Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Burjo (Bubur Kacang Hijau) yang Sempurna

Dipos pada November 3, 2018

Burjo (Bubur Kacang Hijau)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Burjo (Bubur Kacang Hijau) yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Burjo (Bubur Kacang Hijau) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Burjo (Bubur Kacang Hijau), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Burjo (Bubur Kacang Hijau) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Burjo (Bubur Kacang Hijau) biasanya untuk 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Burjo (Bubur Kacang Hijau) diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Burjo (Bubur Kacang Hijau) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Burjo (Bubur Kacang Hijau) memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Burjo ini makanan sangat bergizi ya mom's dan disukai oleh anak - anak. Tak perlu modal yang banyak untuk membuatnya. Dengan hanya setengah kilo kacang hijau saja, bisa membuat seluruh keluarga menikmatinya. Ayuk mom's di coba.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Burjo (Bubur Kacang Hijau):

  1. 1/2 kg kacang hijau
  2. 1/4 gula merah
  3. 2 sachet santan kara
  4. Secukupnya : Gula putih dan garam

Langkah-langkah untuk membuat Burjo (Bubur Kacang Hijau)

1
Pertama, cuci bersih kacang hijau dan rendam selama 1 jam agar mudah empuk nantinya.
Burjo (Bubur Kacang Hijau) - Step 1
Burjo (Bubur Kacang Hijau) - Step 1
2
Rebus air di panci hingga mendidih, kemudian masukkan kacang hijau.
Burjo (Bubur Kacang Hijau) - Step 2
Burjo (Bubur Kacang Hijau) - Step 2
3
Jika kacang hijau sudah lunak, tambahkan gula merah, gula putih dan garam. Bisa juga ditambah dengan daun pandan (sewaktu memasak kehabisan daun pandan hehehe). Setelah itu masukkan santan dan aduk - aduk.
Burjo (Bubur Kacang Hijau) - Step 3
Burjo (Bubur Kacang Hijau) - Step 3
4
Bubur Kacang Hijau siap dihidangkan.
Burjo (Bubur Kacang Hijau) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau🥥🧆

Bubur kacang hijau🥥🧆

Random banget sih bikin ini. Terlintas di kepala, langsung deh pingin buat.. (Randomnya ketika belanja sayur dan daging di Blimart, saya liat liat, apa aja sih yang dijual di toko tsb. Eh ternyata ada kacang hijau, terus kebetulan juga ada daun pandan, yauda deh langsung aja sekalian di-check out-in😆) Lumayan, bisa buat menyambut masuami sehabis pulang kerja🤗

13.Bubur kacang ijo

13.Bubur kacang ijo

Tajil buka puasa..pngen burjo enak dimakan hangat2 ( bumil )

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Aduuh, kayaknya ini makanan yang paling sering dibikin tapi selalu lupa didokumentasikan, hehehe.... Mungkin bisa seminggu 2x saya bikin burjo ini secara misua dan anak lanang penggemar berat burjo. Tambahannya selalu dan tidak bukan adalah roti tawar. Burjo ala saya ini anti ribet, santan gak pake dipisah2, pokoknya semua asal masuk 😂

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Hari Minggu buat yang hangat-hangat nan sehat 💙💙💙 Simple pula.. 🤭🤭🤭

4 orang
45 menit
Bubur kacang hijau sederhana

Bubur kacang hijau sederhana

Assalamualaikum wr wb pecinta masak. Hari ini 18 April 2020,saya membuat dessert tradisional yang sudah tidak asing lagi buat kita yah, Bubur kacang hijau,di mana pembuatannya sangat mudah, walaupun memakan waktu yang agak lama,ya gpp sih ya, karena segala sesuatu perlu proses untuk mencapai hasil yang sempurna.dan bahan yang di butuhkan pun terbilang sederhana dan mudah di dapat. Well, sebenarnya keinginan untuk membuat bubur kacang hijau sudah terbesit dari Minggu kemarin tapi karena situasi yang tidak memungkinkan untuk bebas keluar untuk membeli bahan because due of COVID-19,jadi baru bisa merealisasikannya hari ini setelah kemarin ada kesempatan keluar untuk belanja keperluan dapur. Setiap orang punya cara dan style masak yang berbeda, kalau saya pakai cara yang menurut saya mudah tapi tidak mengurangi kualitas rasa pada masakan. Selamat mencoba resep sederhana saya ini,dan semoga bisa menginspirasi.

4-5 mangkuk
1 jam 30 menit
Bubur manado

Bubur manado

Sebenernya sy bkn org manado tp wkt bbrp bln yg lalu liat postingan resep d fb jd cari2 tau resep ini n akhirnya nyoba kok rasanya enak akhirnya skrg nyoba bikin lg tp sdkt sy modifikasi(mgkn tdk trllu mirip sm resep asli)krna menyesuaikan dg lidah sy yg bkn org manado asli😄 tp mnurut sy ini enak n ini sy coba pake nasi sisa cz kebetulan ada nasi sisa.

Bubur Wedang Kacang Hijau

Bubur Wedang Kacang Hijau

Anak kost

2 porsi
60 menit
38. Bubur Kacang Hijau Ketan Putih

38. Bubur Kacang Hijau Ketan Putih

Ini saya masak dengan metode 5.30.7 ya .. hemat, murah dan nikmat .. utk sarapan atau sore hari .. 🥰

6 orang
1 jam
Bubur kacang hijau metode 5.30.7 viral

Bubur kacang hijau metode 5.30.7 viral

Teman ngemil saat rintik2 hujan😃 Sedang viral masak pakai metode ini, Karna irit gas, praktis tanpa panci presto pula

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

20 porsi
30 menit
Bubur kacang merah

Bubur kacang merah

Source : Niung Niung Bikin anget2 yok...dgn cuaca yg ahir2 ini hujan,dingin,membuat perut butuh banyak asupan makanan😂😂, bikin camilan sehat lagi mengenyangkan saja 🤤😍 #GenkPejuangDapur #ResepWongKito #WongKito_CooksnapNiungNiung #CookpadCommunity_Palembang #Sumandan_KacangKacangan #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanKacangSpesial

5-6 porsi
60 menit
Bubur kacang hijau kental🥣

Bubur kacang hijau kental🥣

Bikin takjil yg anget²..

Bubur Kacang Ijo😍

Bubur Kacang Ijo😍

#TakjilHariKe3...request suami masak ini...kuy dicoba..

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Alhamdulillah pertama kali membuat bubur kacang hijau dengan metode 5.30.7 dan berhasil 🤗#TiketMasukGoldenApron3

2. Mpasi : Bubur ayam wortel

2. Mpasi : Bubur ayam wortel

Menu mpasi kedua untuk anakku. Satu bulan pertama aku coba eksperimen macam2 menu setiap 3 hari sekali ganti menu. klo ga ada alergi bisa lanjut menunya. Biar beragam dan g bosen babynya

4 x makan
35 menit
4. Bubur Kacang Ijo

4. Bubur Kacang Ijo

1 panci keciĺ
Bubur Kacang Ijo Sehat

Bubur Kacang Ijo Sehat

Kaget juga saya pas tau masaknya gak sampai 1 jam, walupun tanpa di rendam dan menggunakan panci biasa. Baru ketemu metodenya, kenapa gak tau dari dulu ya. 😁 resep kali ini tanpa menggunakan santan, fibercreame dsb.

40 menit