Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Tahu goreng tepung cabe ijo yang Lezat Sekali

Dipos pada August 26, 2020

Tahu goreng tepung cabe ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu goreng tepung cabe ijo yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Tahu goreng tepung cabe ijo yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Tahu goreng tepung cabe ijo, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Tahu goreng tepung cabe ijo di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu goreng tepung cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu goreng tepung cabe ijo memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hai mom... Balik lagi sama aku nih, oiya btw selamat tahun baru 2021. Semoga ditahun ini membawa kebaikan dan berkah untuk kita semua. Hari ini aku iseng mau bikin bekal buat calon suami kerja xixi... Karena aku orangnya gak mau ribet , jadi aku bikin tahu goreng tepung cabe ijo. Rasanya? Jangan ditanya enak bangeeet 😍😍 cusss intip langkah-langkahnya di bawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu goreng tepung cabe ijo:

  1. 1 pcs tahu cina
  2. 5 buah cabe ijo
  3. 5 cabe merah setan
  4. 3 bawang putih
  5. Penyedap rasa, (bebas ya bun, disini aku pakai masako rasa sapi)
  6. Merica bubuk
  7. Minyak goreng
  8. 2 Tepung saji (aku pakai sajiku dan tepung sasa bun)
  9. Daun bawang

Langkah-langkah untuk membuat Tahu goreng tepung cabe ijo

1
Rendam tahu ke dalam air. Setelah tahu sudah bersih, potong tahu menjadi ukuran dadu. Lalu masukkan kembali tahu yang sudah dipotong ke dalam wadah dan cuci sampai bersih
2
Siapkan cabe ijo, bawang putih, dan merica bubuk. Haluskan bisa diulek atau diblender (saran: untuk diblender jangan terlalu halus ya bun)
3
Selanjutnya, siapkan dua buah wadah. 1 wadah untuk tepung yang dicampur dengan air, 1 wadah untuk tepung kering tidak pakai air.
4
Masukkan tahu ke dalam 1 wadah tepung yang sudah dicampur dengan air (aduknya pelan ya bun supaya tahu tidak hancur) setelah dimasukkan ke dalam tepung yang sudah dicampur dengan air, lumuri tahu tadi dengan tepung kering. Lalu masukkan kembli ke dalam tepung yang sudah dicampur dengan air.
5
Goreng tahu sampai warnanya kuning, setelahnya angkat. Lanjut membuat bumbu untuk sambalnya, haluskan cabe ijo, cabe merah setan dan merica bubuk. Selanjutnya, tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum, kemudian campurkan masako secukupnya dan campurkan tahu ke dalam tumisan sambal.
6
Koreksi rasa, taburi daun bawang yang sudah diiris dan siap disajikan 😍😍😍

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu goreng nori

Tahu goreng nori

Bingung sarapan apa Penggemar tahu, selalu ada tahu dikulkas Recook dari Juni Dwianggiani https://cookpad.com/id/resep/7432615-83-tahu-nori-saus-teriyaki?invite_token=wG54rKufUTaKhCrKvyVLsN4P&shared_at=1612498791 #CookpadCommunity_Tangerang #Cookies_JuniDwianggiani

5 buah
25 menit
Tempe Gembos Goreng (tempe ampas tahu)

Tempe Gembos Goreng (tempe ampas tahu)

Sore-sore cuaca hujan paling enak nyemil yang anget-anget, mudah, cepat dan simpel buatnya.

3 orang
15 menit
Pangsit goreng isi tahu ayam

Pangsit goreng isi tahu ayam

Edisi nguras kulkas,nemu tahu sama ayam sepotong..eh ada kulit pangsit,bikin deh..

Tahu bulat bawang goreng gurih

Tahu bulat bawang goreng gurih

Masakan ini pertama kali saya rasakan di pedagang emper toko tapi bentuk nya bulat klo tahu saya agak oval karena tidak pakai tangan waktu mencampurnya tapi dengan sendok biar lebih higienis, klo rasa biasanya sesuai selera, kalau saya sendiri suka aja karena sangat simple dalam pembuatan nya bumbu juga tidak terlalu ribet cuss kuyy.

2-4orang
seperempat jam
Sambal goreng kentang, tahu & telur puyuh

Sambal goreng kentang, tahu & telur puyuh

Sarapan dan bekal kerjanya suami hari ini, 😘😘menu kesukaan suamiku

4 porsi
tahu goreng saus tomat

tahu goreng saus tomat

Masakn yg stu ini adlh masakan favorit kluarga sy, bhan yg murah,bergizi, enk dan praktis.cobain deh key!

6 orng
15 menit
Tahu goreng tepung

Tahu goreng tepung

Masakkan tersimpel tapi terfavorit di rumah dari jaman duluuuu aku dan kakak2 masih kecil 😍 Sayur apapun ditambah tahu goreng udah paling lahap makannya. Enaknya langsung dimakan selagi hangat yah. Check this out!

5 porsi
Gado2, sup krim, tahu goreng

Gado2, sup krim, tahu goreng

Kangen makan gado2 tapi lagi pandemi jadi lebih baik bikin sendiri aja.. saya buat sup krim juga supaya anak saya yang masih balita bisa ikut makan kalau dia belum terlalu terbiasa sama bumbu gado-gadonya 😁

2 - 3 orang
45 menit
Pepes tahu teri (bumbu bamboe mie goreng)

Pepes tahu teri (bumbu bamboe mie goreng)

#KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan

Tahu cilok / Goreng isi cilok

Tahu cilok / Goreng isi cilok

Cemilan paling anti gagal yang aku bikin, pasti tetep empuk kenyul-kenyul sampe besok, heheee...

5 orang
Sambel Goreng Tahu Tempe Puyuh

Sambel Goreng Tahu Tempe Puyuh

Anakku si Nayra suka banget sama telur puyuh, biar g polosan cuman telur puyuh rebus , maka aku bikin sambel goreng aja. Awalnya khawatir dia nggak doyan karena agak pedas, eeeh ternyata mau. Bangganya Emak2 itu kalo masakan dimakan anak dengan lahap 😊

155. Sambal Goreng Tahu Udang

155. Sambal Goreng Tahu Udang

Buat Bunda Endah, mbak Fira dari Cookpad, dan temen2 Coboy ~ Cookpad Community Surabaya semuanya, terimakasih banyak doa2 baik & tulusnya, juga supportnya untuk 40 harinya Mama, Masya Allah. Semoga doa2 baik dari temen2 jadi amalan baik untuk temen2 juga, kembali ke temen2 yang baik2, Allah lindungi dari keburukan, disehatkan terus, yang sakit insya Allah segera diangkat penyakitnya, Aamiin Yaa Mujib πŸ€²πŸ€—β€ Inspirasi Resep : Bundaindah_aura08 https://cookpad.com/id/resep/6149907-sambal-goreng-udang-petai-pedas?invite_token=tLEvCiNWY3Mtnem9jaHw7kWe&shared_at=1619706899 #29April2021 #17Ramadan1442 #Kamis #MasakItuSaya #PejuangDapur #CookpadIndonesia #BagikanInspirasimu #TidakSekedarMemasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookingWithHeartEatingWithLove

Pangsit Goreng Tahu

Pangsit Goreng Tahu

Iseng2 bikin cemilan dengan bahan seadanya di kulkas. Sayangnya ga punya bumbu kacang atau pecel, jadinya pake saos sambel kecap biasa aja. Ternyata enak juga loh ini! #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

Tahu Baso Goreng

Tahu Baso Goreng

Pertama kali ikut Paders ... Saya recook tahu baso goreng.. enak sih :) #GoDaBonus_Rikuk2an #Goda_Paders #komunitaspaders #cookpadindonesia

Tahu isi puyuh goreng (menu bekal anak)

Tahu isi puyuh goreng (menu bekal anak)

Menu praktis buat bekal anak. Tp mesti hati2 supaya gak pecah yaaa...

Sambal goreng kentang tahu manis gurih (menu anak juga ok)

Sambal goreng kentang tahu manis gurih (menu anak juga ok)

Hari ini acara megengan, menu yang pasti ada ya sambal goreng. Saya pakai kentang dan tahu. Simpel dan enak. Anakku tetep bisa makan karna gak pedas,cuma pakai cabe merah kriting.

Pangsit Goreng Isi Tahu

Pangsit Goreng Isi Tahu

Bingung ada kulit pangsit mau diapain, dibikin sama tahu enak juga πŸ˜‹

4 orang
30 menit