Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan MPASI Menu Lengkap - 6 bulan - Bubur Celor Udang yang Anti Gagal

Dipos pada December 12, 2018

MPASI Menu Lengkap - 6 bulan - Bubur Celor Udang

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat MPASI Menu Lengkap - 6 bulan - Bubur Celor Udang yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya MPASI Menu Lengkap - 6 bulan - Bubur Celor Udang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari MPASI Menu Lengkap - 6 bulan - Bubur Celor Udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian MPASI Menu Lengkap - 6 bulan - Bubur Celor Udang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat MPASI Menu Lengkap - 6 bulan - Bubur Celor Udang kira-kira 3 kali makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat MPASI Menu Lengkap - 6 bulan - Bubur Celor Udang diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI Menu Lengkap - 6 bulan - Bubur Celor Udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI Menu Lengkap - 6 bulan - Bubur Celor Udang memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu MPASI kali ini diadaptasi dari resep mie celor andalan mamak. Untuk anak ketiga, mamak pake menu lengkap ya, Mom. Mamak udah insyaf ngasih menu tunggal ataupun 4 bintang ke anak bayi. Takaran disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi bayi 6 bulan (menurut rekomendasi WHO & IDAI), mamak nyontek buku dokter Meta Hanindita, Sp.A (K) ya ๐Ÿ˜Š

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI Menu Lengkap - 6 bulan - Bubur Celor Udang:

  1. 60 gram nasi putih (3 sdm munjung)
  2. 40 gram udang (7 ekor ukuran kecil-sedang)
  3. 100 ml kaldu udang
  4. 30 ml santan kental
  5. 1/3 cangkir daun bayam
  6. Bumbu halus:
  7. 2 butir bawang merah
  8. 1 butir bawang putih
  9. 1 butir kemiri
  10. Sedikiiiit garam

Langkah-langkah untuk membuat MPASI Menu Lengkap - 6 bulan - Bubur Celor Udang

1
Siapkan bahan. Udang udah dibersihkan lebih dulu ya, Mom.
2
Tumis bumbu halus (saya pakai bumbu dasar putih, jadi lebih efisien waktu ya, ga perlu ulek dan tumis lagi.
3
Masukkan udang, tumis hingga berubah warna. Masukkan air kaldu. Angkat udangnya saja.
4
Masukkan nasi, kecilkan api. Masak hingga nasi menjadi lembek hampir seperti bubur. Tambahkan santan, lalu daun bayam. Masak hingga air berkurang dan bayam matang.
5
Haluskan bubur, saya pakai blender ya. Krn kalau disaring, butuh waktu lebih & teksturnya masih terlalu kasar buat anak saya.
6
Bagi bubur menjadi 3 porsi, masing-masing 3 sdm. Sajikan. 2 porsinya masukkan wadah tertutup ya, simpan di chiller kulkas.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi 6+ bubur ati ayam

Mpasi 6+ bubur ati ayam

Ibunya kudu rajin selagi anak doyan maem ๐Ÿ˜

untuk 3 x makan
30 menit kurleb
Bubur oat meal telur (256 kalori)

Bubur oat meal telur (256 kalori)

Ceritanya lg diet karena dari awal pandemi sampe Pertengahan Desember BB naik 8-10 kg.. Alhamdulillah pertengahan Desember sampe sekarang ada niat diet dan udah turun 5 kg an & lingkar badan susut total sekitar 30cm an..mudah2an bisa konsisten supaya sehat bonus langsing. Ini menu yg aku suka buat sarapan/pas cuaca dingin.

1 orang
15 menit
Mpasi 6m+ bubur opor ayam+keju

Mpasi 6m+ bubur opor ayam+keju

2 kali makan
1jam 10 menit
Bubur tapioka takaran sendok

Bubur tapioka takaran sendok

Cemilan ini biasanya ibu bikin kalau anak-anaknya pada pulang dari kost. Kalau ibuku bikin yang rasa gula merah.

6 orang
30 menit
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Bubur kacang hijau orang banjar biasanya kacang hijau sama kuah santannya jadi satu,aku sdh sering bikin bubur kacang yg begitu๐Ÿ˜Š,kali ini aku bikin seperti bubur kacangnya daerah jawa,kacang hijaunya dimasak terpisah dengan santannya dn teksturnya kental,penyajiannya bubur kacang hijau diguyur santan,bisa juga dikasih ketan hitam tp aku ngak pakai..ueeenak foll..๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜˜ Source: Anny Risyani https://cookpad.com/id/resep/14607410-bubur-kacang-ijo?invite_token=Qzytey7ENwVUwvVTBUZCKpph&shared_at=1616149906 #CookpadCommunity_Kalsel #BamasakBaimbai #SariKacang #PekanPosbarKacang #CookpadIndonesia #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek

413. Bubur Manado / Tinutuan

413. Bubur Manado / Tinutuan

Sabtu, 07 Agustus 2021 Liat tanaman pohon Gedi yamg beli online beberapa bulan lalu udah lumayan besar dan banyak daunnya, langsung deh pingin bikin bubur Manado atau tinutuan. Yaa...ciri khas tinutuan yang asli Manado ya daun gedi ini. Kurang pas rasanya kalau bikin bubur Manado ga pakai daun gedi. Selain untuk campuran bubur Manado, daun gedi juga biasanya disayur pakai santan. Daun gedi ini sedikit berlendir. Manfaat daun gedi cukup banyak untuk kesehatan. Daun gedi mengandung protein, zat besi, kalsium, magnesium, mangan, kalium, asam amino, vitamin A, vitamin C, dan antioksidan. Penelitian telah menunjukkan bahwa daun gedi juga memiliki efek analgesik, anti-inflamasi, dan anti-kejang. Untuk yang penasaran dengan daun gedi bisa dilihat di vidio nya di bawah Semoga resep ini dpt menginspirasi & memasak menjadi hal yg menyenangkan ๐Ÿ™ #Pais_NuAya #MasakanKhasSulawesiUtara #PekanPosbar #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba #CookpadIndonesia #Cookpad_id #AuthorsBandungHebring #MasakItuSaya #CookingWithHeart

5 porsi
45 menit
812. Bubur Gurih Praktis Bergizi (mengolah sisa nasi)

812. Bubur Gurih Praktis Bergizi (mengolah sisa nasi)

Assalamu'alaikum sahabat dapur, Mengolah nasi sisa agar ada yang ngelirik, pilihan jatuh pada bubur gurih. Alhamdulillah, akhirnya malah jadi "rebutan" warga, hehehe ๐Ÿ‘๐Ÿฅฐ lumayan juga bisa nambah lagi item di kumpulan #ResepdeBloom. Silakan dicoba yaaa ... Halloo . . . gimana kabar tim kesayangan? #CookpadCommunity_Malang, #EmakNusantaraKreatif, dan #Kendedes. Saya doakan semoga semua "Paders" Indonesia tetap terjaga kesehatannya, aamiin ... Salam sehat dan sukses selalu ...๐ŸŒน๐Ÿฅฐ๐Ÿคฒ๐Ÿ’ชโค๏ธ๐Ÿ’ฏ (2021-037).

4 porsi
30 menit
Bubur sagu kuah santan

Bubur sagu kuah santan

1 jam 30 menit
Bubur Manado

Bubur Manado

Menu sarapan di hari libur, kaya nutrisi dan mudah membuatnya. Seharusnya menggunakan daun gedi sebagai sayurnya juga berguna untuk mengentalkan bubur, tapi cukup sulit didapatkan di Jakarta, jadi menggunakan kangkung dan bayam sebagai penggantinya.

6-8 orang
1 jam
Bubur Lemu Sambel Tumpang DaMuDza

Bubur Lemu Sambel Tumpang DaMuDza

Melihat ada nasi sisa dingin kemarin malam lumayan banyak sayang banget kalau dibuang, akhirnya dibikin jadi bubur. Dikasih topping sambel goreng krecek favoritku.

4 orang
1 jam 30 menit
Mpasi 7 bulan: bubur ayam jamur

Mpasi 7 bulan: bubur ayam jamur

ini enak loh moms serius aku cicipin enakkk dan anakku kebetulan doyan lahap menu inii๐Ÿ˜๐Ÿ˜ mudah2an baby2 yg lain doyan jg yaaah๐Ÿค— ohya ini menu pertama kali aku kenalin babyku sma jamur hehe turns out he like mushroom!๐Ÿค— kali ini aku masak pake sc yaa moms๐Ÿค—

2 kali makan (pagi & sore)
2 jam slow cooker
Bubur Tuna Dori

Bubur Tuna Dori

MPASI 6-8mo

3x
30 menit
Bubur gurih ala dapur naygev

Bubur gurih ala dapur naygev

Resep kali ini bubur krn si kecil dari sore muntah-muntah tanpa sebab jadi biar ga kaget perutnya apalagi krn diawal puasa kemarin tutup semua warung2 #PejuangGoldenApron3 #Minggu ke 48 (Minggu, 02052021)

9. Bubur Ketan | No Ribet No Capekโœ”

9. Bubur Ketan | No Ribet No Capekโœ”

Sumpah seneng ya kalo masak pertama tapi langsung sukses. Enak banget. Ketannya asin berpadu sama kuah santan yang manis. Ini gara2 bosen makan ketan tanpa pakai kuah pelengkap. Bersambut mulus dengan sosok santan instan yang masih utuh dari minggu lalu. Di halaman rumah ada tanaman daun pandan. Aduuuuuh!!! Senangnya diri ini bisa berangkat makan bubur ketan wkwkwk. #BuburKetan #SimpleEnak #KuahSantan

5-6 porsi
30 menit
Bubur Kari Salmon - Resep MPASI

Bubur Kari Salmon - Resep MPASI

Awalnya takut memperkenalkan banyak bumbu terutama kunyit ke baby. Ternyata lahap makannya. Niat awal bikin tongsemg, tapi setelah jadi kenapa rasanya kayak kari hehehe. Bahan yang digunakan merupakan sisa bahan masakan keluarga kemarin.

3 porsi
Bubur Ayam Sakiceup (left over nasi soto ayam)

Bubur Ayam Sakiceup (left over nasi soto ayam)

Punya lebihan nasi putih, kuah soto dan ayam goreng. Jadilah pagi ini mengubah left over menjadi makanan baru. Sakiceup artinya sekejap. Bubur ini dibuat dalam waktu yang lebih singkat dibanding bubur biasa. Memakai kuah kuning seperti bubur di daerah bekasi. #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
30 menit
Mpasi Umar Bubur Beras Merah Saring + Banana Bites

Mpasi Umar Bubur Beras Merah Saring + Banana Bites

Alhamdulillah sudah masuk hari ke dua Mpasi ade, hari ini snacknya pisang yg digigit menggunakan dot bolong, jd tidak perlu dibuat pure, selain melatih anak utk menggigit juga melatih kebiasaan anak utk mengunyah makanannya. Barakallah ade

3 porsi