Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Risol Mayo Kulit Homemade yang Sempurna

Dipos pada November 4, 2020

Risol Mayo Kulit Homemade

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Risol Mayo Kulit Homemade yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Risol Mayo Kulit Homemade yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Risol Mayo Kulit Homemade, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risol Mayo Kulit Homemade ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Risol Mayo Kulit Homemade yaitu 23 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risol Mayo Kulit Homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risol Mayo Kulit Homemade memakai 16 jenis bahan dan 15 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasanya untuk isian aku tambahin butiran jagung manis, tapi karena gada jadi aku ga pakai. Menurutku lebih banyak bawang bombay rasanya lebih mantep karena perpaduan rasa yang crunch, lembut, pedes, gurih. Ini aku goreng sebagian dan sisanya aku taruh ke wadah kedap udara dan masukkan ke kulkas.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risol Mayo Kulit Homemade:

  1. Bahan kulit risol:
  2. 250 gram tepung terigu
  3. 4 butir telur ukuran kecil (kalo telurnya besar cukup 3 aja)
  4. 4 siung bawang putih
  5. 3 sdm minyak goreng
  6. Secukupnya garam dan air
  7. Kaldu bubuk (untuk tambahan jika adonan kurang asin)
  8. Isian:
  9. 6-7 sosis siap makan (potong sesuai selera)
  10. 1 siung bawang bombay (iris memanjang)
  11. 4 butir telur rebus (potong jadi 6 bagian)
  12. Secukupnya mayo dan saus cabai
  13. Bahan celupan:
  14. Secukupnya tepung terigu, kaldu bubuk, dan air
  15. Bahan baluran:
  16. Secukupnya tepung roti

Langkah-langkah untuk membuat Risol Mayo Kulit Homemade

1
Pada wadah, masukkan tepung terigu, sisihkan.
2
Uleg halus bawang putih dan garam, masukkan ke wadah berisi tepung.
3
Masukkan telur, kocok hingga rata menggunakan whisk hingga tidak ada tepung yang menggumpal. Tambahkan air sedikit dulu, kocok lagi.
4
Ambil ± 1 sendok sayur adonan yang nantinya digunakan untuk perekat risol. Ambil selagi adonan masih kental. Kekentalan seperti yang ada di video.
5
Tambahkan lagi air hingga konsistensinya pas, usahakan buat adonan menjadi encer tapi jangan encer banget, nanti pecah pas digulung. Masukkan minyak goreng, kocok lagi. Cek rasa. Jika kurang asin, tambahkan kaldu bubuk.
6
Panaskan teflon dengan api kecil. Teflon tidak perlu dioles mentega ataupun minyak.
7
Ambil adonan 1 sendok sayur (sesuai ukuran teflon, aku pake ukuran 22 cm), jangan terlalu penuh. Gulingkan adonan supaya adonan bulat merata. *jika percobaan pertama kulit terlihat tebal, tambahkan air pada adonan
Risol Mayo Kulit Homemade - Step 7
8
Jika permukaan sudah set, transfer ke piring yang sudah dilapisi dengan kertas minyak atau daun pisang. Per lembar kulit risol, beri sekat dengan daun pisang supaya tidak saling menempel. Lakukan hingga adonan habis.
Risol Mayo Kulit Homemade - Step 8
9
Siapkan bahan isian dan perekat risol. *perekatnya lupa foto
Risol Mayo Kulit Homemade - Step 9
Risol Mayo Kulit Homemade - Step 9
10
Rentangkan satu lembar kulit risol. Beri 1 sdm saus dan mayo (sesuai selera) lalu susun isian lainnya.
Risol Mayo Kulit Homemade - Step 10
Risol Mayo Kulit Homemade - Step 10
Risol Mayo Kulit Homemade - Step 10
11
Lipat sisi bawah, kiri, dan kanan risol lalu gulung hingga ujung. Rekatkan dengan mengoles bahan perekat. Lakukan hingga habis.
Risol Mayo Kulit Homemade - Step 11
Risol Mayo Kulit Homemade - Step 11
12
Pada wadah lain, siapkan bahan celupan dan bahan baluran. Kekentalan celupannya sedang ya, tidak terlalu encer dan kental.
13
Celupkan risol mayo satu per satu ke bahan celupan lalu balurkan ke tepung panir. Lakukan hingga habis.
Risol Mayo Kulit Homemade - Step 13
Risol Mayo Kulit Homemade - Step 13
14
Panaskan minyak dengan api sedang cenderung kecil. Goreng hingga lapisan tepung panir menjadi krispy, tiriskan.
15
Risol mayo siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tempe goreng sambel kecap

Tempe goreng sambel kecap

Hujan2 cari yg anget2 lah ya... pas sama suasana yg syahduu di Jogja hehee, tengok kulkas ada tempe cus lah bikin yg anget2 macam di angkringan yaa.

Tahu walik aci

Tahu walik aci

Buat jajanan yg simple bahan dan murah meriah apa yach..kmrn beli tahu langsung kepikiran buat tahu walik aja.Dirmh juga pada sukak ternyata😋Paling suka klo makanan mamak masak itu habis..dimkn org2 tersayang..resep ini saya cooksnap dari mbk @karlina_nurjanah mksih mbk👍 #Timlo_JajaninDongMah #CookpadCommunity_Solo

3 org
45 menit
Risol simpel

Risol simpel

Mau makan risol tapi ga mau ribet bikinnya, hihihi..

2 orang
15 menit
Bakwan Tahu Kuah Pempek Simple

Bakwan Tahu Kuah Pempek Simple

Sering ada stok cuko pempek, daripada dibuang bikin ginian enakk bangett

2 porsi
10mnt
Lumpia Bihun Sayur

Lumpia Bihun Sayur

Cemilan mengenyangkan wl gorengan Krn isinya dh lengkap karbo dan sayuran Resep asli dari Teh @ikha_thea1 https://cookpad.com/id/resep/8342412-lumpia-bihun-sayur?invite_token=j9g85z5fTNjc8UGg4Xf9BsjU&shared_at=1626008613 Silahkan dicoba🥰 #RememberGenkPeDa_IkaSulistianingsih #NgobrasPeDa_IkaSulistianingsih #bihunaaa #kreasibihunaaa #70thbihunaaa #bihunberas #bihun #beraspera #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

10 pcs
Bakwan Bayam Kobe

Bakwan Bayam Kobe

Assalamualaikum..selamat sore.. Bikin cemilan pakai tepung kobe yuk. Cemilan ini juga bisa jadi alternatif kalau anak susah makan sayur ya. Rasanya jangan ditanya, kriuk banget dan wangi khas bayamnya berasa. Ini nih cara lain makan bayam biar gak ngebosenin. Cobain yuk. Source : @dapurkobe #cookpadcommunity_Tangerang #BakwanBayamKobe #Zahara

Bakwan Mi

Bakwan Mi

4 porsi
15 menit
Saus kacang (Buat Batagor, syomay dll)

Saus kacang (Buat Batagor, syomay dll)

Resepnya simple tapi rasanya eundeus Cocok untuk batagor, syomay, cilok dll.

4 porsi
30 menit
Bakwan jagung versi sehat

Bakwan jagung versi sehat

Pengen makan bakwan tapi ngeri sama minyak yang melimpah kl beli diluar,akhirnya coba bikin sendiri dengan diganti tepung umbi garut yang bebas gluten dan bagus untuk penderita magh ..udah enak sehat lagi ..yuk dicoba resepnya..selamat menikmati😀

Pastel rogut sayuran

Pastel rogut sayuran

Di balik resep ini ada banyak cerita 😅 Mau posting resep ada aja cobaan nya (hiyaahh...🤣🤣) yang lupa foto step by step,akhirnya nunggu ada pesanan pastel lagi baru lengkap foto2 nya. Foto udah lengkap semua,eh...ngk bisa diupload 🤦‍♀️ Alhamdulillah...setelah mendaki gunung lewati lembah(kayak Hattori 🤭),selesai juga posting resep 💃💃 Sekalian ikut meramaikan kegiatan COBOY minggu ini,dengan tema PALAWIJA. Palawija adalah hasil panen kedua disamping padi. Disini saya menggunakan bahan palawija yaitu kentang dan wortel. Ini saya bikin 2x resep ya fotonya. Yuk..sama2 bikin 🥰 #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

10 pcs
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Warteg

10 pcs
30 menit
Tempe Goreng Sederhana

Tempe Goreng Sederhana

Halo Bunda-bunda.... Hari ini aku mau buat tempe goreng sederhana,tempe ini rasanya memang tawar tapi kalau dicocol dengan kecap rasanya enak sekali. Karena aku tidak terlalu suka pedas jadinya aku tidak tambahkan cabai pada kecapnya. Buat kalian yang suka pedas kalian bisa tambahkan potongan cabai. Tempe juga punya banyak sekali olahan-olahan lain : contohnya tempe garit,tempe manis,dll Selain banyak olahan,tempe manis juga punya banyak manfaat. Berikut manfaat tempe : - Menurunkan berat badan -Mencegah kekurangan darah -Memperbaiki sel yang rusak -Mencegah oseteoporosis -DLL Gimana udah siap bikin tempe goreng sederhana??🙂 Yuk kita buat sama-sama,ditunggu yah foto buatan kalian 🙂 #iwayansarita #TempeKhasKampungHalaman #TempeGorengSederhana #BanyakOlahanTempe #BanyakManfaatTempe #AnekaOlahanTempeAlaIwayansarita

1 porsi
15menit
Bakwan super renyah

Bakwan super renyah

Ini resep bakwan yg renyah banget, udah dinginpun dia tidak lembek...tetap kriuk

Lumpia mini isi sayur

Lumpia mini isi sayur

Kemaren dikasih ini sama keluarga enak penasaran lalu bikin hehehe

50pcs uk kecil
2 jam
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

5 orang
30 menit
Tahu goreng telur

Tahu goreng telur

#MasakSetiapBagian Klo kita bicara tahu yaa.smuanya hampir dipakai Wlupn ampas tahu jg laku loh gaes🤗🤗 Cuzz cekidot🤭😙

Keju rol/lumpia keju

Keju rol/lumpia keju

Keisengan yg ternyata enak

2 porsi
15menit
13. Risol - Rogut ayam cincang

13. Risol - Rogut ayam cincang

Cemilan favorite keluarga... Bahan yang aku pakai ini "yang tersedia" dirumah aja ya, berhubung hujan sedari pagi... Seperti daun sop, kebetulan stok dirumah lagi gada😄 jadi aku ganti daun bawang. Kulit risol ga pecah & tdk lengket🤤 #risolrogut #kulitrisol

22 Buah
1 jam