Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur ayam sayur metode 5.30.7 yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada December 16, 2018

Bubur ayam sayur metode 5.30.7

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur ayam sayur metode 5.30.7 yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bubur ayam sayur metode 5.30.7 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur ayam sayur metode 5.30.7, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur ayam sayur metode 5.30.7 di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur ayam sayur metode 5.30.7 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur ayam sayur metode 5.30.7 memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pertama x bikin bubur karna anak mendadak sakit. Tapi jg gak mau ribet bgt. Ketemu lah resep simple. Awal nya saya baca berulang ulang apa bener di masak 5menit lalu 7menit, done! 😅 oh se-simple itu. Disini kutambah wortel dan brokoli. Source : giacinta permana

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur ayam sayur metode 5.30.7:

  1. Bahan bubur :
  2. 120 g Beras putih
  3. 700 ml air
  4. 250 ml air kaldu
  5. Garam & kaldu jamur
  6. Kaldu ayam
  7. 3 paha ayam
  8. 2 Lembar salam & sereh
  9. 1 Siung Bawang putih
  10. 1/2 ruas jahe
  11. Bahan pelengkap
  12. Kecap asin
  13. Saus tiram
  14. Minyak wijen
  15. Daun bawang & seledri
  16. Telur rebus

Langkah-langkah untuk membuat Bubur ayam sayur metode 5.30.7

1
Didihkan 500 ml air dalam panci. Masukkan beras dan daun salam rebus selama 5 menit sesekali diaduk. Matikan api kompor, tambah 200 ml air, aduk rata, biarkan 30 menit tutup pancinya. Lalu tambahkan 250 ml kaldu ayam, rebus lagi selama 7 menit. Di menit pertama masukkan wortel, jg sdh hampir selesai masukkan brokoli. sambil diaduk-aduk masukkan garam dan kaldu jamur. Tes rasa. Jika ingin lebih lembut teruskan merebus sampai hasil yang diinginkan.
Bubur ayam sayur metode 5.30.7 - Step 1
2
Air kaldu: Didihkan air 500ml untuk air kaldu. Rebus paha ayam dgn bawang putih & jahe geprek. Salam & sereh geprek. Ayam nya untuk topping isian bubur. Air kaldu nya untuk campuran bubur.
3
Topping ayam : panaskan minyak goreng, tumis bawang putih cincang dan jahe cincang hingga harum. Masukkan ayam aduk hingga matang. Masukkan bumbu. kecap asin, saus tiram, garam, merica dan air. Masak hingga kuah mengering. Tes rasa. Angkat.
Bubur ayam sayur metode 5.30.7 - Step 3
4
Sajikan bubur dengan isian ayam + daun bawang seledri + bawang goreng + telur rebus. Bisa tambahkan kecap manis sesuai selera. Bon cabe jika ingin pedas. Dimakan saat hangat.
Bubur ayam sayur metode 5.30.7 - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI 6m menu lengkap - bubur opor ayam

MPASI 6m menu lengkap - bubur opor ayam

PERHATIAN : Tutorial ini dimasak dengan menggunakan slow cooker, mohon disesuaikan dengan alat masing-masing.

2 porsi
2 jam
Bubur Tepung Beras + Gurame + Bayam (MPASI 6 bulan lebih 11 hari)

Bubur Tepung Beras + Gurame + Bayam (MPASI 6 bulan lebih 11 hari)

Kemaren gurame + wortel. Buat nambah zat besi coba d ganti bayam

2x makan
2 jam
Bubur Manado (Tinutuan)

Bubur Manado (Tinutuan)

Pertama kali tau dan ngerasain makanan ini dr Mama. Kata Mama ini salah salah satu masakan kesukaan Alm. Papa , kna dulu Nenek suka masakkin . Mama kalo bikin Bubur Manado biasanya dimasak lsg diatas kompor sampai jadi bubur yg kental. Berhubung rada malas, jadi tiap bikin Bubur Manado sy pake rice cooker, lbh praktis 😁 Ini cocok bgt dijadikan varian sarapan, isinya sayurnya lengkap, sehat dan bergizi #MasakanUntukIbu

Bubur Nasi Bayam Jagung

Bubur Nasi Bayam Jagung

Ada nasi sisa kemarin ada sedikit bayam dan jagung di kulkas. Jadilah ini 😁

-+30 mnt
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Cemilan andelan bumil buat amunisi laper malem malem, cepet dan gampang masaknya 😁 #PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3 #BuburKacangIjo #Burjo

45 menit
Bubur ayam

Bubur ayam

⏰2020.12.13⏰ Sarapan bubur adalah salah satu menu favorit keluarga.. yuk mari di coba resepnya.. #PejuangGoldenApron3

Buryam (bubur ayam) kilat anti ribet

Buryam (bubur ayam) kilat anti ribet

selain dibikin nasgor, nasi sisa dirumah paling sering dibikin buryam untuk sarapan. ibuk males mikir banget emang. topping bebas merdeka, bisa pakai ayam suwir, telur rebus, krupuk, sate telur puyuh, bebas. ini ibuk pakai teriyaki chicken ala-ala. ini jenis bubur chinnese porridge jadi tanpa kuah, masalah kekentalan itu selera masing-masing, ibuk team bubur yang tidak terlalu kental padat tapi tidak yang runny juga. metode membuat bubur 5 30 7 memang metode paling kilat, tapi terkadang nasinya belum menjadi bubur (loh), jadi tetap butuh pengadukan ekstra diakhir untuk mendapat tekstur yang lebih "mbubur".

3-4 orang
1 jam
Bubur wijen

Bubur wijen

Malam2 rasanya lapar. Drpd makan mie instan lagi, terpikir utk membuat bubur yg simpel dengan bahan2 yg ada. Bahan campurannya bisa apa saja, tidak mesti seperti yg tertera di bahan tambahan.

2 org
15 menit
MPASI 6M+ "Bubur Telur Ayam Jagung"

MPASI 6M+ "Bubur Telur Ayam Jagung"

untuk resep-resep MPASI lainnya bisa follow instagram @dapur_jovi 😊

3 porsi makan
2 jam
Bubur simple gurih!! (nasi sisa)

Bubur simple gurih!! (nasi sisa)

malem² adek pgn bubur,krna lg sakit gigi.tdnya mau beli,tp nasi msh ada. Drpd mubazir, mending sekalian bikin aja, tp gamau yg ribet😜 ini enakkk,simple&gurih🤤selamat mencoba!🥰

5org
1jam-+
Bubur ketan ireng

Bubur ketan ireng

Tips sebelum merebus ketan ireng harus drendam seharian dlu agar tidak ngeletis saat dimakan

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Sebenarnya banyak sekali versi bubur ayam. Yang ini ayamnya dari tumisan ayam giling. Pelengkap lain kurang lebih sama, saya tambahkan kulit pangsit goreng sebagai pengganti kerupuk. #CookpadCommunity_Jakarta

Bubur Terik (MPASI 9Mo+)

Bubur Terik (MPASI 9Mo+)

3 porsi
35 menit
MPASI Bubur Ikan Mujair 9mo

MPASI Bubur Ikan Mujair 9mo

Kurang lebih 4 hari sebelum Baby Shemuella 9 bulan, kok dia tidak mau lagi makan bubur yang diblender. Besoknya aku coba kasi makan bubur beserta ikan mujair. Hasilnya... LAHAP! Worth to try mom.

1 orang
1 jam
Bubur daging giling & hati ayam

Bubur daging giling & hati ayam

3 kali
-+ 4 jam me pake slow cooker
Mpasi 6M+ Bubur

Mpasi 6M+ Bubur

3 porsi
40 menit
MPASI 6+ Bubur Hati ayam bacem #mpasi6bulan

MPASI 6+ Bubur Hati ayam bacem #mpasi6bulan

Pengen variasi biar Nara gak bosen sih

2 porsi
45 menit