Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur ayam oriental/bubur ayam ala chinese resto yang Lezat Sekali

Dipos pada December 23, 2018

Bubur ayam oriental/bubur ayam ala chinese resto

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur ayam oriental/bubur ayam ala chinese resto yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bubur ayam oriental/bubur ayam ala chinese resto yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur ayam oriental/bubur ayam ala chinese resto, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur ayam oriental/bubur ayam ala chinese resto ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Bubur ayam oriental/bubur ayam ala chinese resto yaitu 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur ayam oriental/bubur ayam ala chinese resto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur ayam oriental/bubur ayam ala chinese resto memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kl lagi kangen bubur ayam oriental ya terpaksa bikin sendiri. Krn di sini ssh carinya. Harus ke chinese resto. Ini pas ada sisa cakwe semalem, sy simpan di kulkas. Jd pagi nya sy buat bubur aja untuk sarapan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur ayam oriental/bubur ayam ala chinese resto:

  1. Bbrp potong ayam (sy 3 sayap dan tulang ayam)
  2. Secukupnya jahe geprek
  3. 2 siung bawang putih geprek
  4. 1 cup beras
  5. Air
  6. 3 sdm Minyak wijen
  7. Garam, kaldu jamur
  8. Topping : ayam suwir,
  9. iris Cakwe
  10. Daun bawang/seledri
  11. Bawang goreng
  12. Pangsit goreng
  13. Kecap asin
  14. Minyak wijen
  15. Lada bubuk (boleh di skip)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur ayam oriental/bubur ayam ala chinese resto

1
Buat kaldu ayam. Rebus ayam dgn jahe dan bawang putih, dan garam buang busa kotor nya. Setelah matang, pisahkan ayam dgn kaldu nya
2
Cuci beras hingga bersih, tuang kaldu ayam. Jika kurang tambahkan air. Takaran air/kaldunya kira2 sendiri ya agar beras bisa jd bubur.
Bubur ayam oriental/bubur ayam ala chinese resto - Step 2
3
Masak beras hingga jd bubur. Sy masak pertama pakai magic com, kemudian lanjut di kompor sampai jd bubur. Saat masak di kompor tambahkan daun bawang, garam, kaldu jamur dan 3sdm minyak wijen, aduk terus hingga jd bubur. Sy lbh suka bubur yg lbh kental drpd bubur encer.
Bubur ayam oriental/bubur ayam ala chinese resto - Step 3
4
Goreng ayam yg direbus tadi. Mau dibumbuin dulu jg gpp, atau ga usah di goreng jg boleh.
5
Setelah bubur matang. Siapkan mangkok, tuang bubur ke dalan mangkok, beri 1 sdt kecap asin, 1sdt s/d 2sdm minyak wijen (tergantung selera), (bisa jg tambahkan pula lada dan kecap manis)
Bubur ayam oriental/bubur ayam ala chinese resto - Step 5
Bubur ayam oriental/bubur ayam ala chinese resto - Step 5
6
Tata topping diatasnya. Bubur ayam oriental siap disajikan
Bubur ayam oriental/bubur ayam ala chinese resto - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam #week 20

Bubur Ayam #week 20

Sarapan anget2 sama bubur ayam, yummy #PejuangGoldenApron3 #Timkitaseru

Mpasi 7m+ (bubur kentang,brokoli, telur yampung)

Mpasi 7m+ (bubur kentang,brokoli, telur yampung)

Coba buat mpasi karbonya pake kentang,, biar si kecil gak bosen lagi

MPASI (Bubur Kuning Tuna Saos Tomat)

MPASI (Bubur Kuning Tuna Saos Tomat)

Baby sudah memasuki usia 10 bulan. Mamak harus rajin otak atik resep makanan agar anak tidak bosan.

3 kali makan
1 jam
Bubur Sagu Ambon

Bubur Sagu Ambon

#PejuangGoldenApron3 #Timhebring #Week12

5 orang
Kuah Kuning Pelengkap Bubur Oat

Kuah Kuning Pelengkap Bubur Oat

Ini lho resep ayam kuah kuning yg biasa saya pakai sebagai pelengkap bubur oat...simple and praktis kalau buat sarapan pagi

3 orang
10 menit
Bubur gula merah dari nasi

Bubur gula merah dari nasi

Anak Q sariawan & bingung mau bikin bubur apa....ini bubur paling gampang & cepet

Bubur Ayam Gurih

Bubur Ayam Gurih

Karena lagi kurang nafsu makan, tapi tetep harus makan, buatlah bubur beras ini. Untuk toppingnya disesuaikan dengan stok kulkas masing-masing. Saya suka bubur polosan dimakan selagi hangat.

2 Orang
20 menit
Sagu Mutiara Bubur

Sagu Mutiara Bubur

Penasaran aja untuk membuatnya😊, akhirnya langsunglah di coba😉

Jadi 750 ml
5.30.7 menit
228. Bubur Ayam Semur #PahlawanDapur

228. Bubur Ayam Semur #PahlawanDapur

Masih sebagai resep apresiasi #PahlawanDapur Peduli Kanker Payudara, saya posting resep kedua. Dengan tema masakan berkuah dengan karbohidrat dan protein yang cukup seimbang. Resep kali ini adalah alternatif karbohidrat kompleks yang sangat dibutuhkan teman-teman. Saya siy ga ada resep khusus untuk bikin bubur ayam. Tapi kalo yang saya ingat kata ibu saya, resepnya jangan lupa masukin jahe geprek, daun salam & sereh. Plus yang bikin enak adalah masak dengan air kaldu. Trus tipsnya bikin bubur jangan dari beras, kelamaan. Bikin dari nasi yang udah jadi ajah. Judulnya siy nyambung dengan resep sebelumnya. Tapi kalo di resep sebelumnya pake kentang. Cek resep kemarin ya, saya sudah post cara memasak semur ayam simpel. Itu cocok banget lho ternyata buat toping bubur. Tambahan pelengkap, daun bawang seledri, bawang goreng & kerupuk. 😋. #PahlawanDapur #CookpadCommunity_Bogor #GA_TheNextLevel Week 22 #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuAku Minggu 95.

6-8 orang
40 menit
Bubur nasi gurih & manis

Bubur nasi gurih & manis

Cuaca hujan gini bikin laper, ngemil yang gak pake ribet dan super simple kira² apa yah. Dan akhirnya kepikiran bikin bubur nasi, bahan²ny juga simple banget. Ini aku bikin cuma dari secentong nasi, hee karena stok nasi habis buat sarapan tadi pagi sisa secentong nekat bikin hiii. Kalau ada nasi banyak lebih bangus bund biar puas, karena kalau secentong mah jujur kurang hiiiii. Cus kita eksekusi ya bund.

Bubur Bayam Udang Goreng 9+

Bubur Bayam Udang Goreng 9+

Nyoba masak dipisah mlh emaknya yg ribet. Soalnya biasanya tinggal cemplung2 di sc. #mpasi9+ #mpasi9bulan

2 porsi
20 menit
Bubur Sup Ayam (mpasi 6 bulan)

Bubur Sup Ayam (mpasi 6 bulan)

Menu mpasi anti ribet anti GTM, kenyang dan sehat 💞

3 porsi
20 menit
Mpasi 6+ bubur ayam sayur

Mpasi 6+ bubur ayam sayur

bismillah.. Alhamdulillah dede Khalid sudah mulai makan 🤗 ini menu hari kedua. setelah mendalami mpasi dg ikut group selama 4 hari dg ahlinya.. skrg ga ribet bikin mpasi. semua menyesuaikan menu keluarga. aku masak sayur jamur kancing dicampur caisim. protein hewani nya ayam goreng. untuk gula garam, cabe dikasih paling terakhir setelah ngambil buat si bayi.. ini takaran untuk 2 kali makan ya.. tapi mau dibagi 3 juga boleh 😁 #GA_TheNextLevel #GA_TNLweeks27

MPASI 6 bulan - bubur ca bayam udang

MPASI 6 bulan - bubur ca bayam udang

trial prohr udang, alhamdulillah doyan dan tdk alergi

2x
4 jam sc
Bubur bola bola ubi

Bubur bola bola ubi

Bubur kesukaan tp jarang ditemukan dipasar terdekat,, rasanya yg manis gurih bener2 bikin ketagihan.. Buatnya mudah kok mom, tahan beberapa hari di kulkas... Yuk di coba...