Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Tahu Isi Goreng Crunchy yang Menggugah Selera

Dipos pada September 7, 2020

Tahu Isi Goreng Crunchy

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Tahu Isi Goreng Crunchy yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Tahu Isi Goreng Crunchy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Tahu Isi Goreng Crunchy, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Tahu Isi Goreng Crunchy ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Tahu Isi Goreng Crunchy yaitu 4 - 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Isi Goreng Crunchy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Isi Goreng Crunchy memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Iseng-iseng buat cemilan waktu sore hari yg krenyes.. krenyes.. Tahu isi favorit keluarga..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Isi Goreng Crunchy:

  1. 10 buah tahu segitiga coklat (tahu goreng segitiga)
  2. 100 gr tauge
  3. 1 batang wortel
  4. 2 batang daun bawang rajang sedang
  5. 4 siung bawang putih dihaluskan, kemudian bagi jadi 2 bagian
  6. 1 sdm ketumbar halus,bagi jadi 2 bagian
  7. 4 sdm Tepung terigu segitiga
  8. 2 sdm Tepung beras
  9. 1/2 sdt Kaldu jamur
  10. secukupnya Air
  11. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Isi Goreng Crunchy

1
Potong wortel bentuk korek api, cuci bersih tauge lalu tiriskan. Panaskan sedikit minyak (1 sdm minyak goreng) lalu masukan bawang putih yg sudah dihaluskan 1/2 bagian saja setelah wangi masukkan wortel dan tauge, 1/2 bagian ketumbar, 1/4 sdt lada, 1/4sdt garam 1 sdt gula, aduk cepat sampai rata, lalu matikan kompor, sisihkan tunggu sampai dingin.
2
Potong bagian tengah tahu utk diisi dengan tumisan tadi (Setelah dingin tentunya) sampai seluruh tahu terisi penuh, kemudian sisihkan.
Tahu Isi Goreng Crunchy - Step 2
3
Buat adonan : masukan tepung terigu, tepung beras, 1/2 bagian ketumbar, 1/2 sdt garam 1/4 sdt lada, kaldu jamur, bawang putih halus sisa yang tadi, aduk rata dengan air secukupnya sampai tidak ada tepung bergumpal lalu + kan daun bawang, aduk kembali sampai kekentalannya cukup (jangan terlalu encer).
4
Masukkan tahu yg sudah diisi kedalam adonan tepung setelah semua tenggelam rata, angkat kemudian goreng dalam minyak yang sudah panas, usahakan tahu terendam minyak spy matang rata. Setelah berwarna kecoklatan angkat dan tiriskan.
5
Tahu siap disajikan dengan sambal rawit kecap + jeruk limau..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu goreng fantasi

Tahu goreng fantasi

Saya paling suka makanan itu yang bahannya gampang di cari, bikinnya mudah dan harganya murah trus rasanya enak.seperti resep berikut ini

Tahu goreng telur🍳

Tahu goreng telur🍳

Bbrp hr nie mkn ayam2 trs, pgen buat olahan dr tahu.. Mudah bget bahan seadanya..πŸ˜‰πŸ˜‰

St2 goreng (sosis, telur,tahu)

St2 goreng (sosis, telur,tahu)

Menggunakan bahan yang mudah di dapat di toko dekat rumah, walaupun simpel tapi lezat untuk di jadikan lauk #antiribet #siapramadan

1 porsi
Sambal Tahu goreng

Sambal Tahu goreng

Resep sambal tahu ini aslinya dari mba isti susanto dan aku sedikit modifikasi dari resep aslinya, jadi bawang sama cabe nya aku goreng sebentar dulu soalnya ga biasa makan bawang mentah :D

1porsi
5menit
Tahu goreng tepung

Tahu goreng tepung

Baru kali ini buat tahu goreng tepung keliatan menggiurkan buat saya. Biasa nya ma ga terlalu menarik hahaaaaa

Tahu aci goreng

Tahu aci goreng

Sore2 gini enaknya ngemil yang anget2 ya, niatnya emang bikin cireng cuman ada sisa tahu tanggung 4 biji, cari lah resep yang cocok alhamdulillah nemu langsung bikin 😊, lebih enak lagi siapkan sambal kecap. Source: Aditya Damayanti.

Sambel goreng tahu

Sambel goreng tahu

Tahu merupakan olahan kedelai yang banyak diminati dari berbagai kalangan. Tahu dapat di buat masakan apa saja, salah satunya sambel goreng tahu.

6 orang
30 menit
Tahu Ayam Sayur Goreng Mentega 4*

Tahu Ayam Sayur Goreng Mentega 4*

Lagi ikut kelas food fotografi hadiah challenge dari cookpad, dapat tantangan posbar sekaligus bikin menu dari bahan tahu tempe. Awalnya mau masak di hari kedua aja karena gak punya stok tahu tempe, setelah buka kulkas, eh iya ada stok tahu pong goreng πŸ˜‚, langsung deh eksekusi. Nyari inspirasinya di depan kulkas nih, sambil ngamatin ada bahan apa aja disana, dan munculnya ide bikin ini nih, tahu ayam sayur goreng mentega. Sebelumnya karena lupa punya stok tahu, udah mau masak ayam goreng mentega, sekalian buat bikin tantangan posbar jadi sekalian aja dimix semua πŸ˜…. Biar sekali makan bisa dapat gizi seimbang, seperti biasa mamak campur sama sayur+karbo karena terkadang si kakak, papa sama mamaknya ni malas makan nasi πŸ˜… jadi bikinnya makanan yang sekali hap bisa ngenyangin, bisa pake nasi juga πŸ€—. Oiya karena lagi ikutan GA3 sekalian deh buat absen GA3 minggu ini πŸ˜„. #BelajarBarengCookpad #cookpadcommunity_sukoharjo #cookpadcommunity_solo #PejuangGoldenApron3

Tahu kukus goreng

Tahu kukus goreng

Jadi krn tahu kukus nya bikinnya buanyak . Ga hbs2, sengaja bikin bnyk. ee, bpknya ank2 mlh tugas ke luar kota. Kn ank2 mkn pisang kepok dan raja seharian mpe hbs tggl dikit dicemilin. Pdhl rencana bikin bolen. Trs sifonnya jg porsi dikit cpt hbs.

Sambal Goreng Tahu Kentang

Sambal Goreng Tahu Kentang

2-4 porsi
15 menit
Tahu Goreng Tepung Boncabe

Tahu Goreng Tepung Boncabe

Pengen bikin camilan teman minum teh yang cepat tapi enak ? Yuk bikin tahu goreng tepung boncabe. Enak, gurih dan agak pedas 😊

Tahu dan Tempe Goreng

Tahu dan Tempe Goreng

Semua orang pasti dah jago kalo masak yang satu ini. Ibaratnya dulu makan tempe, tahu sama sambal kecap aja rasanya tuh dah enak banget pe nambah2 malah. Terkadang kalo inget masa lalu saya suka buat. Nah bumbu sebenarnya si gampang cuma bawang putih, garam dan ketumbar, tapi kenapa saya lagi pengen pakai bumbu jadi. Mungkin lebih praktis hehehe... #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok #KangenKampung

Ayam goreng kriuk dan tahu kriuk

Ayam goreng kriuk dan tahu kriuk

Bikin lagi. Tanpa telur. Trs ga pake masako. Coba pk kaldu blok. Sisanya buat goreng tahu kriuk yg juga dimarinasi

Pangsit Goreng Tahu Pedas

Pangsit Goreng Tahu Pedas

Paling suka sama pangsit goreng, kalau beli bakso atau mie ayam pasti minta ekstra pangsit goreng. Bahkan baksonya malah gak dimakan karena terlalu berbau sapiπŸ˜…. Kapan hari liat status temen-temen pada posting pangsit goreng. Ternyata banyak juga yang jualan. Pengin beli tapi mesti berhemat berhubung masih pandemi dan udah tanggal tua😌😌😌 Alhasil bikin sendiri deh, walaupun gak rapi bungkus pangsitnya dan gak pakai daging, karena ayamnya mau dimasak buat lauk sahur nanti, tapi tetep endul dong rasanya. Jadi ketagihan pengin bikin lagi besokπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… #PejuangGoldenApron2 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpad_id #cookpadCommunity_solo #TakjilRamadan #WongSoloMasak

12 buah
15 menit
Tahu goreng tepung

Tahu goreng tepung

Resepnya aku ikutin mbk Eri nur familia tapi aku agak beda dikit hehe

2-3 porsi
Baso Tahu Goreng (Batagor) Ayam dan Jamur Tiram

Baso Tahu Goreng (Batagor) Ayam dan Jamur Tiram

Pengen nyemil batagor atau baso tahu goreng, tapi aku lagi kasih ASI buat baby ku yg alergi ikan laut, jadi ga bisa jajan deh, alhasil aku bikin ajah pake bahan2 yang ada di rumah, gampang, dan tentunya enak kok..

Sambel goreng T2 (Tahu telur)

Sambel goreng T2 (Tahu telur)

Edisi pusing masakπŸ˜€πŸ˜€. Tapi anak-anak minta makan. Madak yang gampang saja.

2-3 porsi
45 menit
Tahu Goreng Sedap

Tahu Goreng Sedap

Ngabisin stok tahu. Tadinya mau dibuat pepes tapi karena bahannya ga cukup lengkap jadilah tercetus ide untuk digoreng saja. Ini soooooo simpel,pake BEUD hihiiiπŸ˜†.