yg seadanya dikulkas aja deh😁 untungnya anakku mauπŸ˜‹πŸ˜ semoga menunya cocok di baby moms juga yahπŸ€— kali ini aku masak pakai slowcooker ya moms

2 kali makan (pagi & sore)
2 jam slow cooker
Bubur Kacang Ijo Creamy

Bubur Kacang Ijo Creamy

Kadang bosen makan nasi mulu.. akhirnya dapat ide pengganti nasi yg bisa mengenyangkan dan super creamy :) yuk simak cara buatnya bund..

Bubur sayur kaldu ayam

Bubur sayur kaldu ayam

Siang habis suntik vaksin covid 19 , mau makan sayur habis. Adanya nasi dan ayam rebus. Lagi sari awan lagi. Malas ngunyah. Jadilah masak bubur cerita nya niru yang di drakor....πŸ€—

2 orang
30 menit
Bubur udang wortel

Bubur udang wortel

2x makan
30 menit
Bubur Nasi

Bubur Nasi

Nasi sisa di dalam ricecooker tidak selalu ada sih. Tapi kalau ada sisa nasi sedikit, tidak akan cukup untuk dibikin nasi goreng. Lalu teringat lah sebuah pepatah "Nasi sudah menjadi bubur". Karena pepatah itulah, akhirnya nasi sisa yang ada dibikin bubur. Jadi bisa makan berempat deh 😁 Ditambah dengan sayuran yang ada di kulkas, atau bahkan hanya dengan ditambah bumbu, bubur yang dibuat bisa laah mengalahkan rasa bubur mamang mamang di dekat sekolahan πŸ˜„ Biasanya ditambah toping bawang goreng. Atau ditambah dengan kecap manis dan sambal. Gimana anak anak aja sih 😍

3-4 orang
45-60 menit
4. Bubur kacang ijo fibercreme mudah dan hemat waktu

4. Bubur kacang ijo fibercreme mudah dan hemat waktu

Gak tau knp suka bgt sama bubur kacang ijo, tapi karna punya asam lambung jadi pake fibercreme. Dan sekarang jatuh cinta bgt sama burjo fibercreme gak bikin kembung dan asam lambung aman. Apalagi buatnya hemat waktu dan gak perlu rendem2 kacangnya

7 orang
45 menit
Bubur kacang ijo + susu krimer

Bubur kacang ijo + susu krimer

Pengen buat bubur kacang ijo di tambah susu krimer.. Ternyata enakk...

2-4 orang
30 menit