Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sambal Goreng Tahu Tempe yang Anti Gagal

Dipos pada August 28, 2020

Sambal Goreng Tahu Tempe

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sambal Goreng Tahu Tempe yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Sambal Goreng Tahu Tempe yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sambal Goreng Tahu Tempe, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sambal Goreng Tahu Tempe ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Goreng Tahu Tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Goreng Tahu Tempe memakai 13 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sebagai apresiasi NayNay kepada tim lokal.NayNay pilih cooksnap resep sambal goreng tahu tempe @rennym. #CooksnapTimLokalKaltim #BubuhanKaltim_Bunna #BubuhanKaltim_Renny #BubuhanKaltim_Griya #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Kaltim

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Goreng Tahu Tempe:

  1. 1/2 papan tempe
  2. 2 blok tahu
  3. 10 butir telur puyuh rebus
  4. 5 buah cabe besar hijau (iris-iris)
  5. 3 siung bawang merah
  6. 1 siung bawang putih
  7. 1 sdm saos tomat
  8. 1 sdm gula merah
  9. 1 ssm kecap manis
  10. 70 ml air
  11. 1 sdt terasi bubuk
  12. 1/2 sdt garam
  13. 3 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Goreng Tahu Tempe

1
Potong-potong tahu dan tempe lalu goreng setengah matang.Telur puyuh rebus dikupas kulitnya. Sisihkan.
2
Tumis bawang-bawang hingga harum, tambahkan telur puyuh rebus,tempe dan tahu.Lalu masukkan semua bumbu dan air,aduk rata hingga air habis. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pangsit Goreng (isi tahu dan sosis)

Pangsit Goreng (isi tahu dan sosis)

Bismillah... Mendekati bulan ramadhan, terpikir buat menu yang dibekukan #foodprep, bisa disimpan lama cuss langsung di goreng, bisa dimakan sebagai cemilan pembuka puasa. Dan kebetulan ada sisa kulit pangsit, tahu dan sosis, buatlah cemilan ini. #Posbar #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba #Pais_NuBeku #IdeMasak #FrozenFood

banyak
45 menit
Gulai Tahu Goreng

Gulai Tahu Goreng

Assalamu'alaikum semua. Tetap dalam rangka meramekan cookpad diseluruh Indonesia khususnya Kalimantan Selatan. Kali ini dapat resep dr mbak Rini tp saya tambahin udang kecil ya🍤. Krn msh ada stock dikulkas😃😃😃 Sumber : Rini Marcello #RecookPapadaan #Recook_RiniMarcello #RecookOfTheWeek #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel #DutaRecookBeraksi #DutaRecookBanjarmasin #PejuangGoldenApron3

Tahu goreng blackpepper sederhana

Tahu goreng blackpepper sederhana

Bahan sayur dikulkas menipis, tinggal tahu aja.😅 Sebelum nya ada browsing resep tahu di Pinterest, nemu dimasak lada hitam.. Saya penggemar masakan lada hitam.. Cuss langsung dieksekusi dengan modifikasi ala2.. (Ps. Saya lupa2 takaran bahannya. Krn masaknya udah lama. Jd dikira2 aja ya😆)

2 porsi
20 menit
Tahu goreng garing

Tahu goreng garing

Saya biasa goreng tahu ni sebagai teman minum teh, ato untuk sarapan. karena suami tidak biasa makan makanan berat di pagi hari..

4 porsi
10 menit
Pentol goreng tahu

Pentol goreng tahu

Pentol goreng salah satu jajan kesukaan suami, berhubung ada nya pandemi ini, jadi takut jajan di luar, dan akhirny kita buat sendiri jajanan ini.

Sambal Goreng Udang, Tahu dan Petai

Sambal Goreng Udang, Tahu dan Petai

Udang segar yang manis dan gurih bertemu dengan tahu asin dan petai yang wanginya aduhai, bikin makan jadi bahayain timbangan... Siapin juga kerupuk putih/kerupuk konde... Lengkaplah hidup😘 Yum!

Cilok Goreng Tahu Telur

Cilok Goreng Tahu Telur

Nemu resep ini di fb. Kenapa pakai tahu putih karena pengganti tepung terigu. Coba pertama kali ya lumayan lah enak menurutku 😊. Tapi kalau ga suka tahu ya di skip aja ganti tepung terigu.

Bakso Tahu Goreng Fantasi

Bakso Tahu Goreng Fantasi

Ada tepung bakso goreng sasa nganggur, enaknya diapain ya? Iseng2 dimix sama tahu, dll... Kebetulan punya jamur kancing dikit, campur aja deh.. Eeh enak loh ternyata mom...gampang banget buatnya... Yukk simak bahan dan cara buatnya... Oiya...adonan ini tanpa telur ya mom... Karna Buyut ga suka makan telur, jadi bisa dinikmati sama2 deh... Kalau mau di tambah telur juga bisa mom... Sesuaikan selera ya... #TiketMasukGoldenApron3 #FestivalRamadanCookpad #CABEKU

Arem-arem mie isi sambal goreng tahu enak

Arem-arem mie isi sambal goreng tahu enak

Arem-arem ini enak banget dan mudah dibuat.

4 orang
1 jam
Sambal goreng kentang tahu ati ampla ala mamaku

Sambal goreng kentang tahu ati ampla ala mamaku

Ini resep dari mamaku, aku paling suka taste sambal goreng yang kayak gini.. Silahkan dicoba, boleh dirasakan kenikmatannya yang tak tertandingi!😘

Banyak
Tahu Baso Goreng

Tahu Baso Goreng

Pertama kali ikut Paders ... Saya recook tahu baso goreng.. enak sih :) #GoDaBonus_Rikuk2an #Goda_Paders #komunitaspaders #cookpadindonesia

TAHU GORENG ISI BIHUN

TAHU GORENG ISI BIHUN

Ternyata bihun jagung superior enak juga dibikin tahu isi. #BihunJagungSuperior

5 porsi
25 menit