Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur Kacang Ijo Gula Aren yang Enak Banget

Dipos pada December 19, 2018

Bubur Kacang Ijo Gula Aren

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur Kacang Ijo Gula Aren yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bubur Kacang Ijo Gula Aren yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Kacang Ijo Gula Aren, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Kacang Ijo Gula Aren bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Ijo Gula Aren sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Ijo Gula Aren memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah Bubur gaes😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Ijo Gula Aren:

  1. 1/4 kg kacang hijau
  2. 1 liter air
  3. 1 bungkus santan instan (65ml)
  4. 200 gr gula aren
  5. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Ijo Gula Aren

1
Rendam kacang hijau minimal 4 jam.
2
Didihkan air. Masukkan kacang hijau. Rebus selama 5 menit. Matikan api. Tutup panci dan biarkan 30 menit. Masak kembali 7-10 menit.
3
Masukkan gula aren, garam dan santan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Buryam (bubur ayam) kilat anti ribet

Buryam (bubur ayam) kilat anti ribet

selain dibikin nasgor, nasi sisa dirumah paling sering dibikin buryam untuk sarapan. ibuk males mikir banget emang. topping bebas merdeka, bisa pakai ayam suwir, telur rebus, krupuk, sate telur puyuh, bebas. ini ibuk pakai teriyaki chicken ala-ala. ini jenis bubur chinnese porridge jadi tanpa kuah, masalah kekentalan itu selera masing-masing, ibuk team bubur yang tidak terlalu kental padat tapi tidak yang runny juga. metode membuat bubur 5 30 7 memang metode paling kilat, tapi terkadang nasinya belum menjadi bubur (loh), jadi tetap butuh pengadukan ekstra diakhir untuk mendapat tekstur yang lebih "mbubur".

3-4 orang
1 jam
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Cocok buat sarapan bareng keluarga..selamat mencoba 😊

4 orang
1 jam
Bubur beras putih organic ikan tuna

Bubur beras putih organic ikan tuna

1 orang
1 jam kurang lebih
MPASI 6 Bulan (Bubur Daging Sapi Wortel)

MPASI 6 Bulan (Bubur Daging Sapi Wortel)

Ini adalah resep pertama kali untuk MPASI anak saya yang baru memasuki usia 6 bulan. Semoga bermanfaat

3 kali makan
2 jam
Bubur Ubi Ungu Mutiara

Bubur Ubi Ungu Mutiara

Selamat siang semuanya, apa kabar nih cookpaders?Assalammuslaikum...salam sejahtera untuk semua... Episode 1 misi agen rahasia gemes bund007 yaitu mencari kode rahasia recook di Bali. Jadi mantengin community Bali buat cari resep yang mudah dibuatnya🤭, dan cocok sama resep purple sweet potato mutiara with coconut milk miliknya mbk Anie Aryantie (Denpasar), judulnya panjang jadi aku persingkat Bubur ubi ungu mutiara🙏. Sebenernya banya pilihan masakan khas Bali lainnya, tapi banyak yang ribet atau susah, seperti ayam betutu dan sate lilit. Dan jika ada kesempatan, masakan Bali yang pengen saya pelajari adl Ayam Betutu. Dari artikelnya itu benar2 menguras waktu, tenaga dan dana🤭. Karena banyak menggunakan bumbu rempah (bumbu genap), lalu ada daun singkong yg dimasukkan ke perut ayam. Sebelum diolah ayam diikat baru direbus selama beberapa jam sampai bumbu meresap. Bahkan itupun ayam betutu belum siap disajikan, masih harus dibakar agar semakin nikmat, ayamnya pun harus ayam utuh, sangat ribet bukan dan butuh keahlian memasak (profesional). Kalo saya mah cuma diangan-angan masaknya🤭😁. Minggu ke 45. Sumber resep Anie Aryantie #pekaninspirasi #PejuangGoldenApron2 (08-08-2020) #WeekendChallenge #DiRumahAja #cookpaders #cookpadlovers #KurmaSoto #AgenRahasiaKeBali #cookpadcommunity_lamongan #CookpadCommunity_Surabaya #cookpadcommunity_id #CABEKU #BamasakjoSantan #ResepSaguMutiara

Bubur Goreng

Bubur Goreng

1 orang
Bubur ala korea ala2 😀

Bubur ala korea ala2 😀

Ceritanya lg ga enak badan, jd mau coba2 buat bubur yg lembut enak di perut kyk di drama2 korea. Pas juga skrg lg musim hujan, dingin2 enaknya yg hangat :)

3 porsi
1 jam
MPASI 7bulan - bubur udang buncis

MPASI 7bulan - bubur udang buncis

Menu simple tapi tetep enak😋

2-3porsi
30 menit
Banana Porridge

Banana Porridge

Bismillah. Assalamualaikum. Mengajak anak-anak sarapan gampang-gampang susah, karena sebenarnya tubuh tidak perlu banyak makanan di pagi hari, namun harus di isi. Salah satu alternatif adalah bubur. Kali ini saya buatkan bubur pisang, ehm mereka menyukainya. Gurih, manis , legit gitu... Coba juga yuuuk bunda... Sumber : punyadepi Ekskusi : Griya Syar'i #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_depi #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan

Bubur Manado / Tinutuan

Bubur Manado / Tinutuan

Resto manado langganan tutup, padahal hujan2 lagi kepengen makan bubur manado. Akhirnya googling dan bikin sendiri. Ternyata rasanya sama dengan yg di resto langganan. Gampang, mudah, dan murah! Untuk side dish nya krn ga ada ikan teri, jd pakai cakalang suwir kemangi (beli jadi di online)

4 porsi
1 jam
Bubur ayam simple

Bubur ayam simple

Karena terkena asam lambung dan typus sering kambuh, akhirnya menu ini sering dibuat dalam 1 tahun. Dan jadi kesukaan anak semata wayang. Ini sengaja banyakin bawang putih untuk antioksidan.

3-4 orang
50 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Suami seneng banget sama bubur kacang ijo, waktu tinggal Di indonesia setiap pagi tidak pernah absen sama abang bubur kacang ijo, nah sekarang lagi winter, perfect banget apalagi Di sajikan hangat dan ada rasa rasa jahe nya , kalau kita suka tanpa kacang hitam dan tanpa susu kental manis , yang simple dan natural aja yang penting rasa the best

Bubur ganepo

Bubur ganepo

Source : Tatiara

3 porsi
30 menit
Mpasi Selingan Bubur Lemu Saus Kurma

Mpasi Selingan Bubur Lemu Saus Kurma

Mpasi selingan yang bikin kenyang tapi rasa nya ringan...

2 Porsi
156. Tinutuan (Bubur Manado)

156. Tinutuan (Bubur Manado)

Kemarin punya stok nasi banyak sekali Takut basi jadilah diolah menjadi bubur Karena kebetulan si kecil sedang menolak makan nasi Di kulkas juga ada stok sayur bayam bungkusan Nah, biasanya di Balikpapan itu sudah lengkap gitu untuk sayur bayam,perbungkusnya sudah ada bayam, labu kuning, kacang panjang, kemangi, dan jagung Jadilah ambil sedikit saja deh dari sayur bayam bungkusan untuk buat bubur Bubur Manado yang saya buat beda dengan bubur Manado lainnya, karena teksturnya lebih padat dan tidak begitu berair Karena anak saya dan saya kurang suka yang banyak airnya Kalau mau bisa ditambahkan air ya Kalau ingin harum tambahkan serai Kebetulan saat buat pakai yang ada saja di kulkas Pada resep asli menggunakan beras ya. Jadi bisa buat dari beras Source Eni Rohkayati #PejuangGoldenApron3 #sarindusolowesi #semarak_sarindusolowesi #cookpadcommunity_balikpapan #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #CookpadCommunity_Balikpapan #DutaRecookBeraksi #DutaRecookBorneo #DutaRecookBalikpapan #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunityBalikpapan #Bunnabelajarmasak #resepalaBunna💜 #alaBunna💜 #week15

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

#PejuangGoldenApron3

Bubur uduk Sambal goreng (mpasi 4⭐) 7m+

Bubur uduk Sambal goreng (mpasi 4⭐) 7m+

mau cobain bumbu Maseko yampung, sm kecap lingkar organik. yg katanya aman untuk mpasi. sebelumnya saya tidak pernah menggunakan gula & garam untuk resep mpasi saya. nah komposisi bumbu maseko & kecap lingkar organiknya memang sudah mengandung gula dan garam. jadi penggunaan nya cukup sedikit saja ya mom.

saya bikin untuk 2 porsi
+1jam 30menit
Bubur Randang Merah

Bubur Randang Merah

Resep sama seperti bubur Randang Gula merah, yang diganti hanya gula merahnya #PejuangGoldenApron3

5 porsi
30 menit