Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sambel goreng bakso, tahu dan kentang yang Anti Gagal

Dipos pada August 28, 2020

Sambel goreng bakso, tahu dan kentang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Sambel goreng bakso, tahu dan kentang yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Sambel goreng bakso, tahu dan kentang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sambel goreng bakso, tahu dan kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sambel goreng bakso, tahu dan kentang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel goreng bakso, tahu dan kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel goreng bakso, tahu dan kentang memakai 15 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel goreng bakso, tahu dan kentang:

  1. 20 biji bakso, potong jadi 2
  2. 1 buah tahu putih, potong dadu (goreng)
  3. 4 buah kentang, kupas cuci potong dadu (goreng)
  4. Bumbu halus :
  5. 10 butir bamer
  6. 6 siung baput
  7. 2 buah cabe merah besar (boleh tambah)
  8. Secukupnya cabe rawit
  9. 3 butir kemiri
  10. 2 lembar daun jeruk
  11. Sedikit jahe
  12. Secukupnya laos (geprek)
  13. Secukupnya kecap manis
  14. Secukupnya gula, garam dan penyedap
  15. 2 batang daun bawang (rajang)

Langkah-langkah untuk membuat Sambel goreng bakso, tahu dan kentang

1
Pertama, sisihkan bahan yg udah di goreng. Kemudian tumis bumbu halus tambahkan laos geprek dan daun jeruk, tumis hingga harum. Tambahkan air secukupnya tuang kecap secukupnya lalu masukkan bakso,tahu dan kentang aduk rata, kasi garam, gula dan penyedap aduk kemudian tutup. Biarkan bumbu meresap.
2
Terakhir taburi daun bawang Tes rasa jika sudah pas, matikan api.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

TAhu goreng Medan

TAhu goreng Medan

ceritanya tdi pas siang2 lgi bka2 mbh google.ehh...jd k'inget ma tahu goreng medan yg di knalkn oleh tmnku yg mmng rata2 kbnykn orang medan.. jaadi lngsung dech..buat tahu goreng buat hdangan pnutup bka puasa..

1 porsi
20 menit
Sambal goreng Kentang ati tahu pedesπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Sambal goreng Kentang ati tahu pedesπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Smoga menu takjil hari ini bisa membawa berkah untuk buka puasaπŸ™ amiii

25porsi
Tahu Susu Goreng

Tahu Susu Goreng

Cemilan simpel, tapi anak-anak suka banget. Tahu susu belinya sepaket sudah ada bumbu nya. Tahunya lembut.. semua suka. Dibuat cemilan. Sausnya, buat sendiri memberdayakan saus dan sambel nya Abang bakso yang banyak glethak di kulkas. #pejuanggoldenapron2 #onerecipeonetree #anies_kitchen

Tahu goreng asin

Tahu goreng asin

Lihat postingan temen di FB jadi ngiler pengen tahu goreng asin anget2 terus dicocol sambel kecap.

Tahu goreng merekah

Tahu goreng merekah

Di adaptasi dr resepnya bunda Cinthya Liem. -CINTARESEP.com- Tp tak tambain sayur soalnya buat camilan buka anak2. Monggo dicoba...

Sambal Goreng Suta (Usus dan Tahu) tanpa MSG

Sambal Goreng Suta (Usus dan Tahu) tanpa MSG

Sambal goreng ini tanpa msg ya bundaa, jadi bumbunya sengaja dibanyakin ☺

Sambal goreng kentang tahu

Sambal goreng kentang tahu

Edisi pelengkap nasi liwet hr ini😁

5 porsi
30 menit
11. Tahu putih goreng

11. Tahu putih goreng

Ini bisa di sajikan dengan cabe rawit atau saus sambal yaaa... Kalo aku sih begini aja cukup.. 😍

Sop ayam ceker,tahu tempe ungkep dan sambal goreng

Sop ayam ceker,tahu tempe ungkep dan sambal goreng

masakan yang mudah dan simpel ☺️☺️☺️

Sambel Goreng Labu, Tahu dan Buncis

Sambel Goreng Labu, Tahu dan Buncis

Source : Fitri Sasmaya #berburucelemekemas

4 porsi
Mie Goreng Tahu Pedas

Mie Goreng Tahu Pedas

MalamΒ² lapar tapi stok cuma ada tahu dan mie.. Ya alhasil dicampurkan aja... Rasanya enak lho.. #AntiRibet Selamat Mencoba temanΒ².

Tahu Goreng Tepung Rempah2

Tahu Goreng Tepung Rempah2

Request misua beberapa hari lalu buat masakin tahu. Daan ini adalah cara mudah menikmati tahu putih. Takaran rempahnya sesuai selera yahh. Nikmat buat cemilan atau teman makan nasi.

Tahu goreng oatmeal

Tahu goreng oatmeal

pengen tahu takwan tp apa daya lg pandemi jd bikin aja dan enakk!

ROLADE TAHU GORENG

ROLADE TAHU GORENG

Cemilan lainnya yang bisa dibawa untuk mengisi perut dalam perjalanan, atau untuk suguhan tamu di rumah. Kalau biasanya rolade digulung ama telur, kali ini q bikin agak lain. setelah dikukus, baru dibalur telur n tepung roti lalu digoreng. Dicocol pake saus tomat n mayonaise rasanya yummy..yummy funtastic..

6 porsi
60 menit
Tahu Iris Goreng Tepung

Tahu Iris Goreng Tepung

بِسْمِ اللّٰهِ Ψ§Ω„Ψ±Ω‘ΩŽΨ­Ω’Ω…Ω°Ω†Ω Ψ§Ω„Ψ±Ω‘ΩŽΨ­ΩΩŠΩ’Ω… Assalammualaikum cookpaders πŸ’˜πŸ’˜ Kalau biasanya kita Community Bogor ngadain event #ComBoNgabibita. Nah kali ini kita ngadain event namanya #ComBoAnjangsana_TemanDepok untuk recook resep dari beberapa author Community Depok yang diadain diminggu terakhir bulan April tepatnya dihari ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi antar author cookpad πŸ˜‹πŸ™β€πŸ’ž Kali ini sy pilih untuk recook resepnya ibu Siswaty @SiswatyElfinBachtiar dengan sedikit modifikasi. Selain simple, juga menyesuaikan dengan bahan dan budget ditanggal tua kya gini πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Meskipun kita masih #DiRumahAja tapi harus tetap #KeDapurAja untuk menghidangkan makanan yg enak yg bergizi. Dan tentunya untuk #SilaturahmiRecook krn #MasakItuSaya jadi #MasakLebihMenyenangkan apalagi di #WeekendChallenge kaya gini supaya #PejuangGoldenApron2 seperti sy tetap ngeksis di #FestivalRamadanCookpad πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‹πŸ™πŸ’˜πŸ’˜πŸ’˜πŸ’˜ Source : Siswaty Elfin Bachtiar Recook : Selvi Maryani πŸ“† 25 April 2020 #wk30 #DapurSelvi2020 #MasakItuSaya #DiRumahAja #KeDapurAja #BincangCookpad #FestivalRamadanCookpad #SilaturahmiRecook #WeekendChallenge #PejuangGoldenApron2 #BerburuCelemekEmas #CookpadId #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bogor

2porsi
5menit