Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kue Lumpur Labu Kuning yang Lezat

Dipos pada February 8, 2021

Kue Lumpur Labu Kuning

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kue Lumpur Labu Kuning yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Kue Lumpur Labu Kuning yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kue Lumpur Labu Kuning, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Lumpur Labu Kuning di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Kue Lumpur Labu Kuning adalah 15 kue lumpur. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Lumpur Labu Kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Lumpur Labu Kuning memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

kue lumpur biasanya pakai kentang tapi kali ini coba pakai labu kuning karena ada #WeekendChallenge #berLABUpadamu resep ini dari resep kue lumpur sebelumnya tapi saya buat setengah adonan karena dapat labu kuning nya sedikit Alhamdulillah, suami suka banget dan bilang lebih enak kue lumpur labu kuning ini, hihihiii #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Lumpur Labu Kuning:

  1. 250 gr labu kuning (berat setelah dikukus)
  2. 250 ml susu cair
  3. 125 gr tepung terigu
  4. 80 gr gula putih
  5. 50 gr margarin, lelehkan
  6. 3 buah kurma, sisihkan bijinya, potong
  7. 1 butir telur + 1 butir kuning telur
  8. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Kue Lumpur Labu Kuning

1
Kukus labu sampai matang.
Kue Lumpur Labu Kuning - Step 1
2
Haluskan labu dan susu cair.
Kue Lumpur Labu Kuning - Step 2
Kue Lumpur Labu Kuning - Step 2
3
Dalam wadah, masukkan tepung terigu, gula putih, telur, mixer dengan speed sedang. Masukkan labu yg sudah dihaluskan dan margarin.
Kue Lumpur Labu Kuning - Step 3
Kue Lumpur Labu Kuning - Step 3
Kue Lumpur Labu Kuning - Step 3
4
Saring.
Kue Lumpur Labu Kuning - Step 4
Kue Lumpur Labu Kuning - Step 4
5
Dengan api kecil, panaskan cetakan kue lumpur. Oleskan dengan margarin. Tuang adonan, saat setengah matang berikan potongan kurma. Tutup cetakan. Masak sampai matang.
Kue Lumpur Labu Kuning - Step 5
Kue Lumpur Labu Kuning - Step 5
Kue Lumpur Labu Kuning - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bread Pudding Kukus

Bread Pudding Kukus

2 porsi
40-50 menit
Ayam Obat

Ayam Obat

Menu sehatt karena habis trima bnyak bumbu dr neneknya suami. Ini cocok bgt ya buat ibu hamil ataupun yg baru melahirkan🌹 penuh gizi.

Jus sayur + buah

Jus sayur + buah

#edisisehat lagi...

Infused Water

Infused Water

Pliss dcoba. Rasany segerrr bangett

Infused water

Infused water

Pagi ini baru bikin infused water lagi, dan rempahnya pun menyesuaikan yang ada dikulkas ternyata stock belum belanja lagi. Senangnya πŸ‹πŸ‹πŸ‹

JSR5 - Air Nabeez

JSR5 - Air Nabeez

Paling seger diminum ketika mau buka puasa. Kalo baru nginfuse, gini warnanya. Kurma kesukaan saya adalah kurma sukkari. #dapurmele

Cookies oat teflon anti ribet (menu diet)

Cookies oat teflon anti ribet (menu diet)

Cerita ny lg pngen jaga makan + diet jg tp pkiran msh suka ngemil2 kue2an terbit lah resep ini berawal dri oatmeal yg nganggur ddlm lemari cusss deh lngsung bikin ternyta enak bikin nagih + sehat jg aman buat yg lg diet krna ga pke tepung sama sekali krna klo lg diet mesti hindari mknan yg berbau tepung2an,dan super simple ga pke ribet & ga pke oven jg

Jus sayur buah tanpa gula tetap enak! (Lanjutan)

Jus sayur buah tanpa gula tetap enak! (Lanjutan)

Bagi yang baru memulai konsumsi jus sayur dan buah, biasanya takut rasanya ga enak ya. Nih aku kasih resep jus sayur dan buah yang cocok bagi pemula. Dijamin pasti suka!

2-3 gelas
30 menit
Tropical salad 🌺

Tropical salad 🌺

Semenjak aku memutuskan untuk selalu makan sehat dan bersih ,maksudnya memininalisir makan junk food . Dan aku selalu masak dirumah karna lebih sering rasa nya kurang pas dilidah ,kalo kata temenku standarku ketinggian πŸ˜….Kecuali kalo memang suka sama makanan di spesific resto .Baru nemu racikan salad baru dan enak dilidah manis asin gurih jadi satu ,cocok banget untuk makanan pembuka .

1porsi
15menit
Aromatic Tea

Aromatic Tea

Mulai flu lagi. Ya apalagi kalo bukan karena ketularan πŸ˜… Mana sekarang lagi wabah covid-19 sistem imun harus bagus. Sebenarnya ini mau bikin resep minuman #JSR tapi ternyata ada bahan yang kurang. Tapi dulu waktu masih tinggal di Bengkulu, suka dibikinin ini sama kakak ipar. Rasanya? Hummm, lumayan bisa mengatasi saya yang pingin makan kurma tapi ga suka yang manis-manis πŸ˜…πŸ˜… #Paporitnyasipapa #CookpadCommunity_Bandung #JSR #HealthyDrink #LawanCOVID19 #DietDrink #StayHome #DiRumahAja #WeekendChallenge #DrinkSeries

1 gelas
4-5 menit
Bolu pisang panggang ekonomis (gak pakai oven)

Bolu pisang panggang ekonomis (gak pakai oven)

Tak boleh ada makanan yang dibuang sia sia, yang pertama sayang, alasan lain biar tidak mubadzir, dan yang tak kalah penting karena hidup di kota besar harus berusaha meminimalisir membuang segala sesuatu yang menjadi sampah. Dari situlah saya selalu ke-ide-an kalau ada pisang yg sudah super sangat matang, jangan dibuang ya bunda, yuks kita eksekusi jadi bolu yang lezat. Untuk beberapa resep bolu pisang yang lain bisa intip di resep yang sudah pernah saya share sebelumnya ya.

Roti Bakar 3 Rasa

Roti Bakar 3 Rasa

Menu ini merupakan masakan pertama yang ingin saya posting di aplikasi ini.

1 porsi
15 menit
Kue Cubit Snack MpAsi 15M

Kue Cubit Snack MpAsi 15M

Kue paling gampil

Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Recook from Bunda Evis (cookpad). Lembut dan cocok banget buat cemilan sekeluarga 😍

16 pcs
30-45 menit
Muffin Kurma Kacang

Muffin Kurma Kacang

Coba2 lagi utak-atik resep choco muffinnya mba Famella. Kali ini pake kurma, kacang tanah dan kelapa parut. Gula palemnya disesuaikan dengan manisnya kurma ya atau sesuai selera aja. Adonannya emang tidak terlalu kental. Tapi jadinya empuk dan agak basah teksturnya. Inspirasi: Saltyt0unge.

Brownoies kukus untuk diet

Brownoies kukus untuk diet

Otak atik pisang kurma dan coklat.. bikin nagih ..endeesss.. semangat hidup sehat

Blend Fresh Milk and kurma#bikinramadanberkesan

Blend Fresh Milk and kurma#bikinramadanberkesan

Jus ini dijamin seger dan bikin nagihπŸ˜‹ sangat sehat dan pas untuk berbuka. Praktis gak ribet😊#bikinramadanberkesan

2 porsi
Namabro panggang

Namabro panggang

Anak2 baru flu lidah pahit , pengin makan sesuatu yang enak cucok dg lidah akhirnya berkreasi dg yg baru