Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak Pisang Kepok Gula Aren yang Lezat

Dipos pada March 12, 2021

Kolak Pisang Kepok Gula Aren

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kolak Pisang Kepok Gula Aren yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Kolak Pisang Kepok Gula Aren yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak Pisang Kepok Gula Aren, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak Pisang Kepok Gula Aren enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Kolak Pisang Kepok Gula Aren yaitu 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang Kepok Gula Aren sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang Kepok Gula Aren memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

بسم الله الرحمن الرحيم #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunity_kalsel #cookpadcommunity_kotabaru

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang Kepok Gula Aren:

  1. 9-10 bh pisang kepok,potong serong jd 3 bagian
  2. 450-500 ml air
  3. 100 gr/1 keping gula aren, sisir (sesuai selera manisnya)
  4. 1 lbr daun pandan
  5. 20 gr santan bubuk (sasa),larutkan dg sedikit air hangat
  6. 1 sdm tepung maizena+sedikit air matang
  7. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang Kepok Gula Aren

1
Didihkan air bersama gula aren dan daun pandan. Setelah mendidih dn gula larut (boleh disaring terlebih dahulu jika gula kurang bersih) lalu masukkan potongan pisang kepok. Masak hingga pisang hampir matang.
Kolak Pisang Kepok Gula Aren - Step 1
2
Masukkan larutan santan dan garam. Aduk rata. Masukkan larutan maizena, aduk lagi. Biarkan mendidih sebentar. Matikan api, sisihkan daun pandan...lalu angkat dan siap di sajikan hangat.
Kolak Pisang Kepok Gula Aren - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

BIJI Salak Kolak Pisang

BIJI Salak Kolak Pisang

Ak selalu suka banget sm cendil ini. Baru tau ternyata gampang buatnya. Hihi

Kolak Labu Kuning Kolang Kaling

Kolak Labu Kuning Kolang Kaling

#dirumahaja #Paporitnyasipapa #CookpadCommunity_Bandung

Kolak singkong dan pisang

Kolak singkong dan pisang

Pingin yang seger2 .....dikirimin temen 2 sisir pisang kepok. Okehhhh laaaa yg kebayang bikin kolak dan masih punya stok singkong. #dirumahaja yang ada googling resep2 masakan 😍😍😍

Kolak labu kuning Ketofy

Kolak labu kuning Ketofy

Kebetulan di kulkas masih ada 1/4 bagian labu ( kurleb 400 gram )... ( Saya pakai utk kolak 250 gram & 150 gram lainnya utk sayur bening ) Lidah ini ,rasanya lagi pengen yg manis2...., Akhir cus lah ,buat kolak labu.... Labu kuning ini kaya akan serat dan antioksidan nya tinggi...baik utk yg menerapkan pola makan rendah karbohidrat...yok lah ke dapur... #weekend Chalenge #berLABU padamu

2 orang
20 menit
Kolak labu kuning

Kolak labu kuning

Alhamdulillah. Selalu rebake masakan dan kue2 mbak fitri sasmaya, sebab sudah pasti dijamin enak. جَزَاك اللهُ خَيْرًا mbak fitri 💕💕 (Kolaknya tanpa pisang..)

Kolak ubi kolang kaling

Kolak ubi kolang kaling

Punya ubi mau dibikin kolak ragu karna gak pernah bikin. Mumpung lg gak puasa di eksekusi lah.

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Permisi .. Si Manis mau lewat🤭 Jangan lupa berbuka puasa dengan yang manis-manis ya💕

untuk 2 porsi
Kolak Pisang

Kolak Pisang

Sudah umumnya break puasa identik dg kolak, es buah dkk, ini nih yg bikin bengkak pengeluaran yg hari-hari sebelumnya ga ada menu kolak mendadak ada menu kolak dkk 😂😂😂😂😂😂😂😂😂 Sebetulnya kurang suka kolak pisang sih, tapi berhubung ada request ya bikin deh akhirnya. Gampang banget kok bikinnya, yg penting bahannya ada dulu 🤭🤭🤭🤭🤭 Penampakan telor rebus itu cuma pemanis aja sih, sebetulnya buat stok darurat pas laper tp makanan dah abis 😂😂😂😂😂

4 porsi
15 menit
Kolak telo madu gula merah #week22

Kolak telo madu gula merah #week22

#PejuangGoldenApron3 kolak biasa diolah saat bulan Ramadhan, tapi juga enak enak saja kalau dimakan hari biasa di sore hari😊♥️

3 porsi
45 menit
Kolak Labu Kuning 🥣

Kolak Labu Kuning 🥣

Karena sering ke semarang, dan pulang ke jogja selalu nglewatin penjual Labu d pinggir jalan, dan kebetulan banget ada inbox dari mama buat Ikutan ngramein #WeekendCalllenge di acara #berLABUpadamu. Wah cuuus deh..bikin kolak yang disukai sekeluarga.

10 orang
1 jam
Kolak Labu Kuning n Tips memasak labu supaya cepat lembut

Kolak Labu Kuning n Tips memasak labu supaya cepat lembut

Hai cookpaders... Selamat menunaikan ibadah puasa ya... Sore ini mau berbuka puasa dengan kolak labu kuning, setelah puasa 1 hari, maunya makan yg manis2, n kebetulan mertua senang sekali dengan kolak ini, karena setiap bulan Ramadhan, pasti tidak ketinggalan untuk memasak kolak ini... #FestivalRamadhanCookpad #RamadhanPenuhIdeMasakan #DirumahAja

5 -7 porsi
30 menit
Kolak butternut pumkin simple

Kolak butternut pumkin simple

Alhamdulillah..selama PSBB dan PPKM jd bnyk ide buat masak dan mencoba untuk berbagi pengetahuan krn sy jg masih dalam tahap belajar jd buat yg simpel2 dulu aja tp soal rasanya hhhmmm...mantull (mantap betul deh pokonya :)) dijamin ketagihan untuk membuatnya lg,krn simple :)

4 porsi
Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Cuma suka kolak buatan Mama, dan dapet resepnya dari Kakak. Gampang dan enaaaak ^^

7 porsi
30 menit
Kolek kacang hijau

Kolek kacang hijau

5 porsi
40 menit
Kolak Pisang & Ubi

Kolak Pisang & Ubi

Di Tangerang udah mulai sering hujan, pastinya enaknya bikin yg anget-anget. Langsung kepikiran deh bikin kolak mumpung ada stok pisang sama ubi. Resepnya dari resep ibunda tercinta ❤ #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenApron3 #Minggu18 #SrikandiGA3

Kolak  SKM + santan

Kolak  SKM + santan

udah bosen pake gula merah dan akhirnya kepikiran pake SKM dan Rasa makyuuuus

3 porsu
Kolak pisang+ubi kuning

Kolak pisang+ubi kuning

Berhubung di rumah banyak stock ubi dan pisang.. jadi kepikiran buat kolak..😋😋😋