Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bakwan 🍀 Udang yang Enak Banget

Dipos pada June 24, 2020

Bakwan 🍀 Udang

Sore-sore begini enaknya membuat Bakwan 🍀 Udang yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Bakwan 🍀 Udang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakwan 🍀 Udang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan 🍀 Udang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Bakwan 🍀 Udang adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan 🍀 Udang diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan 🍀 Udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan 🍀 Udang memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Buat untuk teman soto ayam ...yuks #cemilan #bakwanudang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan 🍀 Udang:

  1. 250 gr 🍀 udang kupas
  2. 1 bh telur
  3. 2 btg daun sop
  4. 1/2 btg πŸ₯• wortel
  5. 1 sdt garam
  6. 1/2 sdt penyedap jamur πŸ„
  7. 50 ml air
  8. 1 bh jeruk sambal
  9. 2 SDM tepung kanji
  10. 5 SDM tepung terigu
  11. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan 🍀 Udang

1
Cincang udang, beri perasan jeruk sambalnya. Campur daun sop,Telur, air, garam,penyedap jamur, tepung dan wortelnya. Aduk rata.
Bakwan 🍀 Udang - Step 1
2
Siapkan wajan, tuang dan panaskan minyak goreng. Goreng sampai matang dengan api sedang.Angkat dan tiriskan.
Bakwan 🍀 Udang - Step 2
Bakwan 🍀 Udang - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan mie

Bakwan mie

#PejuangGoldenApron3

99. Bakwan Jagung Crispy (by Bumi)

99. Bakwan Jagung Crispy (by Bumi)

Sering dijadikan cemilan, dipake buat lauk juga okay. Ini versi yang agak crispy (keras ya) saya soalnya mau makan pake soto jeroan sapi.. jadi biar ada tekstur berubah setelah kena kuahnya. Kebetulan ada jagung manis dikulkas (2 hari lalu), jadi daripada asem kelamaan dikulkas langsung eksekusi masak. Ouiya, resep ini terinspirasi dari resep ka Maretha dengan modifikasi. #PejuangGoldenApron3 #cookpadCommunity_Tangerang #Cookies_Maretha

12 buah
20 menit
Bakwan tahu

Bakwan tahu

Pengen masak bakwan tapi pasti sering ga habisnya,coba kola borasi aja dg tahu.alhasil pada suka lgsg ludes

Bakwan Udang Sayur

Bakwan Udang Sayur

Bakwan sayur dicampur dengan udang,guriihhh bangettt....😊 #bakwan #bakwansayur #bakwanudangsayur

10. Bakwan Udang ala Mama VJ

10. Bakwan Udang ala Mama VJ

Buka kulkas stok udang Ada lumayan, lgsg eksekusi bikin bakwan udang dgn bahan ala kadarnya. Hasilnya ueeenaakkkk pake bangetttt.

4-6 org
15 menitan
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Tiba-tiba kangen bakwan jagungnya ibu mertua. Ini jenis bakwan jagung yang empuk, tanpa tepung beras. Kangen juga dengan bakwan jagung yang dibuat kakaknya teman saat di Aceh. Enak sekali. Saya coba reka-reka bumbunya, tapi belum mirip. Hehe. Kapan-kapan coba lagi.

Bakwan khas pontianak dengan sambal asem, manis, pedas

Bakwan khas pontianak dengan sambal asem, manis, pedas

salah satu jajanan gorengan yang di gemari di setiap masyarakat, apalagi khususnya warga kalimantan barat, ini jajanan yang pas buat di segala cuaca :)

5 orang
1 jam
Bakwan Jagung Kriuk

Bakwan Jagung Kriuk

Saya bikin ini juga harus trial eror. Sering lo bikin bakwan aja gagal. Akhirnya resep saya otak atik. Ditimbang biar pas. Keremulah resep ini. Dijamin kriuk.

15 biji
45menit
Bakwan Karawang

Bakwan Karawang

Dapet resepnya dari Ci Anita Lundy. Bikinnya super simple dan cepet. Bahannya juga gampang di dapat. Teksturnya kenyal-kenyal, tapi kopong.. Kaya cimol tapi ada rasa kentangnya. Enak pokoknya. Di jamin ludes dalam sekejap! Ini aku modif gak pakai cabe, aku ganti seledri supaya anak-anak bisa makan juga.

3 porsi
30 menit
Bakwan Udang

Bakwan Udang

Bakwan udang ini merupakan salah satu makanan yang cocok untuk menemani makan sayur asem joglo. Rasanya yang gurih dan renyah membuat selera makan meningkat

8 potong
20 menit
269. Bakwan Sayur Renyah Cuko Pempek

269. Bakwan Sayur Renyah Cuko Pempek

Jum'at 13 11 2020 Masih tentang #JelajahResep yang kali ini bertema #JelajahResepRumahan, salah satu masakan favorite keluarga ya bakwan sayur ini 😍 Bakwan sayur ini atau bala² ini biasanya fav hampir semua orang. Tapi agak berbeda sedikit karena kalau bala² cenderung lebih banyak tepungnya, nah bakwan sayur ini lebih banyak sayurnya dan renyah banget. Biasanya bakwan disajikan dengan cabai rawit, tapi kalau di rumah, saya biasa juga menyajikannya dengan cuko pempek, dan jadi fav krn lebih enak segeer..🀀😍 Semoga resep ini menginspirasi dan memasak menjadi sangat menyenangkan. #JelajahResepRumahan #JelajahResep #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba #AuthorsBandungHebring #CookingWithHeart #MasakItuSaya

20 bakwan
45 menit
Bakwan malang

Bakwan malang

Pengen sesekali masak bakwan malang. Dgn bahan seadanya dikulkas, jadilah menu yg sedap utk keluarga..sekalian ikutan #pekanrayasawi Bakwan malang hampir mirip yaa dg dimsum/siomay kukus yg diberi kuah bakso. Beda daerah,beda pula ya istilahnya.. Bangga dg keragaman dinegara kita.. #GA_thenextlevel

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Ujan-ujan pengen makan yang krius-krius dan anget. Kepikiran untuk buat bakwan goreng yang gampang dan cepat. Selamat mencoba bunda πŸ˜„πŸ˜„ #JadiPejuangGA3Lagi_3

Bakwan jagung

Bakwan jagung

banyak
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Hujan2 anak2 pada ngumpul semua, mo cari jajanan, di luar hujan deres, inget di kulkas ada jagung manis 1 tongkol, bergegas dech ngebuat camilan buat anak n suami.

Bakwan Sayur (Ote ote / Bala bala)

Bakwan Sayur (Ote ote / Bala bala)

Iseng aja di musim hujan, pengen nya nyemil yang anget - anget.

Bakwan Romaine Lettuce

Bakwan Romaine Lettuce

Dingin dingin bersalju kepengen makan yg kriuk2 ngintipin isi kulkas ketemu romaine lettuce, wortel dan tidak ada tepung dll terpaksa keluar pakai sweater baju 3 lapis + jaket tebal belanja seadanya balik lagi demi membuat bakwan ini #romainelettuce #bakwan #bakwanelit

2 orang
1 detik
Bakwan sayur Renyah

Bakwan sayur Renyah

Suka banget sama bakwan sayur, digadoin aja enak apalagi dimakan sama nasi anget + sambel bawang.. πŸ‘ŒπŸ‘Œ

Bakwan jagung simpel kriuk Mm Anna πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ‘

Bakwan jagung simpel kriuk Mm Anna πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ‘

#Masaksimpel #Noribet #Masakan emak Assalamualaikum.mamah Semoga sehat selalu buat semua😍😍😍 Dingin dingin makan apa aja enak Tapi jangan lupa kudu sehat juga dan jangan berlebihan Buat bakwan jagung simpel langsung kriuk pk tepung bumbu kana dan terigu nyok di aduk trus goreng dehπŸ‘πŸ‘πŸ‘ 8-01-21

1.piring saji
25.menit