Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bolu Sari Kurma yang Anti Gagal

Dipos pada January 2, 2021

Bolu Sari Kurma

Bagaimana membuat Bolu Sari Kurma yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bolu Sari Kurma yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu Sari Kurma, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu Sari Kurma ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bolu Sari Kurma biasanya untuk 13 cup. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bolu Sari Kurma diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu Sari Kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Sari Kurma memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Stok sari kurma masih ada 2 botol, pdhal 1 bulan lgi expired πŸ˜”. Lgsg gercep Bunda searching2 resep di CP, alhmdulillah nemu resep yg klik di hati. Awalnya agak ragu sih pas mau bikin bolu ini, krna bocah2 kurang doyan sma yg manis. Tapi Bunda mah nekad aja bikin, dripda nnti sari kurma nya ga bisa dikonsumsi lgi kan jdi mubazir 😁. Pas udh matang tuh bolu, eh si bontot mulai mendekat krna nyium aroma yg harum semerbak πŸ˜†. Ga disangka trnyata dlm sekejap si bontot udh ngabisin 2 biji. Yeeeayy.. brti resep bolu approved.. πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰ Ini sya buat 1/2 resep dari resep aslinya yaa.. Source : Siva Alesha Kitchen https://cookpad.com/id/resep/9680968-bolu-sari-kurma-pake-cetakan-kue-lumpur?invite_token=qeg32fch1xzLBGs4vEo2AdYg&shared_at=1610113979 #CookpadCommunity_Kalsel #PekanPosbar #PekanPosbarManisGurih #KampoengRamadan #BamasakBaimbai #PasarWadai #KURMA_KreasiDapurRamadan #PejuangGoldenApron3 #mingguke48 #NayAssya_Bolu

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Sari Kurma:

  1. 150 gr Tepung Terigu (protein rendah)
  2. 2 butir Telur
  3. 50 ml Sari Kurma (sya pke merk Sari Kurma TJ)
  4. 50 ml Minyak
  5. 1/2 sachet Krimer Kental Manis
  6. 70-80 gr Gula Pasir
  7. 1/2 sdt SP
  8. Sejumput Garam
  9. 🍫 Topping
  10. Chocochip

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Sari Kurma

1
Campurkan sari kurma, krimer kental manis & sedikit air (spaya tdak terlalu kental) dlm satu wadah/mangkok & siapkan minyak. Sisihkan.
Bolu Sari Kurma - Step 1
2
Mixer telur, gula, SP & sejumput garam dgn speed tinggi hingga kental berjejak.
Bolu Sari Kurma - Step 2
Bolu Sari Kurma - Step 2
3
Kemudian pindah ke speed rendah, tuang minyak & campuran sari kurma sdikit demi sedikit hingga tercampur rata. Lalu matikan mixer.
Bolu Sari Kurma - Step 3
Bolu Sari Kurma - Step 3
4
Masukkan terigu secara bertahap sambil di ayak, aduk balik dgn spatula hingga tercampur rata (hati2 jgn sampai overmix).
Bolu Sari Kurma - Step 4
Bolu Sari Kurma - Step 4
5
Tuang adonan ke dlm loyang (jgn terlalu penuh krn nnti bolu akan mengembang). Sya pake cetakan muffin yg sdh diberi paper cup. Beri topping chocochip diatasnya.
Bolu Sari Kurma - Step 5
Bolu Sari Kurma - Step 5
6
Masukkan ke dlm oven yg sdh dpanaskan trlebih dlu. Panggang sekitar 30-40 menit dgn suhu skitar 180Β°C (trgantung oven masing2 ya, klo sya pake oven tangkring). Bisa cek kematangn dgn tes tusuk, jika sdh tidak ada adonan yg menempel tandanya sudah matang.
Bolu Sari Kurma - Step 6
7
Teksturnya lembut, rsanya legit. Bagi yg tidak terlalu suka manis bisa dkurangi takaran gula pasirnya. Selamat menikmati 😊.
Bolu Sari Kurma - Step 7
Bolu Sari Kurma - Step 7
Bolu Sari Kurma - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Oat Kurma

Oat Kurma

Anak saya suka banget...

Jus Alpukat Kurma

Jus Alpukat Kurma

bismillah bunda...jus alpukat kurma ini saya buat pas buka puasa kemarin. aa sholeh dah ga sabar pengen nyeruput😁hayuuu...ke resepnya bunda #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #PejuangGoldApron3 #dirumahaja

Pudding kurma betterπŸ₯§

Pudding kurma betterπŸ₯§

Dessert satu ini cocok bgt buat pembuka buka puasa

Kurma Keju

Kurma Keju

Ga pernah suka kurma, tapi jadi suka banget sejak bbrp tahun yg lalu main ke rumah temen disuguhin beginian. Another greatt way to enjoy datesss! (Pilih kurma kering & biji besar)

Infused Water Kurma (Air Nabezz)

Infused Water Kurma (Air Nabezz)

πŸ“Sabtu09Mei2020. Bismillahirrahmanirrahim.. Assalamualaikum Cookpader πŸ˜ƒ.. Gimana puasa hari ini?? Semoga tetap semangat yaa πŸ’ͺπŸ’ͺ. Yuk, yang punya kurma cobain dibikin air nabeez, air alkali salah satu minuman favorit Rasulullah SAW, yaitu berupa air rendaman kurma. Mirip dengan Infused Water, bedanya menggunakan kurma dalam jumlah ganjil. Air nabeez, air alkali Insya'allah kaya manfaatnya. Source: Sulis Tyowati dan ig dr.zaidulakbar. Resep Sulis Tyowati menggunakan kurma sukari. #PejuangGoldenApron2 #MingguKe32 #RamadanPenuhIdeMasakan #CuisineMe #ResepMinumanKikiRA

1 botol
6-12 jam
Puree pepaya kurma Mpasi 6+

Puree pepaya kurma Mpasi 6+

Camilan siang nya Al, pernah saya coba kasih pepaya aja, tapi kok gak mau,, setelah itu saya coba mix pakai kurma,, ternyata dia lahab sekaliπŸ˜‹

rt
Smoothies Banana Alpukat with almond, dates and honey

Smoothies Banana Alpukat with almond, dates and honey

Bikin takjil dadakan dengan bahan yg ada di dapurπŸ’ͺ

2 bowl
Puding kurma coklat #siapramadan #berburucelemekemas

Puding kurma coklat #siapramadan #berburucelemekemas

kemarinan bawa puding ini buat acara bukber di ruma sepupu, alhamdulillah semua podo muji enak aye aye 🀸🏻🀸🏻 aku tadi buat 2 resep yah πŸ˜„ source : deaskarl #siapramadan #berburucelemekemas #resolusi2019 #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovers #madebyjihansungkar #jihanmustofasungkarcookpad #cookpadcommunity_solo

28 cup kecil
Lapis Tepung Beras (Pisang, Pepaya, Kurma)

Lapis Tepung Beras (Pisang, Pepaya, Kurma)

Bismillah, akhirnya ga bolosan acara BeRes Clover ahahaha Ini awalnya mau dibuat gabung sekalian Semarak GA, udah gakukasih pewarna2 hihi.. tapi raiso yawes rapopo hihi.. ini hasil modifikasi kue lapis dengan rasa buah.. ya biar gabosen makan lapis santan gula terus, sekali kali mau ada rasa buahnya ahaha ||| Resepnya terinspirasi dari mba ephy, krn sebelumnya ku sudah pernah cb buat lapis kembang, skrg ku eksperimen modif kue lapis rasa buah hihi ~ Source : Ephyyurdhi w/modifikasi || #FestivalRamadanCookpad #MudikOnlineBarengCookpad #SilaturahmiRecook #WeekendChallenge #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #CookpadCommunity_Jayapura #Bassidoncek #Community_Sumbar #beres_kuelapis #beresclover #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Susu kurma

Susu kurma

Saya konsumsi sendiri

10 botol uk 250 ml
Smooties Pisang Kurma

Smooties Pisang Kurma

Smooties enak, segar dan menyehatkan. Di minum waktu berbuka puasa. (330 Kalori)

Sticky Dates Pudding

Sticky Dates Pudding

Resep pudding kurma dari Aussie

10-15 potong
Puding Kurma Santan

Puding Kurma Santan

Mumpung bulan puasa, yg jual kurma buanyaaaakk banget. Yuk, dibikin lebih seger lagi bun 😍

Susu Kurma Raja

Susu Kurma Raja

Awalnya saya konsumsi untuk sendiri. Cuman pakai sari kurma dicampur fresh milk. Eh tmn2 banyak mau, akhirnya saya iseng deh sambil dijual. Alhamdulillah banyak yang minat. Bisa untuk Asi Booster dan Mood Booster.

35 porsi