Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Tofu Fritter and Fried Greenbean - Perkedel Tahu dan Buncis Goreng yang Enak Banget

Dipos pada August 27, 2020

Tofu Fritter and Fried Greenbean - Perkedel Tahu dan Buncis Goreng

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Tofu Fritter and Fried Greenbean - Perkedel Tahu dan Buncis Goreng yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Tofu Fritter and Fried Greenbean - Perkedel Tahu dan Buncis Goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tofu Fritter and Fried Greenbean - Perkedel Tahu dan Buncis Goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Tofu Fritter and Fried Greenbean - Perkedel Tahu dan Buncis Goreng bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Tofu Fritter and Fried Greenbean - Perkedel Tahu dan Buncis Goreng biasanya untuk 1 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Tofu Fritter and Fried Greenbean - Perkedel Tahu dan Buncis Goreng diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tofu Fritter and Fried Greenbean - Perkedel Tahu dan Buncis Goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tofu Fritter and Fried Greenbean - Perkedel Tahu dan Buncis Goreng memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tofu Fritter and Fried Greenbean - Perkedel Tahu dan Buncis Goreng:

  1. Perkedel Tahu:
  2. 1 balok tahu putih
  3. 2 sdm tepung serbaguna
  4. 2 siung bawah merah
  5. 1/5 siung bawang bombai
  6. Lada, air dan garam (secukupnya)
  7. Buncis goreng:
  8. 50 gram baby buncis (atau sesuai selera)
  9. 4 sdm tepung serbaguna
  10. Air (secukupnya)

Langkah-langkah untuk membuat Tofu Fritter and Fried Greenbean - Perkedel Tahu dan Buncis Goreng

1
Pertama akan menyiapkan dan memasak buncis goreng dulu, karena perkedel tahu lebih baik dihidangkan panas atau hangat.
2
Untuk buncis goreng, siapkan buncis terlebih dahulu. Bersihkan ujungnya (potong bagian ujung) dan cuci bersih. Siapkan tepung serbaguna yang sudah ditambahkan air. Lalu baluri buncis dengan adonan tersebut. Goreng dengan minyak panas di atas api sedang (jangan terlalu panas nanti gosong). Lalu angkat setelah keemasan dan tiriskan.
3
Selanjutnya untuk perkedel tahu, cincang bawang bombai dan bawang merah terlebih dahulu. Lalu siapkan mangkuk, dan haluskan tahu di mangkuk tersebut dengan tepung serbaguna (jangan lupa ditambahkan air agar kalis dan merata). Masukkan bawang yang sudah dicincang, jangan lupa tambahkan garam dan lada. Lalu goreng sama seperti buncis diatas (di atas api sedang). Jika sudah keemasan bisa diangkat dan ditiriskan.
4
Setelah keduanya masak, bisa langsung dihidangkan (dengan nasi atau tidak, sesuai selera). Sebenernya resep diatas sangat gampang dan bisa jadi solusi saat mager masak yang ribet tapi tetep (agak) sehat hehe. Selamat makan!
Tofu Fritter and Fried Greenbean - Perkedel Tahu dan Buncis Goreng - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Goreng Isi Sayur

Tahu Goreng Isi Sayur

2 porsi
20 menit
Tahu goreng aci

Tahu goreng aci

#PejuangGoldenApron2

Sambal Goreng Tahu Tempe Kacang Panjang

Sambal Goreng Tahu Tempe Kacang Panjang

Daripada bingung, sesuaikan saja dengan yg ada di kulkas ya..mari kita mulai..cusssss... #saturesepsatupohon

Tahu Goreng Krispi

Tahu Goreng Krispi

Resep tahu goreng krispi dari mbak Nia Bayens ini udah direcook lama, dan sering ku bikin Tp belum sempat difoto udah habis duluan, br juga sekali goreng udah dicomotin. Nah kali ini berhasil difoto karena bikinnya sore pas nak bujang tidur dan si bapak belum pulang kerja😁 Ini beneran enak, apalagi buat cemilan musim hujan gini #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Surabaya

Tofu Popcorn (Tahu Goreng Tepung)

Tofu Popcorn (Tahu Goreng Tepung)

Banyak yang jual tahu crispy tapi kok mahal-mahal dan kebanyakan terlalu asin. Berhubung sedang berhemat, makanya coba buat sendiri deh. Cocok untuk camilan di sore hari 😊

2 - 3 Orang
45 menit
Tahu Campur (Tahu Goreng Sekumpul)

Tahu Campur (Tahu Goreng Sekumpul)

Di Banjarbaru, Kalimantan Selatan terkenal Tahu Goreng Sekumpul yaitu tahu goreng dan telor dadar yang digunting-gunting kemudian diberi toge dan disiram dengan saos petis kacang. Nah cerita ini adalah memasak edisi ingin merasakan rahu goreng tersebut.

1 porsi
20 menit
Tahu Goreng Isi Sayuran

Tahu Goreng Isi Sayuran

Di kulkas ada tahu banyak bosen cuma d goreng biasa akhirny bikin tahu goreng isi untuk camilan dengan isi kol dan wortel yang ada d kulkas hehe

Tahu Susu Goreng

Tahu Susu Goreng

4 orang
5 menit
Tahu Goreng Tepung

Tahu Goreng Tepung

8 porsi
25 menit
64. Tahu Kuning Goreng

64. Tahu Kuning Goreng

Kali ini aku masak tahu kuning goreng. Tahu emang enak ya jadi pelengkap lauk yang lain. #PejuangGoldenApron3 Setoran untuk raport tanggal 10 Mei

3 orang
15-30 menit
Tahu Telur Goreng

Tahu Telur Goreng

Makanan enak gak harus lama bikinnya . Simple dan ttep enak kok👌🏻 silahkan dicoba ya , jangan lupa share pengalamanmu☺

3-4orang
Sambal goreng Tolo Tahu

Sambal goreng Tolo Tahu

Pengen coba masak sambal goreng sendiri (biasa beli), tp Karena tidak suka krecek akhirnya diganti pake tahu

Tahu & Tempe Ungkep Goreng

Tahu & Tempe Ungkep Goreng

Ada sisa bumbu dari resep 'Ayam Ungkep Goreng' (resep bisa dilihat dari posting resep saya sebelumnya)? Jangan dibuang karena bisa digunakan untuk membuat 'Tahu & Tempe Ungkep Goreng' ini. Tampilannya memang biasa, namun rasa dan gurihnya luar biasa.

Tempe Tahu Goreng,Opor Ayam Tahu,Sambal Terong teri

Tempe Tahu Goreng,Opor Ayam Tahu,Sambal Terong teri

Jadi ceritanya kmrn aku masak 3 menu ini buat makan siang.Yg mau aku share resep opor & sambal terongnya.Kalo tempe tahunya cuma aku kasi tepung bumbu & digoreng aja.Utk opor nya spy gampang aku pake bumbu instan aja😆Nah spy lbh lengkap aku buat sambal terong juga.Yumi banget dimakan sama nasi anget❤❤ #GA_TheNextLevel

4 org
1 jam
Tahu goreng tepung

Tahu goreng tepung

Ngemil tahu goreng lalap cabai rasanya nyummm banget deh.. Tahu yang ini rasanya lembut di dalam tetapi garing dan gurih di luar. Sekali nurunin dari penggorengan langsung amblasss deh. Berikut resepnya.

8 porsi
30 menit
Tahu goreng isi rebung

Tahu goreng isi rebung

#d poto ada tahu gepeng2 tu sisa kerokan dlm dr tahu sayang dibuang jd celupin sisa tepung trus ta goreng jg #d gorengannya ad ky item2 bis goreng dendeng lupa saring jd gt lah hihihi 😅😅😅

10 porsi
40 menit
Tahu Goreng Sambal ABC

Tahu Goreng Sambal ABC

Sering banget beli tahu di bibi sayur, nggak tau kenapa doyan nih sama tahu.Kali ini manfaatin bahan2 yang tersedia didapur. Tapi suami dan anak doyan..😄😄😄

4 porsi
20 menit
Siomay tahu goreng

Siomay tahu goreng

Bikin cemilan teman nonton DA3, langsung eksekusi... traraaàaa.... mantap Rasanya... pedes,gurih dilidah... pokok nya Nyusssss lah...😊