Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan labu siam yang Lezat

Dipos pada June 20, 2020

Bakwan labu siam

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bakwan labu siam yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bakwan labu siam yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bakwan labu siam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bakwan labu siam di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan labu siam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan labu siam memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasanya labu siam atau jipang di oseng,dilalap atau dilodeh. Karena labu siam murah sekali,akhirnya nyetok banyakan di kulkas,karena suka dan sayur yg awet kesegarannya kalo disimpan lama. Coba dicampur sayuran lainnya buat bakwan ternyata enak ya. #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan labu siam:

  1. 🔼Sayuran
  2. 1 bh Labu siam
  3. 1 bh Wortel
  4. 1/2 bh Bombay sedang
  5. 1/4 bh Kol
  6. 🔼Bahan adonan
  7. 8 sdm Terigu
  8. 2 sdm Tepung beras
  9. 3 siung Bawang putih (ditumbuk halus)
  10. 1/2 sdm Garam
  11. 1 sdt Ketumbar bubuk
  12. Air es

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan labu siam

1
Cuci bersih sayuran dan potong2 kasar.
Bakwan labu siam - Step 1
2
Buat adonan tepung dan bumbu,masukkan rajangan sayuran,jangan terlalu kental atau encer,yang sedang2 saja.
Bakwan labu siam - Step 2
3
Goreng di minyak panas api sedang,goreng hingga kuning kecoklatan.Angkat dan tiriskan.
Bakwan labu siam - Step 3
Bakwan labu siam - Step 3
4
Sajikan sebagai camilan atau pendamping makan nasi pecel plus telur ceplok...alhamdulillah.
Bakwan labu siam - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan sayur / ote-ote /weci

Bakwan sayur / ote-ote /weci

Buat gorengan Sendiri jadinya lebih banyak dan lebih enak hehe buat temen ngeteh..😀 #PejuangGoldenApron3

Bakwan / Bala-Bala jagung

Bakwan / Bala-Bala jagung

Gorengan yg satu ini enak dimakan dengan nasi ataujuga buat camilan lho.. paling enak kalo digoreng tipis² jadi krispii..

4 porsi
Bakwan jagung simpel no gluten

Bakwan jagung simpel no gluten

Bakwan jagung yang di kondisikan untuk kesehatan lambung karena saya punya gerd. Jadi jagung di blender saja agar aman bisa makan banyak 🥰

Bakwan upgrade

Bakwan upgrade

Bakwan upgrade itu terbuat dari bahan sayuran dan daging ayam suwir juga bakso di bentuk menyerupai pizza. Jajanan sehat untuk keluarga.

2 orang
20 menit
Bakwan Jagung Wortel

Bakwan Jagung Wortel

Kebetulan dirumah msh ada jagung manis 2 bonggol... Ada resep bakwan ci erna, wah pas nih.. coba sayuran gnt jagung aja... Bbrp bumbu aku tmabhkan sesuai cita rasa lidah d rumah. Tiada cabe rawit, pake cocolan saus aja 🤭, hasilnya kriuk dluar lembut di dalam.. Source : Erna Juliwati https://cookpad.com/id/resep/14177778-bala-bala-alias-bakwan-sayur?invite_token=MftER2sM3h9nmhmwfcE1DvfH&shared_at=1612662625 #SemangcookArisan_Ernajuliwati #LihaiRecook5_Semarang #CookpadCommunity_Semarang

Bakwan

Bakwan

Bisa dicemilll atau dibuat lauk nih... cuzzzz bikin😋🤤

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Tugas minggu teman2 CODE kali ini adalah olahan jagung, karena bingung mau bikin apa, akhirnya kita bikin yg gampang & simpel aja 🤭 #KreasiDepok_OlahanJagung #CookpadCommunity_depok

Bakwan Jagung Endul🤤

Bakwan Jagung Endul🤤

Ada jagung nganggur, yuk langsung aja eksekusi buat temen garesss😂

6 orang
Mpasi bakwan teri nasi dan oseng tahu wortel

Mpasi bakwan teri nasi dan oseng tahu wortel

Teri nasi yg kecil bgt ya moms, ini garamnya sedikit aja ya, karna terinya udah asin

Bala-bala (bakwan sayur (bala bala)

Bala-bala (bakwan sayur (bala bala)

Makanan rumahan yg selalu jd andalan hahaaa.. Ide nyelipin sayur buat anak²yg ga suka sayur tpi suka yg crunchy²... Mariiiiii... #JelajahResep #PejuangGoldenApron3

LENTHO / BAKWAN SINGKONG

LENTHO / BAKWAN SINGKONG

Gorengan yg satu ini ada bbrp versi. Ada yg dicampur kacang kedelai yg sdh direndam semalam, ada lg yg dicampur parutan kelapa, ada pula yg dicampuri bawang goreng, & daun kucai. Aku yg simpel aja krn cuma punya daun sledri & batang bawang.

10 buah
15 menit
Bakwan Jagung Garing

Bakwan Jagung Garing

Pengen yg kriuk2

Bala-bala (bakwan sayur Bandung) renyah gurih

Bala-bala (bakwan sayur Bandung) renyah gurih

Ngidam pingin bala-bala Bandung, seperti yang dijual pagi-pagi di RM Harmoni Malang ... bikin sendiri biar puas makannya.

3 - 5 orang
30 menit
Bakwan Jagung Bayam

Bakwan Jagung Bayam

#CookpadCommunity_Kalbar

Bakwan udang

Bakwan udang

Lauk ini sangat digemari keluargaku sebagai pelengkap hidangan saat makan, anak anak sukaa sekali hampir tak da sisa sama sekali dipiring setiap kali makan.

4 orang
30 menit
Bakwan goreng ala Mak Dewi

Bakwan goreng ala Mak Dewi

Resep ini persembahan untuk ultah Cookpad 🥳🥳 Di tempat kerja sebelumnya sering banget jajan gorengan. Tapi semenjak di Cookpad, no jajan gorengan lagi, semua dimasak di dapur sendiri! Saya yang tadinya cuma nyentuh dapur untuk masak mie instan, belajar banyak banget tentang dunia perdapuran ya melalui Cookpad ini! Bakwan goreng yang tadinya rutin dibeli di luaran, sekarang bisa dipraktikkan di dapur rumah 🥰🥰 Special thanks untuk mak Dewi karena udah share resep bakwan goreng hits yang selalu ludes kurang dari 5 menit ketika diedarin. 😘 Thank you & Happy birthday Cookpad Indonesia! 🥳🥳🥳🥳

Pangsit Bakwan Mini

Pangsit Bakwan Mini

Hasil kreasi bareng nak gadis hari ini. Sayang cuma bikin dikit nih. Enak loh bakwan dan pangsit dipadukan seperti ini. Anak2 pada rebutan makannya tadi.

Bakwan Sayur Pedas

Bakwan Sayur Pedas

Lebih suka yg agak tipis dan crispy 😌

5 orang